Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rodojrAvatar border
TS
rodojr
SMS Donasi untuk Rio Haryanto: Rp5.000 per Sekali Kirim
Spoiler for "Donatur Rio Haryanto":


SMS Donasi untuk Rio Haryanto: Rp5.000 per Sekali Kirim


Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Komunikasi dan Informasi menandatangani kerja sama sistem donasi bantuan untuk Rio Haryanto, pebalap Indonesia yang turun di ajang Formula 1, di Gedung Teater Kemenpora, Jakarta, Minggu (17/4)
Lima operator seluler di Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat, Smartfreen, XL Axiata, dan Tri terlibat dalam program sistem donasi dengan menggunakan jalur SMS 7788 tersebut.

Biaya SMS Donasi untuk Rio Haryanto berlaku sama pada seluruh operator seluler yang terlibat di program ini, yaitu Rp5.000 per sms. Cara pengirimannya adalah mengetik "RIO" dan mengirimkannya ke nomor 7788. Program ini akan berlangsung hingga 16 Mei 2016.

Menpora Imam Nahrawi menyatakan harapannya pengguna seluler akan mengirimkan SMS donasi sebanyak-banyaknya.

"Saya berharap bisa tujuh kali. Kalau perlu saya akan memintakan fatwa ke Majelis Ulama Indonesia (MUI), " kata Imam bergurau di acara peluncuran program SMS donasi untuk Rio Haryanto itu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Menkominfo Rudiantara.

"Ayo kita dukung. Kalau bisa seperti minum obat. Tiga kali sehari. Apalagi jumlah pengguna seluler di Indonesia cukup besar. Jika semuanya melakukan saya kira akan cukup untuk memberikan dukungan," kata Rudiantara.

Untuk membalap di ajang F1 bersama tim Manor Racing, Rio perlu membawa dana sponsor hingga 15 juta euro.

Saat ini, pihak Rio baru membayarkan 5,25 juta euro yang berasal dari Pertamina selaku sponsor utama Rio senilai 2,25 juta euro dan dana pinjaman dari Kiky Sports senilai 3 juta euro.

Setelah seri balapan ketiga GP China pada Minggu (17/4) ini, Pertamina akan kembali menyetorkan tiga juta euro.

Kementerian Pariwisata pun akan mengeluarkan dana 300 ribu euro untuk mengampanyekan Wonderful Indonesia pada satu balapan yaitu di GP Singapura.

Artinya, masih ada kurang lebih 4,2 juta euro yang mesti Rio cari atau setara Rp62 Miliar. Secara hitung-hitungan sederhana dibutuhkan 12 juta 400 ribu sms agar dana ini terpenuhi.

"Sukses tidaknya program ini tergantung media dalam mengkampanyekan program ini. Kami berharap program ini menjadi tonggak karena banyak cabang olahraga yang juga harus didukung seperti bulu tangkis," kata Rudiantara.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia Alexander Rusli berharap program ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat.
http://m.cnnindonesia.com/olahraga/...-sekali-kirim/


Anda Ingin Dukung Rio Haryanto Lewat SMS? Begini Caranya
SMS Donasi untuk Rio Haryanto: Rp5.000 per Sekali Kirim

TEMPO.CO , Jakarta - Dukungan untuk pembalap Formula 1 asal Indonesia Rio Haryanto terus mengalir. Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan perusahaan-perusahaan operator selular baru saja meresmikan peluncuran SMS donasi untuk Rio.

Ketua panitia penggalangan dana Sakhyan Asmara menuturkan bantuan untuk Rio tidak semata mengumpulkan uang, tapi upaya membangun semangat nasionalisme. "Kegiatan galang donasi via SMS ini hal yang pertama kali untuk olahraga," ucapnya di Wisma Kemenpora, Jakarta, Minggu, 17 April 2016.

