Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bunda.maria.Avatar border
TS
bunda.maria.
Raja Abdullah Akan Renovasi Makam Yesus di Yerusalem
Raja Abdullah Akan Renovasi Makam Yesus di Yerusalem

TEMPO.CO, Amman - Raja Yordania, Abdullah II bin Hussein, telah mengeluarkan Royal Benefaction (makrumah) untuk memulihkan makam Yesus di Gereja Holy Sepulchre (Makam Suci),Yerusalem.

Dengan menggunakan dana yang dikeluarkan dari kantong pribadi, Yang Mulia Raja Abdullah yang beragama Islam akan membiayai renovasi makam yang menjadi tujuan wisata populer umat Kristiani dari seluruh dunia tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh pemimpin Gereja Holy Sepulchre, Theophilos III setelah mendapat surat yang berisi makrumah tersebut oleh Raja Abdullah.

"Memuji kemurahan hati Yang Mulia Raja Abdullah, yang mewujudkan dalam perbuatan, dan tidak hanya dalam kata, dalam menjaga kerukunan antara Muslim dan Kristen di seluruh dunia dan khususnya di Tanah Suci," kata Theophilos III, seperti yang dilansir Jordan Times pada 10 April 2016.

Sementara itu, Theophilos III yang juga merupakan pemimpin umat Kristen Kota Suci Yerusalem, Palestina, dan Yordania dilaporkan telah menandatangani perjanjian dengan Universitas Teknik Nasional Athena (NTUA) pada Maret 2016 untuk membantu memugar Makam Yesus tersebut. Selain itu mereka akan bekerja sama dengan Armenia Patriarchate Yerusalem dan Misionaris Fransiskan yang melakukan pelayanan di Tanah Suci Yerusalem.

Renovasi dan pemugaran itu sendiri merupakan bagian dari hasil pertemuan yang dilangsungkan di Yerusalem pada November tahun lalu dengan Raja Abdullah. Saat itu Raja Abdullah berjanji akan menjaga seluruh situs-situs Kristen dan Muslim di Yerusalem.

https://dunia.tempo.co/read/news/201...s-di-yerusalem
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
3.7K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.