Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

re250814Avatar border
TS
re250814
Bisnis Retail dgn konsep kelilingan
STUDI KELAYAKAN BISNIS DAN KONSEP USAHA

Konsep usaha :

TOKO GROSIR DENGAN SISTEM MODERN DAN DISTRIBUTOR
- Sistem Modern adalah toko dimana nanti dilengkapi dengan sitem komputerisasi. Dengan system data maka keamanan untuk stok dan keuangan akan terjamin dan kesalahan harga akan sangat minimalis sekali. Keluar masuk barang akan selalu ada reportnya dan ketika mau tutup penjualan juga ada reportnya dan keuntungan tiap hari juga ada reportnya jadi dengan system ini maka akan ada keterbukaan system dan data, dengan ini pihak investor dan pelaksana usaha akan tahu dengan sebenar-benarnya data riil penjualan (omset dan keuntungan). Tidak ada kecurangan dan sangat memudahkan.
- Sistem Distributor adalah dimana nanti penjualan tidak bersumber dari toko saja tapi juga dengan system order / distribusi ke toko retail dan pasar-pasar di seluruh wilayah malang. Dengan system distributor / distribusi barang ke toko dan pasar maka omset akan semakin besar dan keuntungan pun juga akan semakin besar.

PELUANG BISNIS DAN BARANG DAGANGAN

- Peluang Bisnis: peluang usaha ini sangat besar dan bagus karena setiap orang sekarang selalu membutuhkan barang (kebutuhan pokok) setiap harinya, dengan membuka toko grosir kita akan menyediakan kebutuhan mereka apalagi bila harga lebih murah dari toko lain maka akan semakin banyak pelanggan yang berbelanja di toko kita.
- Barang Dagangan: Saya punya chanel barang-barang laku yang dibutuhkan setiap orang yang harganya lebih murah dari harga jual pabrik. Barang – barang ini kisaran 6% -7% lebih murah dari harga pabrik jadi kita bisa menjual lebih murah dari toko yang lain dan ini memperbesar peluang untuk menggaet pelanggan lebih banyak lagi. Dengan barang murah ini kita juga bisa mengisi barang di agen-agen pasar semalang raya dan yang pasti agen pasar pengambilan barang tidak hanya sedikit, pengambilan barang mereka dengan partai yang cukup besar.

PROYEKSI MODAL DAN LABA / KEUNTUNGAN

- Modal : Modal yang diperlukan Rp 200jt dengan rincian sebagai berikut
Sewa tempat : 15jt s/d 25jt
Peralatan toko : etalase dan rak +/- 5jt
Komputer : 1 unit +/- 4jt
Mobil / tossa : +/- 20jt (untuk pengiriman barang, mobil pick up atau motor roda 3)
Sisa : sisanya buat pembelian barang dagangan

- Laba / Keuntungan : Target toko : 180.000.000 / bulan
Margin : 12%
Laba : 180jt x 12% = Rp 21.600.000

Target Distribusi : 250.000.000 / bulan
Margin : 6%
Laba : 250jt x 6% = Rp 15.000.000

- Margin toko kenapa bisa 12% : dari harga pabrik + 5% ( kita dapat diskon 7% dari harga pabrik dan ditambah + 5% jadi diambil 12% dari harga nett yang kita dapat).
Margin distribusi kenapa 6% : kita di beri diskon 7% dari harga pabrik dan kita buang 1%, jadi kita ambil diskon 6%. Dengan selisih 1% aja maka toko dan pasar akan memilih barang kita karena 1% itu sangat berharga buat mereka dan disisi lain salesman pabrik jual barang sesuai harga pabrik.

- Total laba kotor : 21.600.000 + 15.000.000 = 36.600.000 (belum dikurangi dengan biaya gaji pegawai dan BBM pengiriman, listrik, dll).
- TARGET OMSET INI HANYA UNTUK 6 BULAN PERTAMA DAN SAYA YAKIN KALAU BULAN-BULAN SELANJUTNYA OMSET BISA NAIK 25% DARI OMSET BULAN-BULAN AWAL PEMBUKAAN GROSIR

LATAR BELAKANG SAYA

- 3tahun bekerja di minimarket : jadi sangat mengerti untuk menghandle sebuah toko.
- 3tahun bekerja salesman : jadi sangat mengerti karakter toko dan mengerti toko-toko di seluruh wilayah malang raya dan mengerti dimana tempat barang murah .
- Sekarang : mencoba distribusi barang tapi dengan modal yang sangat terbatas maka dari itu saya mencari investor yang siap untuk bekerja sama mengembangkan usaha ini.

JANGKA PANJANG USAHA

- Dengan berkembangnya usaha ini maka untuk memajukan usaha di buka cabang-cabang toko di tiap kecamatan, dengan seiring berjalannya waktu pembukaan toko semakin banyak maka siap untuk pembukaan cabang di luar kota dan siap untuk menjadi perusahaan besar.

Sekian konsep usaha yang sangat menjanjikan dan prospek jangka panjangnya sangat bagus, mohon kerjasama dari para investor untuk mengembangkan usaha ini.

Salam sukses,


Rea Dwi Andala
085790947477
Malang, jawa timur

0
1.2K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama & Investasi
Penawaran Kerjasama & InvestasiKASKUS Official
28.5KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.