Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budygloryAvatar border
TS
budyglory
Obat Kangen Mainan Dulu di Festival 90-An


MAINAN 90AN




(Antara)-Mainan masa lalu, sebuah Festival 90-an digelar di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berbagai barang dan mainan masa lalu dipajang dalam festival bertajuk kangen dolanan mbiyen.

Festival mainan lama ini sekaligus untuk mengenalkan generasi muda pada permainan masa lalu, yang dinilai masih mengutamakan nilai-nilai kebersamaan.



Ingatkah anda dengan jam weker bergambar induk ayam mematuk beras ini. Pada era 70-an hingga 90-an, jam weker jenis ini sangat populer dan diminati masyarakat, karena, dianggap sangat unik.

Ratusan barang dan mainan era tahun 1990-an, dipamerkan dalam sebuah festival 90-an, yang bertajuk kangen dolanan mbiyen.

Seperti berbagai barang elektronik, mainan anak-anak, komik, sepeda motor, hingga makanan kecil dan minuman yang populer di masa itu. tak ayal, memasuki area ini, pengunjung seakan diajak kembali pada masa lalu.

[CENTER]


Festival ini sengaja digelar, untuk mengobati kerinduan masyarakat terkait barang-barang dan mainan pada era tersebut.

Sekaligus untuk mengenalkan generasi muda pada barang dan mainan masa lalu, yang dinilai lebih mengutamakan nilai-nilai kebersamaan daripada mainan masa kini, yang lebih kental dengan nilai individualisme.

Tak hanya sekadar melihat, di festival ini, para pengunjung pun bisa memainkan berbagai permainan masa lalu tersebut, dengan harga sewa yang sangat murah.

Seperti, Game watch, nintendo dan sebagainya. Festival kangen dolanan mbiyen ini digelar tanggal 11 hingga 17 April 2016, di salah satu pusat perbelanjaan di Sleman, Yogyakarta.


Diubah oleh budyglory 14-04-2016 11:52
0
3.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.