Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Jejen JaelaniAvatar border
TS
Jejen Jaelani
[Unboxing] SSD Transcend 370S 256GB
Selamat malam gan, saya mau berbagi informasi seputar SSD Transcend yang baru dibeli nih. Boleh dibilang saat ini SSD (Solid State Drive) merupakan salah satu perangkat yang cukup fenomenal di ranah storage dalam tahun terakhir ini. Memiliki desain yang sederhana namun ditanam dengan segala fitur canggih yang terpasang di dalamnya membuat perangkat ini mampu meningkatkan performa yang sangat tinggi pada sebuah sistem. Bahkan tidak hanya untuk sistem PC dengan segala hardware terbaru. Bagi Anda yang masih memiliki PC kesayangan lama pun dapat memanfaatkan SSD untuk meningkatkan performanya.

Sebagai salah satu pengembang terkemuka di dunia, Transcend memang cukup dikenal rajin dalam menghadirkan produk-produk terbarunya, terutama dalam menghadirkan perangkat penyimpanan digital. Salah satunya adalah koleksi SSD mereka dengan form factor 2.5” dengan nama seri 370S.

Mau tahu lebih lanjut seperti wujud serta paket penjualan yang tersaji dari SSD milik Transcend yang satu ini? Kami pun tertarik untuk melakukan unboxing dan melihat langsung seperti apa kemasan dan paket penjualan dari SSD ini. Berikut ulasan singkatnya.

Kemasan Produk



Melalui kemasan yang tersaji, Anda dapat memperoleh beberapa informasi seputar fitur penting yang dimiliki Transcend SSD 370S. Pada bagian depan kanan bawah, tertulis dengan jelas kapasitas yang dimiliki SSD dengan form factor 2.5 inci ini. Sedangkan pada sebelah kiri bawah terdapat gambar pula bahwa SSD ini dilengkapi dengan bonus berupa bracket.



Masih seputar bagian depan tepatnya pada sisi bagian atas box, terpampang jelas beberapa fitur utama lainnya yang diusung oleh SSD Transcend 370S ini. ini juga menawarkan daya tahan yang tinggi karena menggunakan NAND flash tipe MLC Synchronous. SSD ini juga turut dilengkapi dengan fitur mode DevSleep yang jika dipasang pada laptop mampu memberikan efisiensi daya lebih sekitar 90 persen. Ada pula ketersediaan software cloning yang dapat diunduh secara gratis melalui situs resmi Transcend.



Untuk bagian belakangnya, Anda akan mendapati beberapa informasi lainnya seperti spesifikasi yang diusung oleh SSD besutan produsen asal Taiwan ini. SSD Transcend 370S memiliki dimensi ukuran 100mm x 69.85mm x 6.8 mm dengan bobot mencapai 58gram. Dijelaskan pula bahwa performa yang ditawarkan oleh SSD ini terlihat cukup tinggi dengan transfer data Read dan Write mencapai 560 dan 460 MB/s, dan 75.000 IOPS 4K random untuk transfer data Read dan Write.

Paket Penjualan



Sebagaimana desain box yang tersaji terlihat tidak terlalu tebal, yang menandakan bahwa paket penjualan yang tersedia di dalamnya tentu sudah bisa ditebak. Penyajian paket penjualan yang disajikan oleh Transcend pada SSD andalannya ini terdiri dari satu unit SSD, bracket 3,5 inci, kartu garansi, buku panduan penggunaan, dan buku tentang beberapa produk dari Transcend.





Bracket 3,5 inci yang disediakan untuk menunjang kemudahan pemasangan SSD pada PC Desktop. Pihak Transcend juga turut melengkapi bracket tersebut dengan beberapa baut.

Quick Installation Guide



Panduan instalasi yang diberikan oleh Transcend untuk salah satu lini SSD miliknya terbilang cukup lengkap. Hanya dengan satu lembar kertas berukuran besar, Anda dapat dengan mudah mengikuti beberapa panduan yang diberikan. Baik untuk pemasangan pada PC Desktop, Laptop dan computer Mac.





Pada gambar di atas, Anda dapat menyimak panduan dalam melakukan pemasangan SSD Transcend 370S pada PC Desktop maupun notebook. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengikuti beberapa panduan yang diberikan pada saat ingin melakukan proses cloning dengan memanfaatkan software System Clone yang sudah disediakan dan dapat diunduh secara gratis melalui situs resmi Transcend.





Sedangkan untuk gambar di atas adalah panduan instalasi SSD Transcend 370S pada komputer besutan Apple, seperti MacPro dan MacBook. Tidak lupa, Transcend juga turut menyertakan panduan dalam melakukan proses kloning saat ingin digunakan pada komputer Mac.

Desain



Tampil dengan form factor 2,5 inci, Transcend 370S yang memiliki dimensi body 100mm x 69.85mm x 6.8mm memiliki balutan warna silver. Desainnya yang slim memungkinkan SSD ini dapat digunakan juga pada ultrabook. Material yang menjadi pelindung chip dan kontroler yang terpasang di dalamnya, menggunakan casing berbaha aluminium. Meskipun bobot tergolong ringan, bahan material aluminium tersebut tidak terasa ringkih saat dipegang.



SSD dengan interface SATA III 6Gbps ini diklaim mampu menawarkan peningkatan performa yang tinggi dengan menggabungkan teknologi kontroler besutan Transcend sendiri, yakni TS6500 serta chip NAND tipe MLC Synchronous. Pihak produsen juga menyatakan bahwa Transcend SSD 370S ini mampu memberikan efisiensi daya sekitar 90 persen jika digunakan pada sebuah notebook.



Tersedia pula SSD Scope berupa software yang dapat diunduh secara gratis melalui situs resmi Transcend. SSD Scope memungkinkan pengguna untuk menjaga SSD Transcend tetap berjalan dengan performa tinggi, bersih, memberikan update firmware dan meminimalkan terjadinya error. Melalui teknologi S.M.A.R.T yang tertanam di dalamnya, Anda juga dapat melakukan pemantauan status kondisi dari SSD Transcend 370S.

Buat agan yang tertarik ingin menggunakan SSD Transcend 370S ini, Transcend telah menyediakan beberapa pilihan kapasitas, mulai dari 32GB, 64GB, 128GB, 256GB, 512GB hingga 1TB. Garansi yang diberikan oleh Transcend untuk SSD andalannya ini adalah 2 tahun.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Transcend, silahkan klik link dibawah kalau ingin bergabung dalam halaman fans Transcend.

https://www.facebook.com/TranscendID/?ref=br_rs

http://id.transcend-info.com/Products/No-631
0
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31.1KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.