Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beginilah Cara Hidup dengan Bahagia dan Penuh Suka Cita di Ibu Kota

zidniiiAvatar border
TS
zidniii
Beginilah Cara Hidup dengan Bahagia dan Penuh Suka Cita di Ibu Kota
" Karena tidak selamanya ibu kota lebih kejam dari ibu tiri "

Beginilah Cara Hidup dengan Bahagia dan Penuh Suka Cita di Ibu Kota

Ada pepatah mengatakan “Sekejam-kejamnya ibu tiri, lebih kejam lagi ibu kota”. Benarkah pepatah ini? Alih-alih mencari tahu apakah tepat atau tidak, lebih baik bagi kita yang terlanjur atau mau tidak mau tinggal di Ibu Kota Jakarta mencari solusi bagaimana cara agar hidup bahagia di kota besar ini. Yuk, simak caranya dan mulai hidup bahagia hidup di Jakarta.

1. Work Hard Play Hard

Beginilah Cara Hidup dengan Bahagia dan Penuh Suka Cita di Ibu Kota
Photo credit: creatinghappiness.in

Tidak bisa dipungkiri, upah kerja di Ibu Kota seperti Jakarta cukup menggiurkan dibandingkan kota-kota lainnya di Indonesia. Boleh sih teman-teman bekerja keras, mulai Senin sampai dengan Jumat atau bahkan Sabtu, tapi di hari libur seperti Minggu atau tanggal merah, kita bisa hibernasi (malas-malasan di kamar seharian). Masih banyak orang–orang di luar sana yang belum kita kenal, masih banyak tempat yang belum kita kunjungi, masih banyak makanan yang belum kita cicipi.

Malas? Butuh istirahat? Takut macet? Ayolah, Tuhan menciptakan hari demi hari dengan begitu indahnya dan kamu mau melewati hari dengan menonton di rumah saja? Yakin akan dapat pasangan kalau cuma di kamar saja?

2. Macet? Ayo Kita Pikirkan Cara Lain yang Bisa Kita Lakukan

Beginilah Cara Hidup dengan Bahagia dan Penuh Suka Cita di Ibu Kota
Photo credit: il7.picdn.net

Siapa sih yang tak kesal saat menghadapi macet? Rasanya pasti ingin turun dari kendaraan lalu menyingkirkan semua kendaraan satu persatu agar rapi.

Stop menggerutu gan! Ayo kita coba pikirkan alternatif kegiatan lain selain menggerutu ketika macet. Karena tinggal di Jakarta berarti harus siap pula dengan perjalanan yang penuh macet. Kamu bisa menulis, telepon keluarga di kampung halaman, membaca berita terkini di smartphonemu, atau baca Kitab Suci. Hati senang, tubuh pun tenang.

3. Rawat dan Segarkan Penampilanmu Setelah Seminggu Bekerja Keras
Beginilah Cara Hidup dengan Bahagia dan Penuh Suka Cita di Ibu Kota
Photo credit: maximesalon.com

Aktivitas kita seharian di kampus atau di kantor pastinya melelahkan. Tubuh kita sangat berhak untuk mendapatkan perawatan. Pergilah ke salon atau skin care untuk merawat dan menyegarkan setiap anggota badan kita.

Ketika badan kembali segar dan cantik, hari-hari berat penuh kerja keras pun siap disongsong dengan penuh semangat, energi, dan penampilan yang baru

4. Segarkan dan Bugarkan Badanmu dengan Berolahraga
Beginilah Cara Hidup dengan Bahagia dan Penuh Suka Cita di Ibu Kota

Duduk seharian di kantor, di perjalanan pulang, dan pergi kantor, pinggang pun mulai ‘ngambek’ . Memangnya tidur seharian saat libur bisa 'membujuk' pinggang yang sakit ini?

Coba cari-cari event olahraga seperti lari, Yoga bersama, Zumba Party, atau Car Free Day. Badan kita bisa kita ajak berolahraga. Ingat ya gan, aktivitas sehari-hari itu tidak bisa disamakan dengan olahraga. Dengan olahraga pikiran dan tubuh kita akan lebih bugar, segar, dan sehat tentunya.

