Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

verostaAvatar border
TS
verosta
Tambah Parah, Banjir Bekasi Lebih dari 4 Meter
Tambah Parah, Banjir Bekasi Lebih dari 4 Meter

TEMPO.CO, Bekasi - Banjir yang melanda perumahan Pondok Gede Permai akibat luapan Kali Bekasi bertambah parah. Ketinggian air pada Jumat dinihari, 22 April 2016, sudah lebih dari 4 meter.

"Pagi ini tinggal 1-1,5 meter," kata juru bicara Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota, Inspektur Satu Puji Astuti, Jumat, 22 April 2016. Ia mengatakan banjir susulan tersebut terjadi sekitar pukul 00.30. Padahal banjir pertama baru saja surut sekitar pukul 20.00.

Menurut Puji, kondisi itu bisa berubah sewaktu-waktu. Jika curah hujan di Bogor tinggi, debit air di Sungai Cikeas dan Sungai Cileungsi sudah dipastikan naik dan Bekasi harus siap-siap menghadapi luapan air. Karena itu, tim SAR gabungan masih bersiaga di lokasi banjir hingga banjir benar-benar surut. "Peralatan evakuasi sudah mencukupi," ujarnya.

Sejumlah penduduk mengaku terkejut dengan banjir susulan tersebut. Sebab, baru saja banjir pertama surut, air kembali lagi masuk ke rumah penduduk. "Baru saja bersih-bersih, banjir sudah datang lagi," tutur warga Pondok Gede Permai, Listiana, 37 tahun.

Begitu melihat banjir datang kembali, ibu dua anak ini segera meninggalkan rumahnya lagi di RW 8 untuk pindah ke tempat lebih tinggi. Menurut dia, rumahnya tergenang air hingga 2 meter. "Capek banget, Mas. Semalam rumah saya tinggal saja, nginep di rumah saudara," ucapnya.

Berdasarkan pengamatan Tempo, banjir di perumahan Pondok Gede Permai menggenangi sedikitnya 1.500 rumah yang dihuni 9.000 jiwa. Sebagian warga mengungsi ke rumah saudara serta posko pengungsian yang dibuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi.

Selain perumahan Pondok Gede Permai yang diterjang paling parah, perumahan lain yang juga terdampak akibat luapan Kali Bekasi di antaranya Vila Jatirasa, Vila Nusa Indah, Kemang IFI Graha, Pondok Benda, PML, Depnaker, Pekayon, Margahayu, dan Teluk Pucung, dengan ketinggian rata-rata 1,5 meter.

https://metro.tempo.co/read/news/201...h-dari-4-meter


hahaha ternyata super parah nih dedy mengatasi banjir di bekasi
0
5.4K
78
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.