Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abang OcepAvatar border
TS
Abang Ocep
Pemeriksaan Keempat Terkait Suap Raperda, M Taufik: Cerita soal Balegda



Jakarta - Sudah keempat kalinya, Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD DKI Jakarta, M Taufik, menjalani pemeriksaan di KPK. Dia mengaku kali ini diperiksa sebagai soal pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) mengenai reklamasi di Teluk Jakarta di Balegda DPRD DKI.

"Cerita soal Baleg, pembahasan saja," ucap M Taufik sesaat sebelum masuk ke dalam gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2016).

Lagi-lagi M Taufik diam saat ditanya soal pertemuannya di rumah Sugiyanto Kusuma alias Aguan pada akhir 2015. Kakak dari M Sanusi itu pun terus berjalan dan masuk ke dalam mobil.

Tentang pertemuan itu sendiri telah diamini oleh sejumlah pihak termasuk Ketua Panitia Khusus Reklamasi DPRD DKI Selamat Nurdin. Nama yang disebut hadir adalah Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik, Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Muhammad Sangaji dan Ketua Panitia Khusus Reklamasi DPRD DKI Selamat Nurdin.

Pengacara M Sanusi, Krisna Murthi, sempat mengatakan bahwa kliennya sempat ditelepon M Taufik untuk merapat dan menjelaskan tentang mekanisme raperda. Namun belakangan Krisna meralat ucapannya sendiri bahwa pertemuan itu bukan untuk membahas mekanisme raperda.

"Pertemuan itu memang ada. Itu perlu saya klarifikasi sedikit bahwa pertemuan itu di rumah Aguan sama sekali tidak membahas soal Raperda. Pertemuan itu ya Pak Sanusi diundang oleh Pak Taufik karena waktu itu berkaitan dengan pas Gong Xi Fa Chai (imlek, -red)," ujar Krisna, Rabu kemarin.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan 3 orang tersangka yakni M Sanusi selaku Ketua Komisi D DPRD DKI dan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (PT APL) Ariesman Widjaja serta Trinanda Prihantoro selaku Personal Assistant di PT APL.

Sebagai buntut kasus ini Menteri Kelautan dan Perikanan telah meminta proyek reklamasi di Teluk Jakarta dihentikan sementara. (dhn/mad)

https://m.detik.com/news/berita/3193712/pemeriksaan-keempat-terkait-suap-raperda-m-taufik-cerita-soal-balegda#

emoticon-Leh Uga
0
1.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.