5. Pertebal Iman dan Seimbangkan Hidup dengan Agama

Beginilah Cara Hidup dengan Bahagia dan Penuh Suka Cita di Ibu Kota
Photo credit: yusufmansur.com

Jangan lupa, hati kita pun butuh siraman rohani. Agar kita tahu betapa baiknya Yang Maha Kuasa memberikan nikmat, hikmat serta rezeki kepada kita. Cari tahu di mana ada acara-acara doa bersama atau ceramah rohani dari tokoh–tokoh agama. Dijamin tidak ada yang senikmat mendengar alunan-alunan doa dan pesan-sesan baik tentang kehidupan dibandingkan hal-hal lain di dunia ini.

6. Lihatlah Jakarta dengan Sudut Pandang yang Berbeda

Beginilah Cara Hidup dengan Bahagia dan Penuh Suka Cita di Ibu Kota

Photo credit: minumkopi.com

Jika sebagian besar warga Jakarta menghabiskan akhir pekannya di mall dan pusat perbelanjaan lain, kita pun bisa mencoba hal lain dan berbeda. Kita pun bisa mengunjungi tempat-tempat yang tak biasanya kita lihat dan datangi di Jakarta. Misalnya, berkeliling ke sudut-sudut kota Jakarta yang unik bagi kita dengan mengendarai bajaj, naik motor, atau berjalan kaki.

Cobalah cicipi makanan dan minuman dari tempat-tempat tersembunyi di Jakarta yang tak kalah nikmatnya dari makanan yang ada di mall Jakarta. Misalnya, jika kamu adalah penikmat kopi, kamu pun bisa mencoba menjelajah daerah Glodok untuk menikmati segelas es kopi di kedai kopi Tak Kie. Tempat ini sangat tersembunyi di salah satu pasar di daerah Glodok. Walaupun tersembunyi tempatnya, namun tempat ini banyak dicari dan dikunjungi orang. Salah satunya presiden kita. Bisa dibayangkan kan nikmatnya makanan atau minuman dari tempat seperti ini. Sembari menuju tempat ini, kita bisa menikmati kehidupan yang ada di sana, seperti mampir ke pusat jajanan pasar atau toko roti tua. Nikmatilah sensasi jalan-jalan dengan sederhana, membumi, dan memberi kesempatan kita untuk melihat banyak sisi lain dari kehidupan.

7. Temui dan Kenali Lebih Banyak Orang yang Satu Frekuensi Denganmu

Beginilah Cara Hidup dengan Bahagia dan Penuh Suka Cita di Ibu Kota
Photo credit: ariodwi.com

Jika sudah sibuk beraktivitas, kita pun akan fokus pada apa yang kita lakukan dan seringkali sulit untuk menemukan waktu dan kesempatan untuk melakukan sesuatu yang kita suka. Nah, akhir pekan bisa kita gunakan untuk bergabung bersama komunitas-komunitas yang sesuai dengan minat dan hobi kita. Banyak sekali komunitas yang mengadakan kumpul-kumpul di akhir pekan.

Dengan kenal, berkumpul, dan melakukan sesuatu yang kita suka bersama orang-orang yang satu frekuensi dan memiliki minat yang sama dengan kita, energi kita pun akan berbeda. Kita akan jauh lebih semangat, memiliki lebih banyak teman, dan bisa belajar banyak hal baru. Perkaya hidupmu dengan hal-hal seperti ini, Siapa tahu kesempatan baik lain untuk melakukan hal berbeda dan hebat bisa datang karena ini. Misalnya saja, teman komunitas mengajak mengikuti kegiatan seru atau mengajak melakukan usaha. Kesempatan yang baik, bukan?

Jadi, masih ada alasan lain yang membuatmu tidak bahagia gan? Hidup seperti es krim, nikmatilah sebelum mencair.

Sumber Thread
trivia.id


0
2.4K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.