Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budygloryAvatar border
TS
budyglory
aplikasi M FISH


M FISH


(Antara)-Faktor cuaca yang tak menentu, serta arah angin, terkadang menjadi kendala tersendiri bagi nelayan, dalam mencari ikan di laut. Namun, sekarang hal itu tak lagi menjadi sebuah hambatan nelayan di Bantul.

Dengan memanfaatkan inovasi teknologi, M-Fish, atau M-Ikan, mereka dapat meningkatkan produktivitas tangkapan ikan.

Tak dapat dipungkiri lagi, kemajuan teknologi di masa kini, menjadi salah satu faktor penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya adalah, aplikasi M-Fish ini.

Inovasi teknologi M-Fish, merupakan aplikasi untuk melayan, dalam membantu meningkatkan produktivitas menangkap ikan di laut.
di dalam aplikasi ini, nelayan akan medapat berbagai informasi pokok, sebagai bekal melaut. Mulai dari informasi arah dan kecepatan angin,

ketinggian gelombang, cuaca, serta lokasi keberadaan plankton, tempat ikan biasanya berkumpul mencari makan. seperti yang tampak di Pendopo Pantai Depok, Bantul ini. Sebanyak 25 nelayan Pantai Depok begitu antusias mengikuti sosialisasi penggunaan aplikasi M-Fish, yang diadakan oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) wilayah Yogyakarta.

Sudah bukan rahasia lagi, jika sebelumnya para nelayan sering mengalami kesulitan saat berlayar mencari ikan di laut. Arah angin dan cuaca yang tak menentu, terkadang membuat para nelayan kesulitan mencari ikan.

Dengan penerapan aplikasi digital M-Fish, yang dapat diinstal di berbagai alat komunikasi khususnya android, nelayan di pesisir selatan Yogyakarta semakin terbantu.

Dikembangkannya aplikasi ini, juga sebagai perwujudan visi pemerintah, yakni menggerakkan industri digital nasional, untuk mendukung percepatan pembangunan, serta memajukan perekonomian masyarakat.




gimana menurut agan agan, dengan adanya aplikasi ini, memudahkan untuk nelayan atau menjadi polemik untuk mereka ?
Diubah oleh budyglory 20-04-2016 09:09
0
2.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.