Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aizcasterAvatar border
TS
aizcaster
Bersyukurlah Punya Kakak laki-laki
Assalamualaikum gan. Ane mau cerita sedikit aja betapa mata ane udah kebuka mengenai saudara-saudara atau abang ane. Ini sih True Story ane yang mau ane tumpahkan aja. Kalau gak bagus jangan dibaca sampe abis ya.


Prologue
Nama ane Faiz Dawami. Ane lahiran tahun 1997 dari 4 bersaudara dan ane anak bontot. Latar belakang orang tua berasal dari Jawa, tepatnya Jawa Timur. Tinggal di Tangerang selatan Ciledug pondok kacang. Ini sih cuma kisah ane aja yang mau ane tuangkan sama agan agan semua. Ane harap ente gak bosen baca Cerita ane.

Waktu Kecil
Ane merupakan anak terakhir yang paling muda kelahirannya. Layaknya anak kecil biasa, ane cuma bisa main, pulang, makan, mandi, dan main lagi. Abang ane ada 3. yang pertama udah kepala 3, yang kedua udah kepala 3 juga, dan ketiga udah kepala 2.

Zaman waktu belum sekolah, tepatnya tahun 2000-an, ane suka gak akur sama abang ane yang ke 3. Ane selalu berantem karena suka berebut mainan ataupun hal hal yang ane sukai. Abang ane yang nomor 3 ini emang galak sifatnya kalo sama ane. Tapi ane cuma bisa lari dan minta lindungan sama abang ane yang ke 1 atau 2.

Waktu itu kita masih 1 kamar berisikan 4 orang, ane selalu inget ketika tangan ane kejepit lemari dan ane berteriak "Maassss tolonnggg". Serentak ketiga abang ane dateng nolongin ane meskipun akhirnya ane dimarahin karena kesalahan ane. Karena fikiran juga belum ngerti, ane cuma bisa ngambek sama ketiga abang ane.

Mulai Sekolah Dasar
Memasuki masa sekolah dasar, Ane udah mulai ngerti mana yang baik mana yang bener. Meskipun kadang suka gak bener omongannya. Sempet terjadi konflik sama abang ane yang ke 2 karena dia minjem sendal ane tapi gak bilang2, pas dia pulang, ane tungguin di depan pintu dan bilang "Mas, sendal aku kenapa dipake sih? ngeselin banget". sempet emang abang ane kayak ngerayu ngasih coklat ke ane, tapi ane tolak dengan gaya anak kecil yang ngambek terus. Ane gak terima Coklatnya, tiba tiba abang ane marah ke ane dan langsung nge-Jengjet leher baju ane, ane cuma bisa nangis dan abang ane yang pertama bantuin ane.

Makin kesini, ane jadi anak yang suka iri sama abang abang ane, karena ane suka disuruh ini itu. Akhirnya ane sempet berantem sama abang ane yang ke-3 gara gara dia ngejual HP ane. (dulu zaman sd ane udh nabung buat beli hp ES*A). ane marah sama dia, terus ane rusakin gitar kopongnya, Alhasil : ane babak belur dipukulin meskipun akhirnya ditolongin abang ane yang ke 1 dan ke 2


Masuk SMP
Makin kesini, satu persatu udah mulai berkurang, Abang ane yang nomor 2 dan 3 udah menikah dan punya rumahnya sendiri. Tinggal ane dan abang ane yang pertama. Meskipun kadang abang ane yang nomor 3 suka main kerumah.

Konflik terjadi lagi, ketika ane mau minjem sepatu futsal abang ane yang pertama dan ane gak tau dimana, ane gak sengaja buka buka lemari nya buat nyari sepatu futsal. Kaget ane pas buka lemari, tau tau abang ane negur dari belakang. "HEH! ngapain sih gratakan dilemari orang!" ane cuma bisa nyaut balik "Nyelon aje kenapa sih cuma nyari spatu futsal". dan dibales dengan nada marah, "Kalo mau minjem tuh bilang dulu jangan asal masuk kamar orang!". Yaudah ane pasrah dimaki maki meskipun dipisahkan orang tua ane.

Masuk SMK dan Setelah Lulus
Setelah masuk SMK, Abang ane yang pertama ngerantau. Dia nyari kerja sendiri dan nge-Kost dimana tau yang ane juga gak dikasih tau tempatnya. Ane mulai ngerasa kesepian, gaada lagi orang yang ngomelin ane, jagain ane, dan juga ngedidik ane jadi orang yang dewasa. Kadang cuma bisa Curhat sama ibu ane (karena ane gak begitu dekat dengan bokap). Ibu ane cuma bilang, "Iz, ibu kan udah ngedidik abang abang kamu dari mandi masih dimandiin, makan disuapin, make baju dipakein, ya sekarang udah pada gede, ya nyari jalannya sendiri". Ane cuma bisa terdiam dan nginget lagi, betapa dulu mereka sayang sama ane emoticon-Frownbetapa mereka bisa ngewarnain hari hari ane dalam gelapnya dunia yang ane belum tau.

Sekarang ane udah lulus SMK (Kelulusan tahun 2015). Rasanya udah beda banget, dulu waktu belum kerja, ane cuma bisa bangun tidur, bantuin ibu beres-beres rumah, terus mandi, Makan dan lain-lain. Sepi gak ada abang abang ane. Kadang ane ngeliatin kamar ane yang dulu rame, sekarang tinggal ane dan kucing kesayangan aja yang dikamar. Gaada lagi orang yang bisa ane ajak becanda ataupun bisa ane ajak ngobrol.

Alhamdulillah ane dapet kerja juga dari abang ane yang ke-3. Karena jarak kerja yang jauh ane jadi tinggal dikantor dan pulang seminggu sekali, terkadang dia (abang ane yang ke-3) dateng ke kantor buat nanyain kabar ane, kadang juga ngasih duit kalo ane gak megang duit. Padahal dulu dia galak sama ane emoticon-Frown tapi sekarang, ane jadi sering ngobrol sama dia. Ane sering tukar fikiran sama dia, Suka becanda sama anaknya dia (ponakan ane) dan rasanya itu sesuatu yang indah banget.

Kalo ane lagi dirumah, ane usahain bisa ngumpulin abang abang ane semua dirumah. Seengaknya buat ngobrol bareng, main gitar atau nyanyi nyanyi gak jelas. Itu Quality Time banget buat ane. Karena bisa ngumpul sama keluarga itu indah banget daripada ngumpul sama pacar.

Hargain gan waktu agan bersama saudara-saudara ente. Ane udah ngerti kok sekarang, Mereka keras sama ane itu ngajarkan ane bahwa nantinya Anak laki itu bakalan jadi Imam nya wanita. Kalo anak Laki klemar-klemer yang ada kan malah gabisa mimpin keluarga.

Terkadang kita gak tau gan, hal yang kita benci itu bakalan menjadi satu hal yang bakal kita rindukan banget. Ane nyesel dulu terlalu kesel sama abang-abang ane. Tapi pas mereka udah punya kehidupan sendiri, Ane ngerasa sepi :'( ngerasa gak ada lagi mereka mereka yang bisa ngehibur ane.

END
Sekali lagi, ini cuma curhatan ane aja. Kalo emang enak agan baca, monggo dibaca
Kalo gak enak, jangan dilempar bata
Kalo bagus, boleh lah di kasih cendol ataupun komentar.

Terima Kasih emoticon-Smilie
anasabila
tien212700
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
2
2.9K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.7KThread43.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.