Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budygloryAvatar border
TS
budyglory
Proyek Reklamasi Untuk Kehidupan Warga Jakarta


REKLAMASI TELUK JAKARTA


(Antara)-Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, bahwa Presiden Joko Widodo tidak mempermasalahkan proyek reklamasi untuk tetap berjalan. Gubernur mengakui, presiden meminta agar proyek ini harus bermanfaat, bagi kehidupan sosial warga Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, Presiden Joko Widodo menganggap reklamasi teluk Jakarta adalah proyek yang memang perlu dilakukan. Proyek tersebut bertujuan menambah luas daratan DKI Jakarta dengan membentuk 17 pulau baru. Menurut Ahok, seluruh negara yang memiliki masalah dengan luas daratan atau ancaman penurunan daratan, juga melakukan proyek serupa.

Ia menambahkan, dalam beberapa kesempatan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Presiden kerap memberi penekanan bahwa proyek reklamasi boleh dilakukan, namun tidak boleh merusak lingkungan. Selain itu, presiden juga berpesan kepada gubernur, bahwa keberadaan 17 pulau hasil reklamasi harus dapat menjadi solusi terhadap masalah kemacetan di Jakarta, dan terbatasnya pemukiman di daratan.
Reklamasi di Pantai Utara Jakarta menjadi polemik setelah kasus suap dari pengembang menjerat ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sanusi.

muncul desakan dari DPR RI agar pemerintah menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. tetapi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tetap optimistis proyek reklamasi untuk 17 pulau itu akan terus berlanjut, karena menurutnya, reklamasi sebenarnya menguntungkan pemerintah, terutama dari sisi pendapatan asli daerah. selain itu, Presiden Joko Widodo juga tidak mempermasalahkan proyek reklamasi.



[CENTER]Gimana Pendapat Agan...??? yakin buat kesejahteraan rakyat ???menurut ane yang sok tau ini belum perlu...atau untuk kepentingan orang orang bisnis...??? soalnya ane denger dari curhatan nelayan...kalau teluk jakarta jadi di reklamasi mereka harus memutar untuk mengangkut penumpang antar pulaunya gan...ga boleh di dalam kawasan reklamasi tersebut...kurang lebih begitu
Diubah oleh budyglory 20-04-2016 10:04
0
1.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.