yusanooAvatar border
TS
yusanoo
Begini Gan Wujud Dan Fungsi Stir Pada Mobil F1

Ketika kita pertama kali mengenderai mobil, pasti kita masih bingung dengan banyaknya alat dan tombol yang terdapat didalam sebuah kabin mobil. Pernahkah kalian bertanya-tanya bagaimana dengan tombol-tombol yang terdapat pada mobil F1? Tombol-tombol pada mobil F1 semuanya terdapat dibagian stirnya.

Stir mobil pada mobil F1 lebih mirip seperti sebuah stik kontroler pada playstation daripada stir mobil pada umumnya. Stir pada mobil F1 tidak hanya untuk menggerakan roda bagian depan untuk berbelok namun juga berfungsi untuk berbagai macam hal.

Pada tahun 2014 dengan digunakannya mesin V6 Hybrid Engine tombol-tombol yang ada di stir mobil F1 menjadi lebih banyak. Karena para pembalap harus menyesuaikan dengan mesin baru yang berteknologi canggih tersebut.

Yang jadi pertanyaan apa saja sebenarnya fungsi dari tombol-tombol tersebut? Melalui media sosial twitter tim Honda Mclaren menjelaskan apa saja fungsi dari tombol-tombol yang terdapat pada stir mobil mereka.

Dari gambar di atas dapat dilihat bahwa stir pada mobil F1 tidak hanya digunakan sebagai alat untuk mengarahkan roda mobil tapi memiliki banyak fungsi yang sangat rumit dan para pembalap F1 harus mengendarai sebuah mobil dengan kecepatan yang sangat tinggi dengan stir mobil yang sangat rumit.

Jadi jangan heran bahwa pembalap F1 kebanggaan kita Rio Haryanto masih kesulitan untuk beradaptasi dengan mobil barunya yang memiliki kurang lebih mirip seperti stir yang ada diatas dan dia masih harus belajar bagaimana menggunakan stir yang sangat rumit tersebut dalam kecepatan yang sangat tinggi.

Sumber: http://bit.ly/1NbN05Y

emoticon-Toastemoticon-Jempol
0
4.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.