- Beranda
- Buat Latihan Posting
Kisah nyata gua, like a star on the darkness
...
TS
finny008
Kisah nyata gua, like a star on the darkness
Oke ini post pertama ane gan semoga di sukain admin hehe tread (amin) selama ini suka baca doang di kaskus gak pernah nulis. Jadi maklumi ya gaaaann
Ane mau cerita nih gan tentang kehidupan penuh drama kisah nyata gan insya allah gan. Buat bagi pengalaman hidup dan semacamnya lah ya gan.
Gua adalah finny, gua baru lulus SMA dan rencananya gua mau ambil jurusan keperawatan meskipun based gua lulusan ips. Susah memang gua di ketawain, dari masa SMA bahkan dari SD gua jadi korban bullying jadi gua sedikit punya temen sampai akhirnya gua ketemu temen yang baik waktu SMA namanya fera dan ini cerita tentang betapa polosnya gua,kisah asmara gua,kehidupan gua tinggal di asrama sampai kisah tentang gua yang hampir masuk pergaulan bebas.
Waktu itu setelah gua lulus sma mama tanya ke gua apa yang gua akan lakuin. Sore itu ada kumpul keluarga kecil rumah gua dan terlibatlah komunikasi aktif
"Jadi apa yang adek mau? Sekarang adek udah lulus sma. Adek mau kuliah atau mau nikah?"tanya mama gua waktu itu
"Ya kuliah lah ma, kan adek mau jadi perawat adek mau jadi tenaga kesehatan"jawab gua dengan serius
"Emang berani pegang jarum suntik?"tanya kakak gua Manda yang notabene adalah kakak tertua gua, dia janda punya anak 2 alasan cerai karena sering jadi korban KDRT oleh suaminya yang bahkan gak bisa kasih nafkah.
"Ya berani dong"jawab gua lagi
"Kalo emang berani gakpapa, ayah bakal kuliahin tapi inget gak boleh keluar kota kamu kuliah aja di akper M*****Y**I"ayah gua menambahkan
"Gak mau adek mau kuliah di Jo**A atau di B*****G harus!!"gua pun dengan egois mengatakan hal itu
"Kamu harus kuliah yg deket dari rumah biar bisa di awasi!!"bentak mama yg bikin gua emosi berat
"Pokoknya harus keluar kota ma please"gua pun nangis dan mohon tapi gak di anggap apapun sama mama
"Mama gak mau kejadian kedua kalinya terulang cukup kak Manda aja yg begitu"mama pun cuma diam dan hal itu buat gua flashback ke 8 tahun silam waktu gua masih kelas 4 SD mama peluk gua erat banget terus mama nangis terus sampai di mata mama ada benjolan sampai sekarang. Dan gua ingat disana kakak Manda cuma bisa diam mandangi mama,ayah, kak Yani (kakak kedua gua) sama gua dan laki2 yang jadi kakak ipar gua.
Disitu suasana panas dingin gua gak ngerti kenapa mama nangis dan kenapa kak Manda mau punya adek gak bilang bilang dan ada kata hamil hamil. Tapi kenapa jadi pada sedih? Harusnya seneng dong kan bakal ada bayi sampai akhirnya gua tau kejadian itu adalah kejadian dimana cowok kakak gua bilang tanggung jawab sama orang tua gua.
Ane mau cerita nih gan tentang kehidupan penuh drama kisah nyata gan insya allah gan. Buat bagi pengalaman hidup dan semacamnya lah ya gan.
Gua adalah finny, gua baru lulus SMA dan rencananya gua mau ambil jurusan keperawatan meskipun based gua lulusan ips. Susah memang gua di ketawain, dari masa SMA bahkan dari SD gua jadi korban bullying jadi gua sedikit punya temen sampai akhirnya gua ketemu temen yang baik waktu SMA namanya fera dan ini cerita tentang betapa polosnya gua,kisah asmara gua,kehidupan gua tinggal di asrama sampai kisah tentang gua yang hampir masuk pergaulan bebas.
Waktu itu setelah gua lulus sma mama tanya ke gua apa yang gua akan lakuin. Sore itu ada kumpul keluarga kecil rumah gua dan terlibatlah komunikasi aktif
"Jadi apa yang adek mau? Sekarang adek udah lulus sma. Adek mau kuliah atau mau nikah?"tanya mama gua waktu itu
"Ya kuliah lah ma, kan adek mau jadi perawat adek mau jadi tenaga kesehatan"jawab gua dengan serius
"Emang berani pegang jarum suntik?"tanya kakak gua Manda yang notabene adalah kakak tertua gua, dia janda punya anak 2 alasan cerai karena sering jadi korban KDRT oleh suaminya yang bahkan gak bisa kasih nafkah.
"Ya berani dong"jawab gua lagi
"Kalo emang berani gakpapa, ayah bakal kuliahin tapi inget gak boleh keluar kota kamu kuliah aja di akper M*****Y**I"ayah gua menambahkan
"Gak mau adek mau kuliah di Jo**A atau di B*****G harus!!"gua pun dengan egois mengatakan hal itu
"Kamu harus kuliah yg deket dari rumah biar bisa di awasi!!"bentak mama yg bikin gua emosi berat
"Pokoknya harus keluar kota ma please"gua pun nangis dan mohon tapi gak di anggap apapun sama mama
"Mama gak mau kejadian kedua kalinya terulang cukup kak Manda aja yg begitu"mama pun cuma diam dan hal itu buat gua flashback ke 8 tahun silam waktu gua masih kelas 4 SD mama peluk gua erat banget terus mama nangis terus sampai di mata mama ada benjolan sampai sekarang. Dan gua ingat disana kakak Manda cuma bisa diam mandangi mama,ayah, kak Yani (kakak kedua gua) sama gua dan laki2 yang jadi kakak ipar gua.
Disitu suasana panas dingin gua gak ngerti kenapa mama nangis dan kenapa kak Manda mau punya adek gak bilang bilang dan ada kata hamil hamil. Tapi kenapa jadi pada sedih? Harusnya seneng dong kan bakal ada bayi sampai akhirnya gua tau kejadian itu adalah kejadian dimana cowok kakak gua bilang tanggung jawab sama orang tua gua.
0
262
2
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buat Latihan Posting
35.7KThread•1.9KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya