cingelingAvatar border
TS
cingeling
Ahok Ingin Penjaga Pintu Air Dipecat Karena Lalai Bikin Banjir: Kurang Ajar!


Ahok benar-benar terlihat tegas dalam rapat soal banjir. Gara-gara banjir kemarin (21/4), Ahok meminta agar petugas penjaga pintu air dipecat.

Awalnya dalam rapat yang diselenggarakan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (22/14/2016), Ahok mencari tahu soal penyebab penyebab banjir dari wilayah Jakarta Timur.

"Timur bagaimana? Kesimpulan saya, Anda tidak buka pintu ke arah Kanal Banjir Timur ke kali Sunter," kata Ahok.

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur Ahmad Yazied Bustomi menjelaskan, petugas pintu air sekitar Kanal Banjir Timur (KBT) itu berasal dari Badan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), yang dikelola pemerintah pusat.

Petugas itu tak ada di lokasi saat ditugaskan untuk membuka pintu air. Dia dicari selama sejam oleh pihak Sudin Tata Air Jakarta Timur, namun tak ketemu juga.

"Kita mencari dia, Pak. Karena kelihatannya dia nyambi, Pak," kata Ahmad Yazied kepada Ahok.

"Enggak bisa kerja seperti itu. Tolong WA, ajudan, tolong WA saja ke Kepala BBWSCC, tolong pecat saja seluruh orang jaga itu. Apa-apaan itu? Kurang ajar itu," kata Ahok sambil menyuruh ajudannya un

Ahok akan mengambil alih penjagaan pintu air yang ditempati petugas BBWSCC dengan para petugas dari pasukan biru (Dinas Tata Air) Pemprov DKI. Ahok akan meminta kepada pihak Kementerian terkait agar pengelolaan pintu air di situ diambil alih saja oleh Pemrov DKI.

"Taruh petugas kita saja. Kalau mau jotos-jotosan, kirim yang badannya lebih besar (untuk menjadi Pintu Air di Kanal Banjir Timur)," kata Ahok.

Ahok juga menanyai petugas penjaga pintu air di dekat Masjid Istiqlal Jakarta Pusat. Ahok berasumsi pintu air di Istiqlal itu tidak diarahkan ke Tangki, Jakarta Barat, sehingga mengalir ke Waduk Pluit. Namun ternyata, pintu air di dekat Masjid Istiqlal sudah dibuka secara hati-hati ke arah Tangki.

"Dilakukan pak, fifty-fifty (setengah-setengah), Pak. Karena Jalan Kapuk sudah tenggelam kemarin. Ketinggian sudah 50 centimeter di Jalan Mangga Besar satunya," jawab salah seorang petugas penjaga pintu air itu.

http://news.detik.com/berita/3194113...babelan-bekasi

MAHA BENAR AHOK
SUATU SAAT, MALAIKAT PENURUN HUJAN PUN BAKAL DIA PECAT
Diubah oleh cingeling 22-04-2016 10:55
0
3K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.