Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pangpung883Avatar border
TS
pangpung883
Fadli Zonk diminta jangan jadi pahlawan kesiangan

Jakarta – Peneliti Senior Formappi Lucius Karus meminta Wakil Ketua DPR Fadli Zon jangan menjadi pahlawan kesiangan dalam kasus pembelian Rumah Sakit Sumber Waras. Menurut Lucius, sangat aneh Fadli Zon tiba-tiba menjalankan fungsi pengawasan dengan berkunjung ke lokasi RS Sumber Waras di saat polemik ini sudah menjadi sorotan banyak pihak.

“Sayangnya jika untuk melaksanakan fungsi pengawasan mestinya supervisi Fadli sudah jauh-jauh hari dilakukan. Ketika kunjungan baru dilakukan sekarang, yang terbaca oleh publik adalah aksi politis yang dimainkan Fadli yang kebetulan berhadap-hadapan dengan Ahok yang menjadikan penanggung jawab dari pemerintah DKI,” kata Lucius di Jakarta, Rabu (20/4).

Lucius menilai fungsi pengawasan terkait dengan kasus Sumber Waras sebenarnya sudah dilakukan oleh DPRD DKI. Menurut dia, apa yang dilakukan DPRD sudah tepat. Namun, sayangnya langkah Fadli seolah-olah tidak dengan DPRD DKI Jakarta.

“Apakah Fadli tak percaya dengan kerja kader-kadernya di DPRD DKI sehingga harus melakukan penyelidikan sendiri? Atau Fadli tengah bermain dengan pencitraan diri melalui Sumber Waras?” ungkap dia.
Kunjungan Fadli Zon ke RS Sumber Waras dalam kapasitasnya sebagai pimpinan DPR, kata dia memperlihatkan bagaimana kinerja Pengawasan DPR RI tak efektif dan lamban. Ketidakefektifan kunjungan itu karena terjadi setelah masalahnya sudah ramai menjadi perbincangan umum.

“Mestinya pengawasan DPR bisa menemukan penyimpangan sebelum publik memperbincangjannya. Fungsi pengawasan DPR mesti menjadikan DPR sebagai institusi pertama yang menangkap adanya ketidakberesan pemerintah dalam mengeksekusi kebijakan,” jelas dia.
Selain soal waktu, lanjut dia kunjungan Fadli juga dianggap tak efektif karena DPRD DKI sudah terlebih dahulu menyelidiki kasus tersebut. Kasus sumber Waras memang merupakan wewenang tugas DPRD DKI karena menyangkut kebijakan Pemda DKI.
Dalam konteks itu, menurut dia Fadli mesti bisa membatasi diri demi menghindari tumpang tindih pelaksanaan fungsi antara DPR dan DPRD. Tumpang tindih ini cenderung menambah keruwetan masalah ketimbang mendapatkan solusi dalam waktu cepat.

“Fadli hanya perlu berkoordinasi dengan kader Gerindra di DPRD untuk mengetahui duduk soal Sumber Waras tersebut. Dengan begitu apa yang dilakukan Fadli nampak seperti aksi "sok pahlawan". Aksi "pahlawan kesiangan" ini didorong oleh kepentingan politik Fadli yang mewakili Gerindra berhadapan dengan Ahok,” tandas dia.

Yustinus Paat/YUD

Sumber :http://m.beritasatu.com/nasional/360906-fadli-zon-diminta-jangan-jadi-pahlawan-kesiangan.html

Sok Hero gitu ini orang..... Jangan sok kerja lah !!!
0
5.9K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.