Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

setan...gilaAvatar border
TS
setan...gila
"Di Sini Kan Lingkungan kumuh, Beda kayak Pasar Ikan"
"Di Sini Kan Lingkungan Sehat, Beda kayak Pasar Ikan"

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagian warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, telah direlokasi ke Rumah Susun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur. Mereka mengaku tidak kesulitan bersosialisasi di tempat tinggal barunya.

Dewi Sartika (22) mengaku tetangga barunya di rusun adalah orang-orang yang sudah dikenalnya di Pasar Ikan. Ia tidak merasa kesulitan bersosialisasi di rusun. Padahal, ia mengaku baru pindah semalam.

"Kalau di sini sih enggak (susah sosialisasi) karena sudah sekampung, sama tetangga (rusun) sudah pada kenal," ujar Dewi saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (20/4/2016) pagi.

Sebelum pindah, Dewi mengaku mengontrak di Pasar Ikan. "Waktu itu ngontrak di sana," katanya.

Warga Pasar Ikan lainnya, Soyem (34), menyatakan hal serupa. Tetangganya di rusun merupakan tetangga ketika ia tinggal di Pasar Ikan.

"Tetangga semua, jadi enggak susah," ucap Soyem.

Berbeda dengan Dewi dan Soyem, ada pula warga yang mengaku canggung dengan lingkungan barunya. Sebab, tetangganya di Pasar Ikan tidak tinggal satu blok di Pasar Ikan.

"Agak canggunglah. Saya biasa di sana barengan (sama tetangga), di sini kepisah jadinya lu-lu, gua-gua. Pergaulan juga sudah beda. Di sini kayak masing-masing saja jadinya," ucap Bambang (60).

Bambang menyebut, tetangganya di rusun juga berasal dari Pasar Ikan. Namun, karena tidak mengenal dengan baik, ia mengaku cukup sulit bersosialisasi.

"Sebenarnya sama-sama dari Pasar Ikan tadinya, cuma karena di sananya enggak dekat ya, di sini jadinya sama," katanya.

Meski begitu, Bambang menyebut kehidupan di rusun lebih sehat. Setiap pagi, ia dan istrinya bisa berkeliling rusun untuk berolahraga.

"Di sini kan lingkungan sehat. Beda kayak Pasar Ikan. Saya tiap pagi bisa olahraga jalan-jalan keliling sini. Lumayan tiga putaran saja sudah sehat," kata warga yang kini tinggal di lantai 1 Blok A ini.


Kompas TV
Warga Pasar Ikan Meninggal usai Terima SP2



Penulis: Nursita Sari


Ahok bangcaaaad. Gembel sumatera dan jabar makin kejang2 kapan punya gubernur kaya ahok
Selama ini punya gubernur 2x masuk bui. Yg atunya 2 periode ora iso opo2. Gembel tetap jadi gembel hahahahahahhahahahahha


Salam 2 periode. 5 banding 1 bagi siapapun lawan ahok. Ga berlaku bagi gembel op warnet . Warga gembel ngaku2 tinggal di singapore. Berlaku bagi yg punya duit sendiri dan punya nyali. Hahahahahha
Diubah oleh setan...gila 20-04-2016 07:00
0
2.9K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.