Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arzachel16Avatar border
TS
arzachel16
Rela Bersihkan Sampah Dari Gunung Hingga Laut !!!
Gerakan Kerja Bakti Nasional yang diselenggarakan setiap tahunnya untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (tanggal 21 Februari 2016) serentak di Indonesia. Titik lokasi kerja bakti mulai dari Car Free Day Kota, pelabuhan, sekolah-sekolah, rumah penduduk, rel kereta api, kawasan wisata, pesisir pantai, sungai, hingga gunung.

 

Deus Nawandi selaku Panitia Apel mengatakan, setelah apel hari peduli sampah di lakukan akan di sambung dengan aksi pungut sampah di Kota. Aksi pungut sampah terbagi dalam 3 kelompok. Selain aksi pungut sampah juga akan di gelar Display daur ulang dan green barter di alon-alon yang juga di ikuti oleh papesa dan sekolah adiwiyata.

 

Serangkaian acara apel peduli sampah bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, kepekaan, komitmen terhadap kebersihan dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan hidup serta wujud sinergritas antara pemkot dengan masyarakat dan dunia usaha, tema hari peduli sampah hari ini adalah “ Menuju Indonesia bersih sampah 2020 melalui penerapan kebijakan kantong plsatik berbayar dan integrasi bank sampah dengan UKM digital lingkungan hidup”.

 

Sementara dalam kesempatan yang sama walikota Hj. Rukmini meminta agar warga masyarakat Probolinggo peduli terhadap kebersihan serta daur ulang sampah, perlu komitmen pemkot serta masyarakat untuk mewujudkanya.

 

“Pemkot dan BLH selalu berikan pelayanan untuk kelola lingkungan tentunya terlibat langsung dengan masyarakat, pemkot adalah mediator sedangkan masyarakat yang bersentuhan langsung dengan sampah” ujar rukmini

 

Apel kali ini di langsungkan di kawasan Car Free Day dan dalam rangka hari peduli sampah berharap bias sinergikan seluruh elemn masyarakat dan dunia usaha untuk merubah perilaku kurang baik, hingga terwujudnya Kota Probolinggo yang bersih dan bebas sampah.

 
0
2.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.