Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kazuya84Avatar border
TS
kazuya84
Bisnis SPG Agency (Belajar buka Agency) ada kelasnya lagi
Hari gini bingung mau usaha apa gan dengan modal kecil? Atau bingung mau cari sampingan buat yang lagi kerja? Mau usaha yang fun dikelilingin cw2 cakep, bahkan bisa dapat jodoh lagi, kaya ane hehe... Plus dapet duitnya lagi yang mayan berasa. Link Website SPG Doeta Agency
Spoiler for event:


emoticon-Betty (S)emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-I Love Indonesia (S) Buseeett dah ini kerjaan terindah semua cowo, diapit cw2, bs dpt gebetan jg, malah dapat duit juga.

Disini ane mau sharing mengenai usaha yang bisa dibilang kalau sudah jalan bisa dibilang ga pake modal. Ini dia namanya SPG Agency. Sebelum ane cerita lebih panjang, ane ceritain dikit apa itu SPG Agency. SPG Agency adalah suatu usaha perorangan atau badan usaha sebagai penyedia talent dalam hal ini bisa SPG (Sales Promotion Girl, itu mba2 yang biasa nawar2in kartu kredit atau makanan minuman di pusat belanja), Penerima Tamu untuk seminar, DJ, Band, MC, Singer, hingga Sexy Dancer, pokoknya semua yang berhubungan dengan talent deh gan.

Usaha ini dibilang ga pake modal alias modal kecil gan, kok bisa, gini nih ilustrasinya:
1. Client telp dan memberikan detail kebutuhan mengenai talent yang diminta
2. Agency mencarikan kandidatnya, lalu dikirimkan ke client tersebut
3. Client memilih kandidat
4. Event berlangsung dengan talent yang sudah dipilih
5. Event selesai, pembayaran deh

Nah modalnya dimana coba, yah paling buat pulsa internet (waktu cari talent) sama sms waktu kontak2an sama client deh. Oh iya sama materai buat ditempelin di tagihan.

Nah tapi itu gimana caranya? Ane ga tau cara mulainya? dapetin talentnya gimana? dapetin clientnya gimana? Terus kalau yang kantoran gimana jalaninnya?

Setiap tahunnya ane buka kelas untuk agan2 yang mau belajar serius khususnya dalam membuka usaha ini, selama kalian jujur dan mau. Hal ini sudah ane lakukan selaku bisnis konsultan agency selama 2 thn, dan bisnis agency ane udh jalan dari 2009. Tiap tahunnya ane batasin 10 kandidat peserta saja, agar menjaga kestabilan di dunia persilatan, jadi bisa bersaing sehat.

Tahun ini ane udh buka kelas dari bulan Januari lalu dan sudah terdaftar 3 orang, tinggal sisa 7 kandidat lagi. Jadi kalau kalian telat, mohon maaf untuk menunggu di thn depan lagi.

Caranya simple kok, dengan registrasi kelas yang dibayarkan pada sesi pertemuan Rp. 3.500.000 (wah gede bnr, jgn takut kalian bisa patungan kok 2-3 orang, dimana ada anak saya yang patungan hingga 3 orang jadi lebih ringan, yah tapi penghasilannya juga dibagi), agan udah bisa memulai ini semua.

Wah kok bayar yah? Yups, ini juga akan dipakai untuk kepentingan agan pada saat memulai bisnis ini, seperti pembuatan kartu nama, company profile, pembuatan marketing online, mensupport kalian selama 3 bulan pertama dalam menjalankan event, bertemu client, sekaligus mensupport dalam mendapatkan talent dan client, yang mana semuanya membutuhkan operasional, jadi intinya registrasi tadi bisa dibilang investasi untuk agan memulai bisnis ini. Tapi jangan khawatir gan, semuanya itu bakal balik modal dalam kurun waktu singkat, bahkan ada anak didik saya yang balik modal dalam 1 event saja, tunggu dulu 1 event saja. Kok bisa? Gini ilustrasi pendapatannya:

1. Client request SPG untuk pameran JCC, biasanya SPG JCC itu butuh 4 anak dimana waktu event bisa hingga 5 hari biasanya dari Rabu - Minggu (contoh pameran komputer Indocomtech), dimana 2 SPG shift siang ke sore dan 2 SPG shift sore ke malam.
2. Masing-masing SPG dihitung per shift, dimana SPG biasanya rate Rp. 500.000/shift (model grade A), agency biasa memotong bisa Rp. 150.000/SPG/shift.
3. Tinggal hitung deh = Rp. 150.000 (profit agency) x 4 SPG per hari x 5 hari = Rp. 3.000.000

Tuh kan udah lmyn, tapi gan tunggu dulu, ini kan cuman 1 client, nah dalam 1 pameran saya sering dapat 2-3 client berbarengan. Wah jadi hitungannya bisa Rp. 3.000.000 x 3 client = Rp. 9.000.000. Busetttttt.... Yup its real gan. Ini penamapakan anak didik saya, malah ada ibu2, OB, dan mahasiswa loh.
Spoiler for anak didik:


Tapi masih penasaran nih gan, yakin tuh penghasilannya segitu. Nih ane kasih dikit contekan hasil kerja ane selama bbrp event terakhir
Spoiler for transferan:


Foto diatas sebagian dari pemasukkan saya, dan PT. Bunga Mahardika adalah perusahaan saya yang saya buat dari 2011, tapi jangan khawatir jika agan dpt job bth legalitas PT nebeng dengan saya hehe...

Jadi ga perlu takut ga dapat event, karena hampir semua barang/jasa di Indonesia membutuhkan promosi, terlebih SPG, mulai dari Mobil, makanan, motor, alat mandi, sampe rokok, bahkan sekarang hewan kurban aja pake SPG.



Biar ga dibilang hoax, nanti saya tunjukkan buku saya saat kelas

Wah jadi ga sabar mau cepet-cepet ikutan, caranya seperti yang saya sebutkan diatas dengan registrasi kelas, lalu tinggal ikut 1 sesi kelas selama 2-3 jam dijabarkan semuanya dari kalian tidak bisa negosiasi/melobby hingga bisa, dari kalian tidak tahu apa-apa hingga kalian bisa tahu seperti saya sekarang. Jadi tinggal jalan deh. Yah mumpung awal tahun, jangan sampe kelewatan event PRJ setahun sekali dimana ini pestanya para Agency, bisa puluhan SPG selama sebulan, jadi ga heran kan, misal aja kalian ambil Rp. 100.000/ SPG x 20 SPG x 30 hari, tinggal hitung deh berapa.

Kalau kalian ragu, bisa atur meeting dengan saya mengikuti pra kelas, free dimana disini sesi ngobrol santai, saya akan memperlihatkan prospek dari bisnis ini, jika agan tidak berminat tidak perlu bayar apa kok, kalau berminat bole langsung join.

Ok, sekali lagi saya ingatkan, ini hanya untuk kalian yang benar-benar serius dan mau sukses.
Jadwal kelas - Rabu, Jumat, Sabtu, Minggu untuk hari kerja diatas jm 5 (takut ada event atau meeting dengan client, kalau weekend bebas).

Bonus, penampakan SPGnya

Spoiler for bonus:


Salam sukses
WA 0812 136 399 68 Juanda
Diubah oleh kazuya84 18-04-2016 06:26
0
8.3K
81
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.