Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mariaimeldaAvatar border
TS
mariaimelda
Manfaat Kulit Jeruk bagi Kesehatan Manusia
[/B]


Manfaat kesehatan dari kulit jeruk yang mungkin membuat Anda berpikir dua kali sebelum membuang kulitnya, pada saat Anda mengonsumsi buah jeruk.

Kulit jeruk juga mempunyai manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh manusia. Kulit jeruk mengandung lebih dari 60 jenis flavonoid dan lebih dari 170 jenis fitonutrien. Selain itu, juga kaya akan berbagai zat pektin, vitamin, mineral dan serat.

Berikut, adalah tujuh manfaat kesehatan dari kulit jeruk yang mungkin membuat Anda berpikir dua kali sebelum membuang kulitnya, pada saat Anda mengonsumsi buah jeruk, demikian lapor lamanThehealthsite.

Bantu dalam turunkan berat badan
Salah satu alasan utama mengapa orang tidak suka kulit jeruk adalah karena rasa pahitnya. Tetapi kulit jeruk berguna dalam membantu menurunkan berat badan, karena mengandung sejumlah serat yang baik dan rendah kalori. Efek anti-obesitas-nya mampu menekan kenaikan berat badan tubuh dan serta membentuk jaringan adiposa.

Redakan masalah pernapasan
Kulit jeruk berkhasiat, mensupport mencegah gangguan pernapasan. Juga sebagai obat meredakan asma. Disamping itu, juga mampu membersihkan dahak yang menghalangi tenggorokan. Hal tersebut dikarenakan, kulit jeruk mengandung tingkat histamine yang tinggi, senyawa pereduksi dan antioksidan, yang membantu serta mengurangi berbagai komplikasi pernapasan. Misalnya, bronkitis, pilek, flu, dan kanker paru-paru.

Cegah komplikasi pencernaan
Kulit jeruk merupakan sumber yang kaya polisakarida non-larut (jenis serat makanan, red) seperti pektin, tanin dan hemi-selulosa. Senyawa ini mencegah sembelit dan mengurangi waktu kontak makanan dalam usus. Ini juga memainkan peran aktif dalam mengurangi keasaman (masalah gas) dan mencegah muntah dan mulas

Tingkatkan kesehatan mulut
Mengunyah kulit jeruk membantu menyingkirkan bau busuk alami. Kulit jeruk juga merupakan langkah yang efektif dan murah untuk memutihkan gigi bernoda, selain mencegah gigi sensitif. Anda dapat menggosok bagian dalam kulit jeruk atau menerapkan pada pasta gigi untuk memutihkan secara alami.

Cegah kanker
Beberapa studi menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi kulit jeruk dalam diet menurunkan risiko kanker pada manusia, yaitu kulit, payudara dan kanker usus besar. Kulit jeruk menawarkan perlindungan terhadap kanker usus besar dengan mengikat bahan kimia beracun dalam makanan, sehingga menghambat eksposur mereka ke selaput lendir usus.

Pemutih kulit alami
Vitamin C, hadir dalam kulit jeruk, bermanfaat sebagai scrubber alami yang efektif serta aman dan pemutih untuk kulit. Ekstrak kulit, bila diterapkan bersama dengan susu dapat meringankan noda gelap dan bintik-bintik pada kulit. Anda juga bisa menggosok kulitnya langsung pada kulit atau penggunaan diencerkan untuk mencegah luka bakar pada kulit dan menghilangkannya. Hal ini juga membantu mencerahkan warna kulit, melindungi dari paparan sinar matahari yang berbahaya dan membersihkan pori-pori secara alami.

Tingkatkan kesehatan jantung
Kulit jeruk mengandung nobiletin, jenis flavon polymethoxylated (PMFs), senyawa yang terdapat di dalamnya memberikan efek positif pada jantung. Senyawa ini menurunkan resiko penyakit jantung dan radang selain menurunkan kadar kolesterol darah (LDL - Low Density Lipoprotein) dalam tubuh.

sumber
0
1.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.