Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

IwanKasendaAvatar border
TS
IwanKasenda
Dipercaya Lebih Sehat, Restoran Ini Jual Menu Burger Unta!
Bila biasanya patty atau daging untuk isian burger menggunakan daging sapi atau ayam. Namun kini ada varian lagi bagi para penggemar burger. Inovasi daging patty ini cukup unik karena yang digunakan berasal dari daging unta. Selain unik, daging hewan ini pun masih belum terlalu banyak disantap oleh masyarakat kebanyakan.

Sebuah restoran yang terletak di Ibukota Jordania dikabarkan berhasil menciptakan menu burger unta yang diberi nama 'camburger'. Nama tersebut merupakan gabungan dari camel (unta) dan burger. Karena menu yang cukup unik ini, restoran yang bernama Qusous atau biasa disebut restoran Q ini mampu menarik perhatian masyarakat lokal maupun turis mancanegara.

Dipercaya Lebih Sehat, Restoran Ini Jual Menu Burger Unta!

"Kami memikirkan sesuatu yang spesial untuk para turis kota Amman. Karena kebanyakan turis menyukai burger sapi dan burger ayam, maka kami memilih untuk membuat camburger, yakni burger dari daging unta," ujar Zeyad al Qusous, selaku pemilik restoran Q.

Pemilihan daging unta sebagai patty ini dipercaya lebih memiliki keuntungan dan juga lebih sehat dari daging sapi. Selain itu, kandungan lemak dari daging unta ternyata lebih rendah dibanding jenis daging lainnya. Bahkan sang chef juga mengatakan bahwa daging unta tidak akan terasa berat di perut, seperti dilansir Jpost.

Meski menjadi restoran pertama di Jordania yang menjual burger unta ini, namun sebelumnya ternyata sudah ada yang menjual menu seperti ini namun terletak di Abu Dhabi. Untuk satu porsi menu burger sapi di restoran Q menjualnya dengan harga sekitar 94 ribu rupiah. Sedangkan untuk burger unta, Q menjual dengan harga 190 ribu rupiah.

Sumber
Diubah oleh Kaskus Support 03 14-04-2016 06:46
0
3.2K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.