paijomatzuAvatar border
TS
paijomatzu
Pengakuan Roro Fitria Sebagai Titisan Nyi Roro Kidul

Jika Anda pikir pertemuan Roro Fitria dengan Nyi Roro Kidul ini terjadi dalam film, Anda salah. Roro Fitria mengaku benar-benar bertemu dengan Ratu Pantai Selatan tersebut ketika sedang bertapa di Goa Penepen.
“Saya bertapa selama 3 malam di sana. Di malam ketiga saya benar-benar bertemu Ibu Ratu (Nyi Roro Kidul),” kata Roro Fitria. Saat itu, Roro hanya sendirian di dalam goa yang terletak di pinggir Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Saat Nyi Roro Kidul datang, Roro tidak takut sama sekali. “Saya justru menunggu momen ini sejak lama. Saya sering bertapa, tapi baru kali ini saya benar-benar bertemu Nyi Roro Kidul,” kata Roro Fitria senang.

Ketika ditanya seperti apa sosok Ratu Pantai Selatan tersebut, Roro menjawab kalau Nyi Roro Kidul berbalut kemben hijau dengan selendang panjang menjuntai. Parasnya cantik sekali, dengan wajah bersinar seperti cahaya. Kulitnya kuning langsat.

“Beliau (Nyi Roro Kidul) rawuh (hadir) sesaat setelah saya bertapa sembari menghaturkan sesaji bunga setaman, dupa dan wewangian,” jelas Roro Fitria.
Roro Fitria yang lahir di Yogyakarta, 29 Desember 1987 ini, memang kerap melakukan ritual Kejawen. “Sejak kecil saya diajarkan budaya Jawa yang sangat kental oleh keluargaku,” papar Roro.

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
8.4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.