Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

StevenBonnyAvatar border
TS
StevenBonny
Field Report: FreeDive, FreeCamp, and FreeFun at Pulau Opak, Kepulauan Seribu.
emoticon-rainbow Field Report: FreeDive, FreeCamp, n’ FreeFun at Pulau Opak, Kepulauan Seribu. emoticon-rainbow



Assalamu’alaikum.
Salam sejahtera untuk kita semua.
Yosh, ketemu lagi StevenBonny yang bakal nyoret – nyoret di sub-forum cerita pejalan kaskusini, dan kali ini ane piknik bersama anak – anak pecinta free dive, piknik dari berbagai lokasi, dari Jakarta, Depok, Bekasi, Bahkan dari Bandung pun ada.
Kali ini ane disini sebagai peserta piknik biasa, jadi penulisan Field Reportnya hanya dari sudut pandang ane saja ya. Well, cekidot guys!


Sabtu, 9 April 2016
Jam 04.30 WIB

Oke, karna dari itinerary kita harus berkumpul di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta. Jadi ane sudah prepare untuk berangkat dari rumah dengan pagi – pagi sekali, Jarak dari Depok ke Pelabuhan Kali Adem lumayan jauh, dengan menggunakan sepeda motor, bertenaga 125cc, ane pun ngebut. Suasana Pagi di Pelabuhan Kali Adem

Dan sampai disana jam 05.15. Wow, karna situasi jalanan sepi, lebih cepat dari ane bayangkan. Lalu ane parkir yang dekat dengan Pelabuhan Kali Adem, untuk tarif parkir nanti bisa cek di post kedua ya.
Skip skip..Ane bertemu dengan rombongan, sudah sebagian yang sudah sampai di pelabuhan, ada juga dr rombongan dari Bandung yang sudah sampai juga, kami pun masih menunggu yang lainnya.


Jam 06.00 WIB
Kami pun masuk ke kapal dengan tujuan Pelabuhan Kali Adem – Pulau Harapan, Kapal yang bernama “Miles II”ini pun terletak agak jauh dr dramaga pelabuhan, mungkin kelompok kapalnya berada disana kali ya. Kami pun membeli tiket sesuai harga Dishub yang sudah tertera, kali ini tidak melewati harga nelayan yang sebelumnya ane pernah ke Pulau Semak Daun.
Spoiler for Tiket!:

Jam 08.00 WIB
Kapal juga belum di berangkatkan, ane pun mulai jenuh kalau tau begini gak usah pergi lebih awal, penumpang mulai berdatangan, dan akhirnya kapal ini berangkat menuju ke pulau harapan. Start Journey !
Siap berangkat!
Spoiler for Wefie di kapal !:

Sabtu, 09 April 2016
Pulau Harapan – Jam 11.00 WIB

Finally, akhirnya kamipun sampai di Pulau Harapan, oh iya sedikit info saja, kami rombongan bertotal 28 orang, dan kamipun menyewa kapal nelayan 2 unit untuk di bagi 2 kelompok, Penyewaan kapal nelayan tersebut sudah kami booking dari jauh – jauh hari untuk antisipasi dan nego. Sebelum melakukan jelajah untuk freedive di sekitar Pulau Bira, dan Pulau Opak, kami istirahat sejenak di Pulau Harapan sambil berkemas apa saja yang di perlukan sebelum ngecamp di Pulau Opak.
Skip
Kami mulai berangkat dengan kapal nelayan, bersiap untuk FreeDivedan menuju ke Pulau Opak.
Spoiler for Freedive!:

Jam 17.00
Setelah cape FreeDive, kami pun mendirikan tenda di Pulau Opak.


Pulau Opak, pulau tak berpenghuni ini perlu kalian waspada, soalnya ada beberapa monyet liar, dan mereka mencoba galak jika kalian samperin, hati – hati dengan bawaan kalian, jangan sampai keambil karna logistik yang ane bawa di sikat dan di makan semua sama monyet itu hiks.
Spoiler for Monkey!:

Jangan lupa menikmati sunset disini, jika beruntung pada saat cerah, kalian bakalan dapet bonus pemandangan yang indah ini.
Spoiler for Bonus Sunset!:


Setelah puas menikmati pemandangan sunset disini, kami mempersiapkan logistik untuk makan malam. Nyam nyam nyam.

Tak ketinggalan kami menyalakan Api Unggunnya dan membakar jagung.

Banyak yang kami lakukan disini, saling mengobrol, sharing, dan ngopi – ngopi.


Minggu, 10 April 2016
Jam 05.00 WIB

Ane terbangun dari tidur yang sempat tak bisa tidur nyenyak disini, entah karna apa, pokoknya gak nyenyak aja, ane pun berkeliling sekitar pesisir pantai pulau menikmati atmosfer pulau di pagi hari.
Satu per satu rombongan mulai terbangun dari tidurnya, ada yang bersiap untuk menyajikan sarapan, ada juga yang sekedar freedive di pantai, ada juga bernarsis ria di sekitar pantai.
Usai sarapan siap saji, kami pun menyantapnya!

Usai sarapan, kami bergegas merapihkan barang – barang, dan jangan lupa BAWALAH SAMPAH KALIAN DAN BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA, JANGAN MENGOTORI LINGKUNGAN!


Jam 09.00
Kami pun di jemput kembali oleh kapal nelayan pesanan kami, dan kembali ke Pulau Harapan, sesampainya di Pulau Harapan, ane pun membilas di rumah warga, karena tidak ada tempat bilas umum di Pulau Harapan (dulu, kata nelayannya sempat ada, tapi di gusur)
Setelah membilas, kami pun naik kapal penyebrangan dan siap menuju ke Pelabuhan Kali Adem, Pukul 13.00 Kami pun berangkat dari Pulau Harapan menuju Pelabuhan Kali Adem.
Pukul 16.00 WIB, kami sampai di Pelabuhan Kali Adem, dan ane pun pamit ke rombongan dan berterima kasih atas piknik kali ini, semoga ke depannya kita bisa berpiknik bersama lagi.


Oke, Field Reportkali ini, semoga referensi ini bisa membantu kalian untuk piknik ke tempat ini, mohon maaf jika ada kata – kata yang kurang berkenan di hati para pembaca, sekian dan terima kasih.
Wassalamu’alaikum.


Spoiler for Yeah!:

Quote:


Diubah oleh StevenBonny 22-04-2016 02:06
0
8.1K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.