Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pesonapriajawaAvatar border
TS
pesonapriajawa
Jakarta (Mungkin) Butuh Personal Storage
Personal storage atau tempat (gudang) penyimpanan pribadi merupakan istilah yang masih jarang didengar oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia, bahkan di kota-kota besar yang padat penduduknya. Singkatnya, personal storage adalah fasilitas pergudangan atau penyimpanan barang untuk individu, bukan untuk kebutuhan komersial pada umumnya. Biasanya personal storage dipakai untuk menyimpan barang-barang rumah tangga.

Isitilah umum yang dipakai di luar negeri adalah self-storage. Di Amerika Serikat, khususnya, fasilitas ini tersedia hampir di seluruh kota-kota besar, terutama di kota-kota yang sebagian besar penduduknya tinggal di apartemen (flat). Karena keterbatasan ruang, penghuni apartemen harus menyimpan barang-barangnya di tempat lain, which is a self-storage.

Fasilitas ini sudah cukup banyak tersedia di beberapa negara di Asia, seperti Hongkong, Jepang, Tiongkok, Singapura, Malaysia, dll. Hongkong memiiki kepadatan penduduk yang relatif tinggi; Jepang dimana sebagian besar rumah penduduknay berukuran sangat kecil, Singapura yang juga memiliki lahan terbatas sehingga jumlah apartemennya relatif banyak, sudah pasti membutuhkan fasilitas tersebut.

Di Jakarta, pertumbuhan pembangunan apartemen cukup tinggi karena, selain memfasilitasi warga yang tidak mau bertemu macet, juga lahan yang semakin terbatas untuk pembangunan perumahan. Beberapa tahun lagi, trend untuk tinggal di apartemen mungkin semakin tinggi. Dan pada akhirnya, kebutuhan akan personal storage atau self storage juga akan muncul, mungkin dalam kurun waktu 10-15 tahun mendatang.



Mungkin agan2 yang pada tinggal di apartemen butuh nih kaya ginian emoticon-Bingung
0
3.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.