Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ingin Kerja di Rumah dengan Gaji Besar? Cek Pekerjaannya Disini Gan

zidniiiAvatar border
TS
zidniii
Ingin Kerja di Rumah dengan Gaji Besar? Cek Pekerjaannya Disini Gan
Tahukah kamu kalau di luar kantor, ternyata juga banyak pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dan bergaji cukup menjanjikan?

Sering merasa bosan karena harus pulang pergi untuk bekerja dengan jarak rumah dan kantor yang jauh? Ingin mencoba kerja di rumah tapi belum tahu pekerjaan apa yang cocok dan bisa menggantikan pendapatanmu setiap bulan?

Tahukah kamu kalau di luar kantor, ternyata juga banyak pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dan bergaji cukup menjanjikan? 7 jenis pekerjaan ini mungkin cocok untuk kamu lakukan di rumah.


1. Penerjemah


Photo credit: reviewxpro.com

Kemampuan berbahasa setiap orang yang berbeda-beda, ternyata mampu menciptakan jenis pekerjaan yang sangat menjanjikan di Indonesia, penerjemah.

Rata-rata proyek penerjemahan dihitung berdasarkan jumlah kata atau per halaman jadi. Pemerintah sendiri telah mempunyai panduan untuk tarif penerjemahan. Misalkan untuk penerjemahan teks Bahasa Inggris, kamu akan mendapat bayaran $0,5 per kata atau Rp 125.000 per halaman jadi. Jumlah tersebut akan menjadi lebih besar untuk jenis bahasa asing lainnya.

Coba agan bayangkan seandainya satu buku novel setebal 100 halaman dan kamu menerjemahkannya hampir dua kali lipatnya. Lumayan kan hasilnya?


2. Proofreader atau Editor


Photo credit: inspiyr.com

Kalau kamu tipe yang sabar dan teliti dalam memahami ejaan baku yang berlaku, serta menguasai bahasa sasaran dengan baik, kamu bisa mencoba jenis pekerjaan ini. Penghasilan para proofreader atau editor biasanya bisa lebih besar dari gaji penulis. Perhitungan gaji juga didasarkan pada jumlah halaman yang harus ia kerjakan.


3. Penulis Lepas



Ada banyak jenis pekerjaan pada kategori ini. Mulai dari penulis konten, penulis skrip film hingga ghost writer (seseorang yang menulis untuk orang lain dan hasil karyanya diakui sebagai karya si pembeli). Gaji seorang penulis konten pun bervariasi, tergantung dari kualitas konten yang ia hasilkan dan jumlah kata yang harus ia tulis, serta jenis bahasa yang digunakan. Tapi, kalau kamu sudah berpengalaman, dan kuliatas tulisan kamu bagus, lulus copy scape, kamu bisa mendapat bayaran akan lebih tinggi per artikel yang kamu tulis.

Penulis skrip adalah penulis lepas dengan gaji yang paling besar. Untuk satu hasil tulisan kamu bisa mendapatkan Rp5-hingga puluhan juta juta rupiah, tergantung dari jenis skrip yang harus kamu kerjakan.

Saat ini banyak sekali orang yang ingin menuliskan kisah hidupnya, pemikirannya, juga pengalaman-pengalaman yang mereka alami dalam hidup. Inilah kemudian yang menjadi peluang bagi seorang ghost writer. Gaji seorang ghost writer sangat bervarias, tergantung berapa besar kamu nego dengan si klien. Karena terkadang, seorang ghost writer juga harus melakukan editing atas pekerjaaanya. Jadi berlakulah tarif kombinasi untuknya.


4. Desain Grafis


Poto credit: skilledup.com

Kalau kamu tipe yang kreatif dan suka sekali menuangkan apa yang kamu pikirkan dengan gambar. maka pekerjaan ini sangat tepat untukmu. Gaji yang kamu peroleh biasanya tergantung dari pengalaman yang pernah kamu miliki. Untuk seorang pemula biasanya akan mendapkan gaji mulai dari Rp 1-2 juta tergantung dari kerumitan proyek yang harus kamu kerjakan.


5. Fotografer


Photo credit: emaze.com

Lagi-lagi ini adalah pekerjaan yang terkait dengan naluri keindahan. Seorang fotografer profesional harulah mampu untuk mengambil sisi keindahan dari setiap obyek di hadapannya.


6. SEO Manager


Photo credit: digitaleyemedia.com

Perkembangan dunia informasi digital saat ini sangatlah pesat. Hampir setiap media membutuhkan orang-orang untuk menghantarkan mereka menuju halaman pertama mesin pencari. Karena dari mesin pencari inilah klien yang mereka butuhkan akan datang.

Gaji seorang SEO manager sangat bervariasi, namun umumnya mereka dibayar mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 30 juta per bulan.


7. Guru Privat


Photo credit: chandosgroup.com

Mungkin orang tidak akan menyangka bahwa pekerjaan sebagai guru privat bisa menghasilkan gaji hingga jutaan rupiah per bulan. Tarif seorang guru privat biasanya ditentukan sesuai jumlah jam ia mengajar. Besarnya bervariasi, tergantung jenis mata pelajaran yang ia ampu. Tapi, umumnya gaji mereka mulai Rp100.000 per jam.


Bagaimana, sudah ketemu dengan jenis pekerjaan yang cocok untukmu Gan ?


Sumber Thread
Trivia.id

Diubah oleh zidniii 20-04-2016 08:02
0
2.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.