Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budygloryAvatar border
TS
budyglory
Sienta Mengandung 80% Komponen Lokal


TOYOTA SIENTA




(Antara)-Sebagai ajang pameran otomotif, Internasional Motor Show, atau IIMS 2016, tentu akan menampilkan banyak produk baru dari berbagai merek. Salah satu yang cukup ditunggu oleh pecinta otomotif di Indonesia adalah mobil Sienta. Hampir 80 % komponen sienta menggunakan komponen lokal. Hal ini dilakukan untuk mendukung Industri Assembling di Indonesia.



Gelaran Indonesia Internasional Motor Show, atau IIMS 2016, menampilkan aneka produk otomotif baru yang siap diluncurkan oleh berbagai merk. Salah satunya, adalah sienta, yang resmi diluncurkan pada hari pertama pameran IIMS 2016.

Mobil jebolan salah satu merek jepang ini, namanya sudah mulai muncul ke publik, setelah juga diproduksi di negara asalnya, Jepang. Namun, di negara asalnya, sienta sudah dirilis sejak 9 Juli 2015 lalu. Sehingga tidak heran, sudah mulai banyak yang menunggu sienta hadir di Indonesia.

kepala hubungan media, perusahaan produsen mobil sienta, Dimas Ibrahim saleh aska menuturkan, Indonesia merupakan negara pertama yang memproduksi sienta di luar jepang, sehingga spesifikasinya juga disesuaikan dengan kondisi Indonesia.

Mobil sienta ini juga masih mengandalkan teknologi variabel valve timing of intelligence, atau VVTI, yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Namun bedanya, sienta didesain menggunakan bahan almunium yang lebih ringan, sehingga mengurangi bobot untuk membantu laju kendaraan.

Sementara untuk produksi, kendaraan multi guna, atau Multi Purpose Vehicle, MVP ini, akan diproduksi di dalam negeri, yaitu, di pabriknya, Karawang Jawa Barat, pada Juni mendatang. Sedangkan untuk pemasarannya baru akan dilakukan pada Juli nanti.

Hampir sama seperti pendahulunya, sienta juga menggunakan mayoritas komponen local, yaitu hampir 80 persen. Hal ini dilakukan untuk merangsang pertumbuhan industri assembling di tanah air. Selain itu, digunakannya komponen lokal juga diharapkan bisa menekan ongkos produksi.



0
4.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.