Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Beda Ahok dan Jokowi di Mata Biem Benyamin
Beda Ahok dan Jokowi di Mata Biem Benyamin

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Biem Benyamin berharap Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama tidak lagi memimpin Jakarta sebagai Gubernur. Menurut dia, kepemimpinan Ahok di DKI Jakarta tidak berpihak kepada rakyat kelas bawah.


Menurut Beim, penggusuran masif yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  di sejumlah kawasan permukiman warga tak mencerminkan keberpihakan pada wong cilik. Dia membandingkan Ahok dengan cara bekas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang menggusur permukiman warga dengan cara humanis.


"Beda sama Pak Jokowi yang melakukan cara-cara humanis, mendatangi warga, mendengarkan suara rakyat. Kalau Pak Ahok kan bawa ribuan polisi sama tentara," kata Biem kepada Metrotvnews.com di kantornya, Jalan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (22/4/2016).


Pria yang menjabat anggota DPD RI ini mengakui kinerja Ahok membangun Jakarta memang bagus. Namun, putra mendiang seniman Betawi, Benyamin Sueb ini menyayangkan sikap Ahok yang kurang santun dalam menjalani komunikasi politik.


"Pak Ahok banyak yang suka, sebenarnya banyak yang melirik. Tapi perilakunya itu yang membuat partai politik jaga jarak. Pak Ahok bilang kalau mau dukung dia (maju Pilgub DKI 2017) parpol harus sowan ke Teman Ahok. Kan bikin parpol jadi gimana gitu. Kan sombong sekali itu," tutur putra ketiga Benyamin Sueb ini.


Jika diberi kesempatan, Biem mengaku siap melawan Ahok di Pilgub DKI 2017. Biem bilang dirinya sudah masuk dalam penjaringan internal Partai Gerindra. Biem mengungkapkan ada lima nama yang masuk dalam penjaringan internal partai: Sadiaga Uno, Mohamad Taufik, Mohamad Sanusi, Ahmad Muzani dan Biem.


"Pak Sekjen (Ahmad Muzani) mundur, Pak Sunusi kena kasus, Pak Taufik juga, tinggal saya sama Pak Uno," beber Biem.


Biem mengaku tidak tinggal diam mencari dukungan menjelang pembukaan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur oleh KPUD pada Agustus mendatang. Dia juga sudah mendaftar penjaringan ke Partai Demokrat dan PKB.


"Saya juga sudah daftar di Demokrat dan PKB. Memang saya fokusnya di Jakarta, karena saya tinggal di sini, lahir di sini," terang Biem.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-biem-benyamin

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Beda Ahok dan Jokowi di Mata Biem Benyamin Beda Ahok dan Jokowi di Mata Biem Benyamin

- Beda Ahok dan Jokowi di Mata Biem Benyamin Biem Benyamin Ungkap Sulitnya Maju Lewat Jalur Independen

- Beda Ahok dan Jokowi di Mata Biem Benyamin Ingin Nyagub DKI, Adhyaksa Ngaku Malas Dekati Parpol

0
1.9K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.