Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
Ibas: Pengamalan Pancasila Lebih Penting dari Sekadar Menghapal Sila-silanya


Pacitan - Di tengah pro kontra keberadaan Duta Pancasila oleh seorang artis, Edhie Baskoro Yudhoyono angkat bicara. Anggota DPR RI dari Partai Demokrat itu menilai pengamalan Pancasila jauh lebih penting ketimbang sekadar menghapal sila-silanya.

"Jadi bukan hanya bagaimana kita mendengungkan sila-sila Pancasila itu sendiri, tapi bagaimana kita juga terus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya usai Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Balai Desa Ngadirejan, Kecamatan, Pringkuku, Pacitan, Minggu (24/4/2016) sore.

Nilai-nilai Pancasila, lanjut Ibas, tetap kontekstual dalam kehidupan Bangsa Indonesia. Dalam hal sistem pemerintahan, Pancasila merupakan landasan berdemokrasi, hidup dalam keragaman, serta pengikat persatuan dan kesatuan.

Di depan ratusan warga, legislator Dapil Jatim VII itu kembali mengajak semua anak bangsa menjadikan Pancasila sebagai tujuan bernegara. Yakni untuk manggapai kehidupan lebih maju, sejahtera, adil, dan makmur.

"Disertai dengan bagaimana kita juga memajukan kesejahteraan dalam bentuk suatu keadilan sosial yang merata bagi bangsa kita," imbuhnya.

Dalam kunjungan kerja sehari di Kota 1001 Gua, Ibas meninjau lokasi tambak di kawasan Pantai Watukarung, Kecamatan Pringkuku.

Selain di Kecamatan Pringkuku, suami Siti Ruby Aliya Radjasa juga temu warga di Kecamatan Donorojo. Di ujung barat Kabupaten Pacitan itu, Ibas meninjau Bazaar UKM serta sosialisasi Rencana Undang-undang Kewirausahaan.

http://news.detik.com/berita/3195445...l-sila-silanya

Ibas lengan pjg neh, hmm emoticon-Cool
Silahkan dibully emoticon-Ngakak (S)


0
3.3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.