Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

momodmodisAvatar border
TS
momodmodis
Tak Perlu Mengeluh Bre! Jakarta Macet, Nikmatin Aja!
Ngomongin ibu kota tercinta kita yaitu Jakarta, pastinya nggak jauh dari yang namanya monumen monas. Tapi sebenarnya ada hal lain yang fenomenal banget dan hampir semua orang juga pada tau. Ayo apaan coba tebak gan? Yes, Betul! Satu kata “Macet”.


Nah, kali ini ane mau cerita dikit nih soal pengalaman ane. Nggak jauh-jauhlah dari Jakarta dan segala problematikanya. Beberapa hari terakhir ane sedang ada di Singapura karena kerjaan. Jadi selama beberapa hari itu juga, ane nggak update sama apa yang terjadi di Jakarta. Pas sampai Soekarno-Hatta dan naik taksi, baru berapa menit jalan, sopir taksinya langsung curhat ngeluh gitu.
Quote:

Tiba-tiba ane kebayang sama kondisi Singapura beberapa hari terakhir ada di sana. Kebetulan ane dateng buat ngeliat eksibisi-nya Game of Thrones. Ada di tengah-tengah kota, ane sama sekali nggak ngeliat adanya kemacetan di jalan. Sama sekali. Orang-orang juga kayaknya suka banget naik MRT karena sudah memadai.

Bapaknya tiba-tiba diem setelah marah-marah gitu. Terus ane kepo akhirnya buka portal berita dan bacalah gimana itu akhirnya Jakarta setelah 3 in 1 dihapuskan. Ini ane kutip semuanya dari salah satu portal:

JAKARTA - Pelaksanaan uji coba penghapusan 3 In 1 di sejumlah ruas jalan protokol Ibu Kota berimbas kemacetan parah di sejumlah ruas jalan. Pantauan Okezone di lokasi, Selasa (5/4/2016), kemacaten bisa dilihat dari di Jalan Gatot Subroto tepat dari depan Gedung Telkomsel yang mengarah Slipi, persimpangan Sudirman Central Bisnis Distrik (SCBD) dan juga di kawasan Semanggi.

Ribuan kendaraan roda empat terjebak di kemacetan dan pengendara hanya bisa melaju kendaraanya 5 km per jam.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah, menuturkan, kepadatan lalu lintas disebabkan oleh pengguna lajur lalu lintas tidak sesuai dengan peraturan. Hal inilah yang mengakibatkan kesemerawutan di jalan.
"Yang membuat macet sebenarnya kan karena lalin tidak digunakan dengan benar, bahu jalan dipakai jualan, parkir motor, berhenti kendaraan tidak sesuai. Itu yang buat macet," tutup Andri.
Nggak mau percaya sama kata media, karena media pasti punya motif kan dalam setiap pemberitaannya, akhirnya ane search juga di Twitter. Buset, banyak banget ternyata yang ngeluh juga! BERARTI INI NYATA!Pas liat foto-foto yang beredar juga buset, bahkan yang cuma ngeliat, nggak ngalamin, ane aja langsung pusing. Ya gimana dong...?!?! JAKARTA SEPARAH INI?!?!










Ane sendiri sebenarnya pendatang gan, tapi sampai sekarang ane selalu memanfaatkan kendaraan umum buat kemana-mana. Mungkin stres yang ane rasain nggak sebesar orang-orang yang pake kendaraan pribadi. Tapi ya, mau gimana lagi, kondisi ini memang nggak bisa dihindari sih. Cara terbaik buat nggak stres karena macetnya Jakarta sih emang dengan menikmatinya. Karena untuk saat ini, mengindarinya pun sepertinya hal yang mustahil (bikin hidup cuma di jalan dan pulang cuma buat tidur doang).

Ane terinspirasi sih dari iklan ini, berusaha jadi diri sendiri aja dan menikmati apa yang diri sendiri punya, dan menikmati semua kondisi yang ada tanpa melebih-lebihkan. Macetnya Jakarta memang sudah berlebihan, jangan ditambah lagi dengan keluh kesah berlebihan juga kalau nggak ngasih solusi.

Nikmati dan berusaha kalem aja bre. Jakarta is a mess but your life is not.



0
28.8K
254
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.