Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jobsmartidAvatar border
TS
jobsmartid
Perhatikan Hal Ini Sebelum Kamu Mencari Pekerjaan Baru
Perhatikan Hal Ini Sebelum Kamu Mencari Pekerjaan Baru


Jika kamu sudah tidak merasa bahagia dengan pekerjaanmu yang sekarang, mungkin sudah saatnya kamu mencari pekerjaan lain yang bisa membuatmu bahagia. Agar tidak salah pilih, perhatikan hal-hal berikut dalam mencari pekerjaan baru :

1. Sesuai dengan kepribadianmu


Banyaknya budaya perusahaan yang berbeda-beda membuatmu bisa memilih perusahaan mana yang cocok dengan kepribadianmu. Jika kamu lebih menyukai sesuatu yang statis dan pasti kamu bisa masuk ke perusahaan besar yang sudah stabil. Tapi jika kamu lebih menyukai tantangan, start up bisa jadi tempat yang tepat.

2. Kenali tempatnya


Jika kamu sudah tau lokasi perusahaan itu jauh dan harus membuatmu bangun subuh dan bermacet-macet ria untuk bisa kekantor, apakah kamu akan tetap bahagia. Lokasi kantor dengan tempat tinggalmu bisa menjadi indikator pekerjaan barumu bisa membuatmu bahagia atau tidak.

3. Dapat membuatmu berkembang


Pilihlah perusahaan yang dapat membuatmu berkembang. Karena dunia selalu berkembang, kamu juga harus bisa menyesuaikan perubahan itu dengan melakukan perubahan juga. Jadi, jika perusahaan itu dapat membantumu berkembang, itu akan baik untukmu.

4. Work life-balance


Sebelumnya, kenali iklim kerja diperusahaan tersebut. Jangan sampai kamu salah masuk perusahaan yang membuatmu tidak bisa menjalani kehidupan lain, alias kerja terus menerus. Kamu harus tetap bisa menikmati hidupmu diluar pekerjaan juga.

5. Perusahaan yang sedang diminati


Lihat tren industri saat ini, dan pilihlah perusahaan yang bergerak di bidang itu. Contohnya saja, sekarang banyak ingin bekerja di perusahaan teknologi. Karena memang saat ini teknologi sedang berkembang pesat, jad jika kamu ikut membangunnya dari awal, tentu akan ada perasaan bangga dan bahagia.

Memilih tempat kerja adalah hakmu sepenuhnya, tapi gunakan saran dari orang lain untuk membantumu membuat keputusan yang tepat. (BV)


emoticon-Salam Kenal
Sumber: Link
0
973
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.