Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sangir91Avatar border
TS
sangir91
Jika Hijrah Butuh Proses, Maka Harus Berprogress
Sekali2 pake bahasa formal gpp lah yaaaa :3 hehehe

Saya berhijab masih sangat baru yaitu mulai 2 Februari 2016. Berawal dari ketika saya menghadiri pemakaman salah seorang teman SD pada tanggal 31 Januari 2016. Seorang teman yang dipanggil Allah dalam usia 24 tahun setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit dikarenakan terserang penyakit kelenjar getah bening, sebuah penyakit yang entah darimana datangnya membuat badannya menjadi kurus tinggal tulang. Beliau dipanggil Allah setelah 3 bulan menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit. Saya melihat,memperhatikan dengan seksama ketika jenazah diturunkan ke liang lahat, diazani kemudian dikubur. Diam-diam saya menangis, bagaimana kalau yang mengalami itu saya ? Sedangkan amal saya belum banyak sedangkan dosa saya sangatlah banyak.


Dua hari setelah pemakaman teman saya, saya sengaja mencari artikel-artikel dan membaca lagi tentang kewajiban berhijab. Saya banyak menangis, saya ingin berubah, saya ingin menjadi lebih baik,saya ingin lebih mendekat kepada Allah. Saya lihat teman-teman saya sudah banyak yang hijrah, saya merasa ketinggalan, tapi saya belum terlambat. Setelah 2 hari saya memantapkan hati, dengan Bismillah pagi hari tanggal 2 Feb 2016, dengan mata berkaca-kaca saya sampaikan kepada Mama saya : "Ma, dessy mau berhijab" Mama saya terdiam beberapa saat,beliau menatap saya kemudian berkata :"Berhijab hari ini saja atau seterusnya?" Saya menjawab :"Seterusnya Ma, Insyaallah..Dessy pinjam jilbab Mama ya" Dengan bersemangat Mama saya mengeluarkan jilbab-jilbabnya untuk saya pilih sendiri mana yang ingin saya kenakan pada hari itu. 


Keinginan berhijab sebetulnya sudah lama sekali, tetapi ada ketakutan dan kekhawatiran di dalam diri saya disebabkan oleh beberapa hal,sehingga harus melewati perang batin yang cukup panjang sebelum akhirnya memantapkan hati untuk berhijab. Ketakutan yang saya maksud disini, saya takut akan menghambat pekerjaan saya dan saya khawatir belum atau tidak istiqomah nantinya. Sekarang pikiran itu sudah saya buang jauh-jauh. Dulu saya sering ditanya kenapa belum berhijab? Saya akan jawab "Masih proses,lagi hijab'in hati dulu". Pernah suatu ketika saya membaca "Kalau hijrah itu butuh proses, maka harus ada progress" . Kalimat itu mengena di hati saya. Maka disinilah saya sekarang, dengan niat karena Allah,semoga Allah selalu melindungi saya dan membimbing saya untuk dapat 'berproses' yang 'berprogress' menjadi lebih baik lagi. Aamiin Insyaallah emoticon-Smilie


0
2.8K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.