Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

priandoyoAvatar border
TS
priandoyo
Konsultasi Karir bersama Anjar Priandoyo
Halo agan-agan sekalian, salam kenal ya. Perkenalkan nama saya Anjar Priandoyo. Saya lulusan Ilmu Komputer UGM tahun 2004. Dari 2004 hingga 2014 saya bekerja sebagai konsultan (Deloitte, Ernst & Young) dan beberapa perusahaan nasional dan multinasional (BRI, Astra, XL dan Rabobank). Selama bekerja saya menangani banyak klien khususnya dalam bidang strategi, pengelolaan proyek dan risiko. Khususnya pada sektor energi seperti Pertamina, PGN, Donggi Senoro LNG, Kangean Energy, Bumi Resources, Freeport. Sektor perbankan seperti BI, Mandiri, BNI, BJB dan sektor lainnya seperti seperti Telkomsel, Indosat, Pelindo, BKR.

Selama 10 tahun bekerja saya merasakan betapa banyak kesalahan karir yang saya buat. Mulai dari pindah ke perusahaan yang gajinya lebih kecil, pindah ke perusahaan yang pekerjaannya lebih berat, hingga bekerja dalam lingkungan yang dominan oleh golongan tertentu. Mulai dari bagaimana menyikapi kickback dan korupsi hingga berdamai dengan politik kantor.

Saat ini saya sedang melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di University of York, UK dengan fokus pada energi terbaharukan. Sejauh ini sudah berjalan 1.5 tahun gan. Kemarin saya baru menyelesaikan Master sekarang baru berjalan PhD. Artinya ini keputusan ekstrim lainnya yang saya buat pada 2 tahun terakhir, terlepas dari dunia korporat pindah ke dunia riset akademik.

Kalau agan-agan sedang gundah gulana dalam keputusan berkarir, boleh share di thread ini. Ane coba jawab ya. Ane pengen sharing agar agan-agan bisa membuat keputusan dengan baik terkait karir agan. Keputusan karir yang baik itu latihan agan untuk membuat keputusan keluarga yang baik dan keputusan finansial yang baik.
Diubah oleh priandoyo 11-11-2018 15:05
0
8.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.