Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KotekaJamuranAvatar border
TS
KotekaJamuran
Surat Terbuka buat BukaLap*k
Bismillah.. Assalamualaikum Wr. Wb.

Saya disini ga bilang kalo bukalap*ak adapah penipu. Karena saya pun sebagai seller berterimakasih bisa berjualan disana secara gratis dan sejauh ini ga pernah kecewa membeli barang karena sistem nya sudah bagus dan aman. Tapi baru kali ini ternyata saya merasa ga aman transaksi di bukalap*k. Saya disini cuma ingin tanggapan nya aja, apakah komplen yang di lakukan oleh customer di baca maksud dan tujuan nya atau ngga.

Kronologisnya gini, saya memesan barang melalui bukalap*k ke seller dengan ID OrderLagi pada tanggal 7 April 2016 dan mendapatkan ID transaksi 160268063323.
Spoiler for Transaksi:

dengan metode pembayaran Transfer.

Total belanja saya ga banyak. Total biaya hanya sebesar Rp. 76.800 ditambah kode pembayaran 370. Jadi total biaya transfer Rp. 77.170.
Spoiler for Total Bayar:


Setelah konfirmasi, akhirnya email di terima.
Spoiler for Konfirmasi Email:


Seller pun akhirnya memproses orderandan mengirimkan barang orderan saya melalui JNE dengan tujuan alamat yang benar seperti yang saya cantumkan.
Spoiler for Proses Order:


Resi yang saya terima BOOC900227872116dengan tujuan alamat nya sesuai yaitu di BANDUNG. Proses pengiriman barang tanggal oleh seller yaitu 8 April 2016.
Akhirnya setelah mendapat resi dan saya cek bahwa tujuan nya benar, saya menunggu barangnya. Barang pun ga kunjung datang ke alamat saya. Akhirnya saya cek lg resi pengiriman dan ini yang membuat saya kaget.
Spoiler for Resi Pengiriman:

8 April 2016 jam 14:55 WIBBarang masuk di JNE BOGOR
9 April 2016 jam 07:41 WIB BANDUNG Receive on destination
9 April 2016 jam 08:55 WIB DEPOK on Process
9 April 2016 jam 15:35 WIB Delivered by SOLIKATI ??
TERNYATA BARANG TELAH DELIVERED dan DI TERIMA DI DEPOK !!
Tujuan nya kan ke saya yang alamat nya di bandung, kenapa barang sampai di depok dan sudah di terima orang lain ???

Apakah BukaLap*k salah ? Tidak, menurut saya BukaLap*k udah melakukan hal transaksi sesuai prosedur dengan benar.
Apakah seller (pelapak) salah ? Tidak, barang sudah di kirimkan ke alamat saya pun dengan tujuan di Bandung.
Apakah jasa ekspedisi salah ? Iya gan, udah pasti ini kesalahan jasa ekspedisi yang salah kirim dan yang menerima di Depok adalah orang yang ga jujur (saya pun ga kenal). Dan ini pun baru pertama kali saya alami.

Saya komplen ke Seller
Spoiler for Komplen Seller:


dan saya pun komplen melalui email ke Customer Service BukaLap*k.
Spoiler for Komplen CS:

Baca baik2 email saya.
"Id transaksi 160268063323.
saya memesan barang dan barangnya tidak sampai ke alamat saya. alamat saya di bandung, dan setelah cek resi statusnya telah di terima di depok oleh orang lain. Saya merasa dirugikan jika dana di lanjutkan ke penjual karena saya tidak menerima barangnya.Tolong di bantu penyelesaian nya. Terimakasih."

Saya kirim email itu sebelum dana cair ke Seller. Dalam aturan di BukaLap*k, jika dalam 2x24 jam dari status di resi DELIVERED atau terkirim maka dana akan cair ke Seller. Balasan email dari CS BukaLap*k seperti ini :
Spoiler for Respon BL:

Cek tujuan nya benar?? Apa CS BukaLap*k ga liat kalo itu tujuan nya salah? padahal judul email saya "barang di terima di alamat lain".

Dan akhirnya transaksi pun statusnya sukses alias BERHASIL. BukaLap*k melanjutkan dana ke Seller. Seller menerima dana transaksi.Saya ga nerima barangnya, jadi hanya membayar dan menunggu.

!! Update !!
Hasil ulang Tracking JNE.:
- Tgl 13 April 2016 saya baru mengecek resi dan komplen ke bukalap*k.
- Tgl 14 April 2016 (hari ini), saya baru akan menanyakan ke pihak jasa ekpedisi di Bandung, dan tanggapan Seller pun baik, Seller akan menanyakan juga ke pihak jasa ekspedisi di Bogor.
- Tgl 15 April 2016 status beruah menjadi HO CHECKER 3BP ERVAN dan on proses.
- Tgl 17 April 2016 Alhamdulillah barang udah saya terima cuma statusnya cek jne nya masih ON PROSES.
[ Kasus saya udah beres, barang akhirnya saya terima. Tapi maaf kepada pihak seller BL a.n OrderLagi karena feedback negatifnya ga bisa saya edit dan di rubah sesuai apa yang saya bilang. Mungkin thread ini bisa jadi bukti kenapa seller BL a.n OrderLagi mendapat feedback negatif dari saya karena terjadi kesalahan pengiriman oleh pihak jasa ekspedisi. ]

Terimakasih atas perhatian nya. Maaf kalo surat ini ada yang menyinggung pihak tertentu, saya ga pernah ada maksud menyinggung siapapun, tapi hanya menyampaikan hal yang saya alami. Semoga semua pihak mendapatkan pelajaran dari setiap kasus dan penyelesaian nya agar bisa jadi lebih baik lagi untuk kedepannya. emoticon-Smilie

Diubah oleh KotekaJamuran 19-04-2016 23:22
0
2.7K
16
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.