Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budzzAvatar border
TS
budzz
[info] Tips Kalau ada binatang kecil masuk ke telinga agan
Bantu rate yah gan
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)


No emoticon-Repost
Agan ada yang pernah ngalamin ini?

Nih contoh ceritanya:
Seorang anak laki-laki berusia 9 tahun, “meriang” bahkan sampai pingsan. Betapa tidak, sepasang laba-laba berhasil masuk dan ngendon di dalam telinganya bahkan sepasang laba-laba itu sempat membuat jaring. Entah bagaimana laba-laba itu berhasil masuk ke dalam telinga anak itu, tak ayal membuat panik ibunya dan segera membawanya ke dokter. Beruntung dokter berhasil mengeluarkannya dari dalam telinga anak itu, dan laba-laba seukuran penghapus pensil itu ditemukan sudah dalam kondisi mati dan laba-laba satunya juga mati walaupun sempat hidup beberapa saat setelah dikeluarkan.


Nih Penjelasannya gan :

Dalam dunia medis laba-laba tersebut dinamakan Foreign Body (FB) atau Corpus Alienum (sering disingkat dengan “Corpal”). FB merupakan benda asing di dalam (rongga) tubuh, yang dalam kondisi normal seharusnya tidak ada. FB bisa terdapat di mana saja, mulai dari lapisan kulit, tulang, mata, saluran pernapasan, saluran pencernaan, dan telinga. Benda asing tersebut bermacam-macam mulai dari yang mati sampai yang hidup. Pada kejadian di atas, benda asingnya adalah dua ekor laba-laba yang masuk ke dalam liang telinga.

FB dalam telinga memang tidak mengancam nyawa tetapi membuat penderita merasa tidak enak sampai merasa sangat nyeri. Jangankan anak-anak, orang dewasa pun bisa dibuatnya menangis. FB yang hidup seperti serangga akan senantiasa bergerak di dalam telinga, karena dia juga berusaha untuk mencari jalan keluar. Apabila serangga tersebut bergerak lebih ke dalam maka akan berisiko menyentuh gendang telinga (membrana tymphani=eardrum). Hal inilah yang menimbulkan nyeri. Selain itu, gesekan pada lubang telinga menimbulkan iritasi dan adanya benda asing yang menutup liang telinga membuat telinga tersebut seperti ”tersumbat”.

Apabila Anda mengalami hal seperti itu maka jangan panik, segeralah miringkan kepala Anda dimana telinga yang kemasukan FB tersebut berada di bawah. Tindakan ini dilakukan, dengan harapan FB akan gugur mengikuti gravitasi. Apabila tindakan ini tidak berhasil mengeluarkan benda tersebut, maka segeralah bawa ke fasilitas pelayanan kesehatan. Selama diperjalanan sedapat mungkin posisi kepala Anda tetap miring. Jangan sekali-sekali Anda mencoba mengorek-orek telinga Anda dengan jari atau benda apapun. Tindakan itu menyebabkan FB semakin terdorong ke dalam, dan FB semakin sulit untuk dikeluarkan. Apabila fasilitas kesehatan jauh dari tempat tinggal maka Anda dapat memberikan minyak imersi atau minyak goreng dengan cara meneteskannya. Paling tidak tindakan ini dapat membuat lemes dan mematikan serangga tersebut. Selanjutnya, untuk mengeluarkannya Anda tetap harus membawanya ke fasilitas pelayanan kesehatan.

semoga info-nya bermanfaat yah

Ga nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Diharapkan koment-nya gan

kunjungin juga thread gw yang laen :
* Cowo makin kaya maka pasangannya makin gampang orgasme [survei]

* Bagi para cewe2, Hati-hati kalo ngekost!!

* Rodalink bangun outlet sepeda terbesar sa-Asia Tenggara di Bali gan!!!

* [vid] Anak kecil diajarin ML gan!!!

* Jualan Handphone/Pulsa/Catering??

* [with pic] 6 Plagiat Bersejarah !!

* Mau liat para umbrella girl di F1 Korea nanti?? Masuk gan!!


ada kaskuser punya cara laen:
Quote:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
34K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.