nightwalker83Avatar border
TS
nightwalker83
ULAR SILUMAN
selamat malam agan n aganwati, ane adjie, ane sebetulnya dah lama banget pengen join kaskus daripada cuma jadi pembaca pas ane ngabisin night shif ane, mulai jam 10.30 malam sampe 7.30 pagi. ane cuma mau share pengalaman ane dari mulai ane bisa mengingat sesuatu sampe sekarang.semua yang ane ceritakan disini 100% nyata dan ane alamin sendiri. ane gakan maksa agan ataupun aganwati buat percaya sama apa yang akan ane share disini. ane cuma berharap agan n aganwati mengambil pelajaran atasa apa yang ane share disini. ane bukan great story teller ataupun great writter, jadi maaf kalo ceritanya gak terstruktur.

jujur ane seorang ophidiophobia ( phobia terhadap ular ). dan semua ini terjadi karena ada alasan nya. mohon disimak ya. gak usah gelar tiker apalagi bawain ane kopi item buat nemenin ane ngetik sambil nunggu night shif abis hehe. langsung TKP gansis..

## ULAR RAKSASA ##

disini lah awal mula ane takut sama ular, kejadiannya terjadi waktu ane umur 7 tahun, ane kebetulan tinggal di sebuah kampung kecil di daerah bandung barat, kampung yang sangat terpencil waktu itu. gak ada jalan besar bahkan kampung ane terletak paling ujung. namanya kampung Awilarangan ( bambu terlarang ) dari nama kampung nya sendiri sudah tersirat betapa anehnya nama kampung ane tersebut. nanti akan ane ceritain sejarah kampung ane sampe disebut kampung awilarangan. kampung ane dulu sangat indah berada di derah dataran tinggi yang dikelilingi oleh gunung gunung dan sungai dari mata air alami (nanti ane upload photonya) namun tetap kejadian mistis menjadi berita utama di kampung kami sehari hari. malah kampung sebelah menyebut kampung kami kampung kunti (kuntilanak) karena memang hampir setiap malam berita tentang setan yang satu ini selalu jadi topik utama bahkan jadi hal yang biasa. ( ane waktu SD pernah nemuin buku tentang kuntilanak ini dan diceritakan dalam bahasa sunda lama, dan kejadiannya gak jauh dari kampung ane).

lanjut ke cerita kenapa ane takut sama ular, waktu itu sekitar jam 5.30 sore matahari sudah mulai tenggelam kejadiannya sekitar tahun 1989. ane baru masuk kelas 1 SD. karena kampung ane masih termasuk kampung yang tertinggal. tak ada fasilitas WC umum apalagi WC pribadi. jadi biasanya orang-orang kampung termasuk ane untuk "menuntaskan panggilan alam" di sungai sekitar bendungan saguling. (kalo gak salah waduk saguling di tempat ane ada tahun 1980 an). waktu itu matahari sudah mulai mau tenggelam tapi langit masih terang berwarna oranye. ane sedang buang air besar waktu itu, tiba-tiba ane ngeliat ada ular hitam lewat depan ane. ya ane cuek saja selama dia gak ganggu ane juga gak ganggu ular tersebut. akhirnya pas ane dah beres n bersih bersih ane berniat mau pulang karena ada pengajian rutin anak kampung di dekat rumah ane. ane jalan agak santai karena medan agak menanjak, pas dekat sebuah tanjakan ane merasa ada yang aneh, ada benda hitam besar melintang menghalangi jalan ane, penasaran ane deketin pas kira kira jarak 1 meter. disitu ane dah mengigil gemeteran sampe seluruh badan . ternyata itu badan ular besarnya sebesar pohon palm raja (2xbesar pohon kelapa) sisiknya sebesar uang logam tahun 1990an ane keringat dingin pas ane nengok sebelah kiri kira kira jarak 5 meter ane melihat ular itu menggulung ke atas dan kepalanya mengarah ke ane semua berwarna hitam, entah apa yang ane pikirkan waktu itu ane hanya mengucap bismillah dan lari sekuatnya sampe akhirnya bertemu seorang warga kampung yang mau ke mesjid ane menangis sejadi jadinya sambil menggigil gemeteran tapi gak bisa ngomong apa apa hanya menunjuk ke arah ane melihat ular tersebut. ane di bawa kerumah dan dikasih minum. ibu ane nangis ngeliat ane pucat sambil mengigil sambil nunjuk nunjuk ke arah ane ketemu ular tesebut. warga kampung berkerumun mendatangi rumah ane. gak berapa lama seorang ketua kampung datang .ane di bacain al-quran kemudian tangan nya mengusap wajah ane disitu ane baru bisa ceritain pengalaman ane.

setelah mereka mendengar cerita ane warga kampung pergi beramai ramai ke tempat kejadian dengan membawa obor dan beberapa senjata seperti golok parang atapun peralatan tajam yang lain ( for information waktu itu listrik belum masuk ke kampung ane jadi untuk penerangan kita memakai lampu minyak dan karena keluarga ane memang keluarga berada waktu itu jadi bisa pake lampu petromak dan penerangan lain memakai genset mini).

usut punya usut dari pembicaraan warga kampung, ternyata dulu ular tersebut ada dua yang satu ditangkap warga dan dikuliti,konon orang -orang yang terlibat dalam penangkapan ular tersebut semuanya sakit sampai berbulan bulan. bukan hanya sekali itu ane melihat ular dengan besar yang gak masuk di akal. suatu hari ane bermain dengan 4 orang teman ane di kebun dekat kuburan. ane sedang liliwetan ( memasak nasi pake kaleng sarden besar) kira-kira jam 4 sore di bawah pohon kelapa ketika lagi makan bareng beralas daun talas kecil. ane melihat ada ular hijau besar menyerupai ular kobra dengan mahkota di atas kepalanya. tapi anehnya cuma ane yang melihat sedangkan teman-teman ane gak melihatnya. saat itu ane lari karena ane melihat ular itu mendekati kami. dan karena melihat ane lari ketakutan temen ane pun semua ikut lari.
mulai saat itu sampai sekarang ane takut melihat ular baik itu asli ataupun sekedar gambar. dan kadang ane suka kesel sama temen ane yang suka isengin dikantor. pernah ane dikerjain pas lagi browsing di komputer kantor temen ane bilang ane di panggil manager. pas balik lagi ke meja n ane buka komputer temen ane ganti gambar desktop ane pake gambar ular dan ane langsung lari dan mau balik ke counter kalo gambarnya sudah di ganti.

sebetulnya masih banyak bintang-binatang yang wujudnya biasa tetapi sebetulnya itu bukan binatang biasa, ane nanti ceritain di thread berikutnya kalo thread ane yang ini banyak di baca agan n aganwati sekalian. waktu kecil ane suka banget nangkepin belalang dan capung tapi ternyata belalang kuncung ijo yang ane tangkap dikuburan dan ane putusin kepalanya ternyata bukan belalang biasa nanti ane ceritain kisah ane selengkapnya...untuk bonus nya ane mau ceritain kisah dirumah ane. ini kisah nya bukan pas ane waktu kecil tapi setahun yang lalu, tapi ane gak ngalamin karena sekarang ane kerja dan tinggal di bandung kota. Cerita ini keluarga ane yang ngalamin. langsung ke TKP gan.
anasabila
tien212700
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
2
11.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread42.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.