Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

solit4ireAvatar border
TS
solit4ire
Desak Tangkap AHOK, Ribuan Massa Sebut Ahok Gila dan Psikopat
Desak Tangkap Ahok, Ribuan Massa Berjubah Putih Sebut Ahok Gila dan Psikopat
Senin, 04 April 2016 13:41 WIB

Jakarta - Ribuan massa dari Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah mengelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Aksi para pengunjuk rasa yang mengenakan jubah putih ini menuntut kepada KPK untuk segera menangkap Gubernur DKI Jakarta, Basuk Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selain berorasi dan membuat macet Jl Rasuna Said arah ke Mampang, mereka juga mengusung spanduk dan membagi flyer yang berisi tulisan tangkap Ahok karena diduga telah korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. Selain itu, mereka juga medesak untuk melengserkan Ahok dari jabatan Gubernur DKI karena dianggap telah terbukti melakukan berbagai pelanggaran Konstitusi dan Undang-Undang.

Dalam aksi yang dimulai pukul 09.00 - 12.30 WIB tadi, terlihat ada sejumlah petinggi Front Pembela Islam (FPI) seperti Habieb Rizieq, Habieb Faturahman. Habieb Faturahman dalam orasinya mengatakan, selama ini KPK takut untuk menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam proses pembelian lahan milik Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YKSW) senilai Rp800 miliar. Padahal pembelian lahan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2014.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari audit BPK proses pembelian itu dinilai tidak sesuai dengan prosedur dan Pemprov DKI membeli dengan harga lebih mahal dari seharusnya sehingga mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp191 miliar.

Sebelumnya BPK juga telah menemukan enam penyimpangan dalam pembelian lahan Sumber Waras. Enam penyimpangan itu adalah penyimpangan dalam tahap perencanaan, penganggaran, tim, pengadaan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, penentuan harga dan penyerahan hasil.

Selain diduga korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras, dalam aksinya mereka juga menyebut Ahok gila dan psikopat sehingga harus segera ditangkap. Dengan alasan itu, Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah menyatakan, mega skandal korupsi Ahok harus menjadi prioritas kerja para penegak hukum dalam pemberantasan korupsi, khususnya KPK.

Selain itu, pemerintah tidak boleh mengintervensi terhadap mega skandal Ahok. Secara etika politik, DPRD DKI Jakarta harusnya menyikapi dengan tegas sikap gila Ahok dengan menjatuhkan sanksi berat yaitu pemakzulan atau pelengseran.

Usai berunjukrasa di KPK, mereka kemudian konvoi untuk menuju Gedung DPRD DKI Jakarta.
http://megapolitan.harianterbit.com/...a-dan-Psikopat


Quote:


Terkuak, Ahok Ternyata Tak Lolos Tes Kesehatan di Pilkada DKI 2012
Jumat, 26 Feb 2016 - 21:43:39 WIB


AHOK

JAKARTA - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan tidak lolos tes medis saat maju pada Pilkada DKI 2012 silam, saat berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi).

Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Demokrat DKI, Nachrowi Ramli, yang tak lain adalah pesaing Jokowi-Ahok bersama Fauzi Bowo.

"Cuma karena orang nomor dua (cawagub) jadi Ahok bisa lolos. Tapi, sekarang (Ahok) kan jadi orang nomor satu (gubernur),” ujar Nachrawi saat menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016).

Nachrowi pun mempertanyakan apakah ada syarat yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada bakal calon kepala daerah terkait sehat jasmani dan rohani.

"Misalnya, jangan buntung supaya bisa paraf atau emosi tidak tinggi," kata dia seakan menyindir Ahok.

Mendapat pertanyaan itu, Komisioner KPU DKI Mohammad Fadillah mengatakan lembaganya tidak berwenang ‘mengadili’ masalah jasmani atau rohani seorang kandidat.

"Sebab, untuk jasmani ada tim kedokteran," ucap dia.

Menurutnya, KPU hanya menerima laporan dari tim kedokteran yang melakukan tes kesehatan dan jadi patokan.

"Kalau mau kita awasi ya tim dokternya, apakah profesional atau tidak," dalih dia.

Kalaupun memang ada syarat khusus, kata dia, tentu tidak sampai membatasi penyandang disabilitas untuk ikut bertarung di Pilkada.
http://www.teropongsenayan.com/32220...lkada-dki-2012

-------------------------------------

Anomali Ahok ... memang aneh bagi kebanyakan orang di Republik ini


emoticon-Big Grin
Diubah oleh solit4ire 14-04-2016 14:41
0
4.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.