Akhyan menambahkan penggalangan dana ini pertama kali pula diikuti secara serentak oleh lima operator dengan satu nomor yaitu 7788. Adapun operator yang terlibat antara lain Telkomsel, Indosat, Smartfren, XL, dan Tri.

Masyarakat Indonesia bisa mendukung Rio dengan mengirim pesan singkat ke 7788. Biaya yang terpotong Rp 5 ribu. Tidak hanya satu kali, pengiriman SMS dukungan bisa dilakukan berkali-kali tiap hari.

Rio membutuhkan dana £ 15 juta untuk berlaga di ajang F1. Pertamina telah membantu Rio dengan kucuran dana £ 5 juta. Saat ini pemerintah terus berupaya untuk menutupi kekurangan yang ada.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan dukungan SMS donasi untuk Rio jangan dilihat dari sisi komersial, tapi berdampak besar bagi nusantara. Menurut dia dengan Rio berpartisipasi di ajang F1 membuat nama Indonesia semakin dikenal. "Implikasinya ke pariwisata kita," ucapnya.

Rudi menambahkan masyarakat tidak perlu khawatir mengenai transparansi dana untuk Rio. Ia meminta tiap operator rutin melaporkan jumlah donasi yang masuk.

Menpora Imam Nachrawi berujar kerjasama donasi untuk atlet Indonesia tidak hanya berhenti di Rio saja. Ia berharap ke depannya perusahaan-perusahaan operator mau terus membantu perjuangan para atlet. "Saya harap tanda tangan (MoU) tidak hanya sekali ini saja, tapi ada lagi," tuturnya.


Menpora pakai layanan SMS galang dana tutupi uang untuk Rio Haryanto

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menggalang dana untuk menutupi sejumlah uang yang harus dibayarkan pebalap Rio Haryanto di ajang Formula 1. Menggaet Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menpora melakukan aksi galang dana bekerja sama dengan semua operator seluler di layanan SMS Solidaritas R10 Haryanto Untuk Merah Putih.

"Ini semua berkat Pak Menteri Rudi yang telah menggerakkan semua perusahaan operator seluler untuk mendukung Rio. Saya pikir ini bukan hal yang mudah. Tapi dengan niat yang sama maka tidak ada yang bisa diselesaikan dengan baik," kata Menteri Imam di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/4).

Imam menjelaskan, layanan SMS Solidaritas ini merupakan salah solusi yang ada di depan mata. Dia menganggap penggalangan dana ini anugerah saat detik-detik terakhir mendapatkan uang untuk menutupi kekurangan yang jumlahnya Rp 170 miliar.

"Terima kasih saya ucapkan. Saya yakin tiap ada niat baik pasti ada jalan," ungkap Imam.

Imam juga bercerita saat Rio dan manajemennya pertama kali datang ke Kemenpora. Setelah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo, dia mengaku langsung menandatangani kesepakatan pemerintah untuk membantu Rio secara finansial.

"Waktu itu Rio dan pihak Manor datang ke Kemenpora. Tanpa ribuan kali berpikir, saya berpikir setengah kali saja untuk mendukung rio dan nekad menandatangani surat pernyataan pemerintah mendukung Rio. Habis itu saya baru mikir uangnya dari mana.Tapi Alhamdulillah sampai sekarang prosesnya lancar. Itu manjurnya dari tanda tangan nekadnya tadi," kenang Imam.

Imam mengaku, ini pertama kalinya Menpora bekerja sama dengan operator untuk menggalang dana. Tanggung jawab Menpora untuk mengenalkan Indonesia lewat olahraga juga semakin besar. Karena itu dia merasa terbantu deng adanya layanan SMS Solidaritas ini demi mengenalkan Indonesia di kancah dunia.

"Rio sudah bisa mengibarkan bendera Merah Putih di dunia. Sekarang tinggal kita minta bantuannya lewat program ini," tutup Imam.

http://m.merdeka.com/peristiwa/menp...-haryanto.html

Quote:
Diubah oleh rodojr 17-04-2016 23:45
0
13K
201
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.