ceritaunikanehAvatar border
TS
ceritaunikaneh
Misteri Raja Arthur (King Arthur)
Share aja gan sorry kalau emoticon-Repost

min kalau emoticon-Salah Kamar tolong dipindah yaemoticon-Ngacir2

Dalam Legenda raja arthur lahir sekitar abad 5 masehi. dalam legenda tersebut juga dikatakan penyihir besar merlin menyamarkan uther pendragon (salah satu serdadu hebat inggris) untuk menyerupai duke dari tinagel, suami igraine dari Corwall.



535px-arthur-pyle_uther-pendragon
Uther Pendragon wikipedia
Uther Pendragon merayu igraine di pondok tintagel, tetapi anak yang dilahirkan diberikan kepada orang lain setelah lahir. anak tersebut diberi nama arthur. ia dibesarkan tanpa mengetahui sama sekali garis keturunanya. ketika uther meninggal, tahta kosong kemudian merlin menancapkan sebuah pedang pada sebuah batu yang sampai saai ini dikenal dengan pedang excalibur.

Kemudian merlin memberitahukan kepada semua orang bagi siapa saja yang dapat mencabut pedang tersebut adalah garis keturunan raja yang sah.

ketika arthur muda mampu mencabut pedang tersebut, dia diumumkan sebagai raja, tetapi tujuh penguasa inggris lainnya memberontak karena usia arthur yang masih muda dan mereka tidak mau diperintah oleh raja yang lebih muda, namun arthur dapat memadamkan pemberontakan tersebut.

King Arthur (wikipedia)


Guinevere (wikipedia)
Arthur menikahi Guinevere dan mengumpulkan sekelompok ksatria pemberani dan jujur di suatu kerajaan yang berkedudukan di Camelot, lembah Avalon.


Meja Bundar (wiki)
Untuk menghindari pilih kasih di kalangan kesatria, ayah guinevere memberikan meja bundar yang melegenda kepada arthur. bersama sama mereka mendapatkan kemenangan besar melawan penyerbu saxon dan kekaisaran romawi.



Arthur bahkan dikatakan telah menjadi kaisar sendiri dan memulai pencarian Cawan Suci. akan tetapi pada masa ini salah satu ksatria arthur yang paling dipercaya Lancelot berselingkuh dengan guinevere.


Lancelot dan Guinevere (wiki)
Hal ini menandai permulaan tamatnya kekuasaan arthur. kedua kekasih tersebut melarikan diri ke negeri lancelot di brittany, Prancis. arthur memutuskan untuk mengejar mereka dan memerangi mantan sahabatnya tersebut, meninggalkan mordred keponakannya sebagai penjaga inggris selama dia pergi. sementara arthur sedang berperang di sepanjang terusan inggris, mordred memberontak, sehingga arthur terpaksa kembali ke negaranya.

perang yang sengit berlangsung di dataran salisbury antara arthur dan mordred. dalam perang tersebut arthur berhasil membunuh mordred, tetapi ia mendapatkan luka yang sangat parah. dia ambang kematiaanya arthur kembali ke avalon. dalam legenda konon ia melemparkan pedang excalibur ke dalam danau kerajaan dan dia sendiri menghilang ke dalam sebuah goa, dan bersumpah bahwa ia akan kembali jika bahaya mengancam inggris.

Bukti pertama yang diketahui atas legenda arthur ini ada di dalam karya Gilda De Excidio Britanniae pada abad keenam, yang dikatakan prajurit inggris dipimpin oleh seorang pria yang disebut ambrosius aurelianus. nama "arthur" terdapat pada karya nennius pada abad ke 9 historia brittonum. tetapi mulai awal abad ke 12 fenomena legenda arthur mulai dipercaya orang.

banyak orang percaya bahwa glastonbury di sommerset adalah tempat camelot sesungguhnya, dan pada abad ke 12 diklaim bahwa makam arthur ditemukan disana.

Bukti terbaru baru ditemukan pada 1998, para arkeolog menemukan sebuah lempengan yang ditandai dalam bahasa latin bernama "Atagnov" atau "Arthou" di atas bukit karang di tinagel, cornwall. lempengan tersebut berasal dari abad ke enam.

mungkin kita tidak tahu siapa yang digambarkan sebagai raja arthur dalam legenda arthurian tersebut, tetapi semakin banyak temuan-temuan peninggalan masa lalu kita akan semakin dekat dengan kebenaran legenda tersebut.(don)


sumber : http://ceritaunikaneh.com/misteri-raja-arthur/


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
nona212
nona212 memberi reputasi
1
15.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.