Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonta87Avatar border
TS
bonta87
Usai Segel Pulau, Nelayan Tantang Ahok Turun Melaut


VIVA.co.id - Nelayan Muara Angke, Jakarta Utara, menantang Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk turun melaut mencari ikan dengan perahu.

Tak hanya itu saja, agar tidak kelaparan dan kehausan, nelayan menyatakan menjamin ketersediaan makanan untuk Ahok di perahu selama melaut.

"Ini kecendrungan Ahok, merasa punya jabatan, dia mengesampingkan nelayan. Ahok berani ke laut sama saya? Saya jamin makanan dia di perahu aman," ujar Perwakilan Forum Masyarakat Nelayan Muara Angke, Diding Setiawan, Minggu 17 April 2016.

Diding mengatakan, tantangan itu dilontarkannya agar Ahok juga bisa merasakan penderitaan nelayan Mura Angke akibat adanya proyek reklamasi pulau di Teluk Jakarta.

"Ahok turun ke lapangan dong. Dia itu sosialisasi reklamasi tidak dengan nelayan, mereka nelayan palsu yang dibayar. Jangan bagi DKI dengan kroni-kroninya, masyarakat yang mana diuntungkan?" ujar dia.

Diding juga meminta agar Presiden sebagai pemegang kekuasaan tertinggi turun tangan mendengarkan jeritan para nelayan.

"Presiden saya minta menindaklanjuti masalah ini. Kami minta dihentikan, bukan hanya stop sementara saja. Cabut izinnya, jangan ada kegiatan-kegiatan lagi di semua pulau reklamasi yang ada," kata dia.

Sebelumnya, dengan menumpangi perahu, sekitar 1.000 nelayan Muara Angke berlabuh di salah satu pulau di area reklamasi pulau. Di pulau yang dikelola anak perusahaan Agung Podomoro Land, nelayan berorasi dan menyegel pulau itu. (one)

http://metro.news.viva.co.id/news/re...edium=facebook

nanti koh ahok mabuk laut janganlah, lebih baik saling menahan diri
0
2.3K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.