Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cleansellerAvatar border
TS
cleanseller
Langkah Mudah Tetap Sejuk dan Segar di kala Cuaca Panas gan!
Langkah Mudah Tetap Sejuk dan Segar di kala Cuaca Panas gan!

Beberapa hari terakhir ini cuaca di siang hari sedang tidak menentu. Terkadang mendung tipis, sesekali juga terjadi hujan. Dan juga terkadang terik panas matahari menyengat sehingga bahkan dengan bantuan air conditioner atau kipas angin pun masih terasa panas.

Keadaan seperti ini tidak boleh dibiarkan terus. Tubuh memiliki batas temperatur yang dapat dirasakan dan jika terlalu panas dapat menyebabkan masalah seperti dehidrasi dan demam pada tubuh.

Jika Anda kebetulan sedang berada di luar atau bekerja di kantor pada saat cuaca panas tentu ingin sekali agar tetap badan ini terasa sejuk dan tidak 'gerah'. Nah banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga tubuh ini tetap sejuk dan segar, meski cuaca dan suhu udara terasa panas. Berikut ini kami hadirkan tipsnya untuk Anda dikutip dari liputan6.com. Mari disimak bersama!

Kurangi Makan Makanan yang Kandungan Garamnya Tinggi
Langkah Mudah Tetap Sejuk dan Segar di kala Cuaca Panas gan!
Makanan yang sangat asin atau tinggi sodium atau garam sebaiknya Anda hindari ketika cuaca di luar sedang panas. Makanan seperti ini sangat merangsang kelenjar keringat Anda bekerja maksimal sehingga tidak terasa keringat di tubuh ini terus keluar dan membuat Anda nantinya menjadi semakin 'kegerahan'.

Rajin Minum
Langkah Mudah Tetap Sejuk dan Segar di kala Cuaca Panas gan!


Cara satu ini sudah pasti semua orang tahu, namun herannya masih saja ada orang yang lupa untuk sekadar minum setiap jamnya agar tubuh ini tidak 'kepanasan' dan kekurangan cairan. Dalam cuaca panas akan sangat berbahaya bila tubuh kita dehidrasi atau kekurangan cairan. Ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti pusing dan sakit kepala. Oleh karena itu rutinlah minum setiap jamnya dan penuhi kebutuhan cairan tubuh Anda.

Usahakan Berolahraga di Pagi atau Malam Hari
Langkah Mudah Tetap Sejuk dan Segar di kala Cuaca Panas gan!
Sempatkan diri Anda untuk berolahraga setiap harinya. Jika Anda tidak bisa melakukannya di pagi hari, maka malam hari juga bisa menjadi waktu untuk berolahraga. Hal ini dapat membantu Anda tidak terlalu 'kepanasan' nantinya. Namun perlu diingat untuk malam hari hendaknya tidak berolahraga terlalu berat karena dapat mengakibatkan sulit tidur nantinya.

Gunakan Tabir Surya
Langkah Mudah Tetap Sejuk dan Segar di kala Cuaca Panas gan!
Nah jika Anda beraktivitas di luar saat cuaca terik dan panas maka gunakanlah tabir surya untuk melindungi kulit Anda. Tabir surya ini juga menjaga kulit Anda tetap lembab dan tidak terasa panas dan kering ketika berada di luar.

Gunakan Pakaian yang Tepat

Tepat di sini artinya adalah Anda menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat, berwarna terang dan tidak gelap, serta juga hendaknya tidak terlalu ketat agar tubuh Anda tidak 'gerah'.

Demikian beberapa cara atau tips sederhana dan mudah agar Anda tetap terasa sejuk dan segar dikala cuaca sedang panas-panasnya. Sekian informasi ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda sekalian.

Sumber
0
2.6K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.