Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sobari.hongAvatar border
TS
sobari.hong
(Breaking News) Panduan Debat Pendukung Ahok untuk Rompi Antipeluru sang Gubernur
(Breaking News) Panduan Debat Pendukung Ahok untuk Rompi Antipeluru sang Gubernur


Beredarnya panduan debat pendukung Ahok terkait RS Sumber waras di dunia maya dinilai sebagai rompi antipeluru agar elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) tidak turun.

“Itu panduan agar bisa mengkonter citra Ahok tidak terus mengalami penurunan. Ibarat peluru yang ditembakkannya maka dengan memakai baju besi (panduan jawaban), maka aman dari perang opini publik,” ungkap Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syawri Chaniago seperti dilansir Okezone, Senin (18/4/2016).

Menurut Pangi, dalam persaingan politik terkadang opini publik merupakan hal yang terpenting, karenanya keberadaan buzzer kian masif melancarkan aksinya. “Hari ini yang paling hebat tekanan opini publik, terkadang mengabaikan data dan bukti autentik yang ada. Ketika mau menang dalam perang maka harus tahu kelemahan lawan,” paparnya.

Pangi menilai, bocornya panduan debat pendukung Ahok tersebut malah jadi petaka bagi Ahok. Sehingga, yang pada awalnya Ahok sudah diatas angin, kini akan mudah dilawan oleh calon-calon lain yang pada awalnya tidak memiliki potensi untuk mengalahkanya.

“Bukannya tidak mungkin cuaca politik bergeser yang awalnya elektibilitas Ahok di atas angin. Dalam lapangan balapan, mungkin saja di lap terakhir menjelang finis tergelincir sehingga gagal finish. Politik itu dinamis dan cuaca politik terkadang sulit untuk diramalkan dan mudah berubah. Semakin banyak Ahok melakukan blunder politik, maka elektibilitasnya akan terus tergerus,” ujarnya.


http://metro.sindonews.com/read/1101...nur-1460946130
Diubah oleh sobari.hong 18-04-2016 03:20
0
3.3K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.