bloggerpediaAvatar border
TS
bloggerpedia
Cara Menghemat Batrai Handphone
Bagaimana menghemat batrai handphone yang boros? hari ini Admin akan berbagi tips untuk kamu yang gelisah dengan batrai handphone.

Spoiler for Buka:

Banyak yang bilang kalo sekarang gak bisa hidup dengan charger dan colokan, karena mereka yang melek teknologi akan membutuhkan itu, terlebih yang udah expert, kuota dan wifi gratis adalah hal yang wajib saat nongkrong bersama teman, relasi atau gebetan.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah

Biar kamu makin eksis di dunia maya dan bisa berkarya dengan apa adanya, mari simak tips cara menghemat batrai handphone ala Bloggerpedia:

Quote:

Pertama kamu harus mematikan paket data saat tidak digunakan, karena paket data sangat memakan banyak konsumsi batrai handphone kamu, gunain pas mau digunain aja. Jadi lebih awet dan gak gampang abis batrai kamu.
Quote:


Kedua kamu harus mendisable aplikasi handphone yang tidak penting, agar saat paket data diaktifkan kuota tidak terserap pada aplikasi yang memang tidak digunakan, aktifkan aplikasi yang memang harus standby, misalnya aplikasi e-mail dan BBM.

Quote:
Baca Juga: Tips Aman Belanja Online

Ketiga kamu hapus semua aplikasi yang tidak penting, karena semakin banyak aplikasi yang ada di handphone kamu, maka daya batrai semakin bertambah berat untuk menjalankan aplikasi itu. Jadi install aplikasi yang penting aja ya.

Quote:

Keempat kamu bisa membawa Charger atau powerbank untuk menambah daya batrai kamu, karena kamu eksis di dunia maya, bukan tidak mungkin batrai yang di handphone kamu hanya bisa bertahan sepuluh jam saja.

Quote:

Terakhir, kalo kamu mau lebih hemat dan gak mau repot, kamu bisa menjual hanpdhone kamu kemudian belilah handphone jadul yang hanya bisa buat SMS dan Telfon, niscaya batrai kamu akan sangat awet, admin pernah menggunakan seri Nokia 8210, batrai tersebut bisa bertahan 3-4 hari. Hehe

Baca Juga: Cara Mendaftar Adsense Lewat Youtube

Nah itu lah tips cara menghemat batrai handphone, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.

Sumber: Bloggerpedia
0
2.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.