Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • SIAPA SI MUSA PENGHAPAL QUR'AN CILIK INDONESIA YG MEMBUAT PRESIDEN MESIR MENANGIS

otakeAvatar border
TS
otake
SIAPA SI MUSA PENGHAPAL QUR'AN CILIK INDONESIA YG MEMBUAT PRESIDEN MESIR MENANGIS
Musa lebih dikenal dengan Musa Hafizh cilik (lahir di Bangka, 2008; umur 8 tahun) merupakan seorang penghafal Alquran (hafizh) dari Indonesia.[1] Selain menghafal Alquran ia juga menghafalkan matan-matan hadis penting, seperti Arbain Nawawi dan lainnya.[2] Namanya terkenal ke khalayak ramai baik di dalam negeri maupun di Malaysia dan Singapura setelah mengikuti dan meraih juara pertama pada program Hafiz Indonesia 2014 di RCTI.[3] Ia menjadi pusat perhatian karena meski kala itu berusia sangat muda yakni 5,5 tahun namun telah mampu menghafalkan 29 Juz dari total 30 Juz Alquran. Iapun dikirim untuk mengikuti perlombaan hafalan Alquran tingkat Internasional di Jeddah, Arab Saudi. Musa menjadi yang termuda dalam ajang tersebut dan menduduki peringkat ke-12 dari 25 peserta yang ikut bertanding. Musa mendapatkan nilai Mumtaz yakni 90,83 poin dari 100 nilai sempurna.[4] Pasca perlombaan Musa berhasil menuntaskan hafalannya menjadi keseluruhan 30 juz Alquran, hal ini dapat terlaksana karena sebelum mengikuti acara sebenarnya ia hanya kurang dua surah saja.[5][6] Pada bulan Agustus 2014, Musa memperoleh piagam penghargaan tingkat nasional dari MURI sebagai Hafiz Al-Quran 30 Juz termuda di Indonesia.

berita terbaru

Musa mampu tampil memukau dalam ajang lomba hafiz internasional di Sharm el-sheikh, Mesir. Sebagai juara ketiga dalam ajang tersebut, Musa mendapat kehormatan, secara khusus diundang untuk bertemu Presiden Mesir, Abdul Fattah as-Sisi.

“Diundang, Insya Allah,” kata ayah Musa, La Ode Abu Hanafi, saat berbincang dengan Dream.co.id, Kamis 14 April 2016.

Bocah berusia 7 tahun ini memang tampil bagus dalam ajang lomba Musabaqah Hafalan Quran Internasional ke-23 tersebut. Sebagai peserta termuda, Musa mampu memperoleh nilai 91,17 dan menjadi juara ke-3.

Menurut Hanafi, undangan tersebut disampaikan oleh Menteri Wakaf Mesir, Muhammad Mukhtar Jum'ah. Mereka, diundang untuk bertemu pada bulan Ramadan mendatang.

“Menyampaikan akan mengundang kami, santri dan kami, secara khusus sebagai pemulian panitia dan Presiden dan Mentri.”

Juara pertama untuk lomba hafiz ini adalah Ala Muhammad (9 tahun) dari Provinsi Buhairah, Mesir, dengan nilai 98,58. Peringkat ke dua diraih oleh Bilal Muhammad Sayyid (10 tahun) dari Provinsi Kafr el-sheikh, Mesir.
Sumur http://m.dream.co.id/lifestyle/kisah-musa-bocah-ajaib-yang-hafal-30-juz-alquran-150729y.html

video saat musa mengikuti lomba dunia mhq

Diubah oleh otake 17-04-2016 03:03
0
5.5K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.