Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
Lapas Banceuy Bandung Masih Memanas, Napi Teriak: Dibunuh, Dibunuh!
Lapas Banceuy Bandung Masih Memanas, Napi Teriak: Dibunuh, Dibunuh!

Bandung - Lapas Banceuy, Bandung dibakar narapidana. Ada beberapa bangunan hangus terbakar, termasuk ruangan staf dan sipir. Ada dua mobil dan motor terguling dan terbakar.

Hingga pukul 09.40 WIB, Sabtu (23/4/2016) api sudah berhasil dikuasai dan hanya tinggal pendinginan. Demikian juga para Napi sudah bisa dikendalikan aparat kepolisian.

Napi digiring ke sebuah bangunan yang tidak terbakar. Mereka kemudian dijaga ratusan petugas dari Polrestabes Bandung dan Brimob Polda Jabar.

Namun dari balik pagar besi, para napi berteriak-teriak keras. "Dibunuh dibunuh," teriak napi. Petugas berjaga di setiap sudut dan beberapa lapis. Terlihat ada sisa gas air mata yang kemungkinan ditembakan polisi.

Para napi ini mengamuk karena ada seorang napi yang dipisahkan ke sel khusus. Napi yang diduga melakukan transaksi narkoba itu kemudian tewas karena gantung diri, namun para napi menuding kawannya itu dibunuh. Mereka kemudian mengamuk.

http://news.detik.com/berita/3194875...ibunuh-dibunuh

update

Rusuh Lapas Banceuy, Kalapas: Situasi Sudah Kondusif, Tidak Ada Napi yang Kabur

Bandung - Rusuh terjadi di Lapas Banceuy, Bandung. Bangunan dan mobil dibakar napi. Namun dipastikan tidak ada korban luka dalam peristiwa ini. Situasi sudah kondusif.

Lapas Banceuy Bandung Masih Memanas, Napi Teriak: Dibunuh, Dibunuh!

Informasi dari Kalapas Banceuy, Agus Irianto, Sabtu (23/4/2016) aparat dari kepolisian dan TNI sudah melakukan back-up.

"Tidak ada Napi yang melarikan diri," urai dia.

Lapas Banceuy Bandung Masih Memanas, Napi Teriak: Dibunuh, Dibunuh!

Ada 794 napi di Lapas Banceuy. Mereka ditempatkan di blok A sampai H. Beberapa napi terlihat dipindahkan ke blok yang lain. Napi juga sudah tidak ada yang teriak-teriak. Mereka sudah bisa dikendalikan.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menyebut ada 3 blok di Lapas Narkotika Banceuy, Bandung, Jawa Barat yang terbakar. Petugas sudah berhasil memadamkan api.

"Info yang dilaporkan ke saya ada 3 blok yang terbakar. Tapi saya masih komunikasi dengan Kalapas," kata Laoly kepada detikcom, Sabtu (23/4/2016).

Selain itu polisi dan petugas keamanan Lapas menurut informasi yang diterima Laoly sudah berhasil menguasi para narapidan yang mengamuk.

"Napi sudah bisa dikuasai. Sekarang saya juga minta Kakanwil Jabar kembali ke Bandung karena dia sedang di Cirebon," ujar Laoly.

Karena kerusuhan Lapas ini, Laoly membatalkan kedatangannya ke Lapas di Cirebon. Laoly sedang dalam perjalanan untuk mengecek langsung kondisi Lapas Banceuy.

Diduga kerusuhan terjadi akibat napi mengamuk karena mengetahui temannya tewas dalam sel terpisah. Menurut Laoly petugas Lapas memang memisahkan seorang napi karena diduga melakukan transaksi narkotika.

"Jadi ada napi yang ditengarai petugas melakukan transaksi narkotika, diamankan. Satu orang napi ini dipisahkan selnya. Namun pagi tadi napi tersebut ditemukan tewas gantung diri," terangnya.

Menurut Laoly, napi lainnya diduga mengira kematian tersebut bukan murni gantung diri.

"Kenapa dia gantung diri dalam sel, dia meninggal dalam sel. Tadi pagi yang teman-temannya protes karena menyangka ada yang tidak benar dengan kematian si napi," imbuh dia.

http://news.detik.com/berita/3194895...api-yang-kabur

Sudah kondusif, syukurlah emoticon-Traveller

Lapas Banceuy Bandung Masih Memanas, Napi Teriak: Dibunuh, Dibunuh!
0
5.2K
47
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.