galeriesAvatar border
TS
galeries
IBU SUSI IS A HERO OR ANOTHER BAD PERSON?
Hello Gan, biasanye gue bahas tentang ketidakadilan, peradilan atau kasus kriminal nah sekarang gue lagi mau bahas politik nih kali aja nyambung dan agak gereget bahasnya hehehehe.

Ok first, gue fans sama Bu Mentri kita yaitu Ibu Susi Pudjiastuti, gue paling suka sama gaya nye yang slengean dan kayaknya keliatan tegas. ada beberapa perubahan yang siginifikan di kelautan RI mengenai basmi ilegal fishing, nah gue awalnya rada kesel sama pendemo yang ngaku nelayan awal-awal klu ga salah masih tahun akhir 2015, nah ada lagi demo kemarin-kemarin tanggal 6 april 2016 klu ga salah, gue mulai mikir emang bener tuh pasukan nasi bungkus buat nurunin Susi, nah gue selidikin dah tuh,mulai apa sih yang bikin peraturan Bu Susi ampe tuh pendemo kebakaran jenggot.

ternyata hasil yang gue kumpulin dan gue teliti sendiri melalui artikel berita berikut data pasti. Gue jadi tanda tanya besar, terlebih pelarangan pembuatan kapal diluar negeri yang dibeli oleh orang pribumi, ckckc Gan gan kalau gitu mobil-mobil sebangsa toyota,ford,ferari dan merek asing lainnya itu ga boleh juga dong biar adil.. heran terheran gue, wah gue udah mulai ragu sekarang sama Bu Susi atas semua peraturan yang diberikan, ok nih ane jabarin aje hasil penelitian ane:

No. 57/PERMEN-KP/2014 (diundangkan tanggal 3 November 2014)
Tentang Moratorium Perizinan Kapal Buatan Luar Negeri

1. Tidak melalui proses pengeluaran peraturan karena diundangkan berapa hari setelah jadi Menteri??? (dilantik 30 Oktober 2014)

2. Tidak menghitung Untung/Rugi & Dampak Positif/Negatif atas pemberlakuan.

3. Penghentian perizinan (SIPI & SIKPI) BARU dan PERPANJANGAN bagi kapal ikan Indonesia Buatan LN

4. Perlu ditegaskan ye Gan kapal yang dimaksud adalah Kapal Ikan Bendera Indonesia Buatan Luar Negeri yang berarti dimiliki oleh orang/badan hukum Indonesia tetapi dibeli (import) dari luar negeri. Kapal ini bukan kapal asing (bendera asing) masBro yang mencuri ikan di laut Indonesia. Hal ini perlu ditegas karena selalu dikaburkan dengan istilah Kapal Ex Asing. Hal ini bisa dilihat dari GROSS AKTE KAPAL kepemilikan kapal-kapal ini adalah KAPAL INDONESIA, bukan kapal asing.

Oke deh katakanlah Gan larangan ini mencegah kecurigaan kongkalikong antara orang asing dan pribumi tapi toh yang gue bikin puyeng banyak kapal pribumi yang tidak bisa melaut lagi, nah ini yg bikin puyeng, nelayan yang bekerja di perusahaan apa namanya bukan nelayan juga? secara mereka buruh yang bekerja mencari nafkah di laut.

kenapa nelayan bisa banyak tidak melaut? ya karena kapal-kapal besar tidak boleh berlayar, hanya perahu berukuran kecil yang boleh, WEW bener aja sih Gan, make sense sih, belum ketengah laut aja udah diterjang badai emoticon-Wow

tapi kok di media adem-adem aja yah, itu yang super gue bingung, ada juga yg siarin waktu demo yg lebih dari 10.000 orang turun kejalan tapi kok dimedia waktu kemarin apalagi detik bilang itu ribuan bahkan berita satu bilang 2000 an hehehe lucu, kenapa gue tahu jumlahnya 10.000? kebetulan gue kenal ama mahasiswa Soekarno, mereka juga ikut demo, yang lucunya mereka pengen ributin aja, ga bakal di anggep klu ga ribut demonya.... hehehehe ngakak gue dengernye.

Spoiler for Protes Menteri Susi, ribuan nelayan demonstrasi di depan Istana:


nah gitu bos belum berita lainnya


Spoiler for Intip gambar ea:


terus kenapa masyarakat hampir semuanya masih mendukung keputusan Mentri satu ini? yah mereka tidak mengerti tentang nelayan. nelayan itu ada tradisional yang kesehariannya untuk dijual jumlah ikannya tidak seberapa, ada juga pengusaha menengah yang memiliki satu atau dua kapal besar yang memperkerjakan 20 orang untuk dijual ke supplier / buyer lokal. ada juga perusahaan besar dengan kapal yang banyak untuk produksi ikan ke ekspor maupun supply ke daerah lain, nah dengan keputusan PERMEN nya Susi semuanya habis tinggal nelayan tradisional itu pun belum tentu melaut karena ijin nya ribetnya bukan maen, coba aja ke pelabuhan2 seperti muara baru, kapal disana parkir tidak melaut itu ribuan jumlahnya, belum lagi di daerah-daerah provinsi.

masyarakat bilang itu untuk kelestarian alam jadi jangan ambil ikan banyak-banyak, gue bilang sama orang itu TOLOL nya bukan maen, rakyat indo kesehariannya memang butuh ikan, ini yang butuh jutaan rakyat bukan satu daerah, emang lu kata nelayan harus mancing pake alat pancingan atau jaring tradisional? mau dapet berapa ikan? yang ada nanti harga ikan malah jadi Mahal karena langka... bukan langka karena ikannya ga ada langka nangkap nye, yang masuk akal dilarang tuh menggunakan bom atau racun baru ga boleh gue setuju, inget lah semua sumber kehidupan adanya di air... laut itu bisa menampung jutaan rakyat waktu demi waktu dari jaman purba ampe sekarang ga abis-abis tuh, bayangin tuh udah jumlah berapa orang-orang sebelum kita? sekarang Lu mau berhemat? ckckckc.. ga make sense, alam memiliki caranya untuk terus menopang kebutuhan manusia di bumi percaya deh, kecuali emang udah datang hari Kiamat nah itu mau apa dikata.emoticon-Mewek

Nah belum lagi PERMEN nya Susi yang menaikan perijinan lautnya hingga 1000% men dari 70 juta sampai ke 1 milyar perahu, yang ada bangkrut semua tuh pengusaha ikan, makanya banyak terjadi PHK.

tegas boleh Ibu Susi... ayo dong pikirkan, diskusikan kasihan itu nelayan yang ga melaut.kalau agan-agan ga percaya yah susah lebih baik cari sumber dan faktanya sendiri, ini yang gue bahas hanya secuil permasalahan. hehehe takut gue dikira mafia atau pasukan nasi bungkus hehehe nasi bungkus boleh juga sih asal makanan padang pake rendang kering maknyussss......emoticon-Wkwkwk

Benar atau salah Ibu Susi anda yang menilai. tapi fakta nelayan ga melaut udah 18 bulan. makanya ekspor menurun kita Gan hehehe.
-1
100.3K
799
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.