Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
495
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56f3fcabdc06bd88598b4568/sudah-dewasakah-sikap-agan
Quote: Sudah bersikap dewasakah diri kita? Pertanyaan ini coba kita resapi dan renungkan. Jika agan masih kesulitan menjawab, disini ane coba jabarin ciri-ciri orang yang belum bersikap dewasa. Cekidot: Quote: 1. Mudah Marah/Emosi Jika agan orang yang selalu mudah marah dan mengandalkan emosi itu sudah tentu dipastikan agan masih belum bisa bersikap dewasa. Orang yang bersikap dewasa tentu lebih m
Lapor Hansip
24-03-2016 21:41

Sudah Dewasakah Sikap Agan?

Sudah Dewasakah Sikap Agan?
Sudah Dewasakah Sikap Agan?

Quote:

Sudah Dewasakah Sikap Agan?

Sudah bersikap dewasakah diri kita? Pertanyaan ini coba kita resapi dan renungkan. Jika agan masih kesulitan menjawab, disini ane coba jabarin ciri-ciri orang yang belum bersikap dewasa. Cekidot:











Quote:

1. Mudah Marah/Emosi

Sudah Dewasakah Sikap Agan?


Jika agan orang yang selalu mudah marah dan mengandalkan emosi itu sudah tentu dipastikan agan masih belum bisa bersikap dewasa. Orang yang bersikap dewasa tentu lebih mengutamakan kesabaran.












Quote:

2. Merasa Paling Hebat dan Benar

Sudah Dewasakah Sikap Agan?


Tipikal sikap dan sifat yang satu ini adalah ciri-ciri orang yang belum dewasa. Dia selalu merasa paling hebat dan benar. Orang lain selalu salah. Orang yang bersikap dewasa akan selalu rendah hati.












Quote:

3. Tidak Menerima Pendapat Orang Lain

Sudah Dewasakah Sikap Agan?


Suatu waktu ada seseorang yang berpendapat A. Namun agan punya pendapat B. Lantas agan mencaci maki pendapat seseorang tersebut bahkan sampai mengata-ngatai dan menjelek-jelekan pribadi seseorang itu. Jelas ini tanda bahwa agan benar-benar belum dewasa. Orang yang sudah bersikap dewasa tentu selalu menghargai dan menghormati pendapat orang lain walau dia berbeda pendapat.












Quote:

4. Mudah tersinggung/ngambek

Sudah Dewasakah Sikap Agan?


Orang yang gampang banget tersinggung dan ngambek juga bisa dikatakan belum mempunyai sikap dewasa. Karena sifat ini mirip seperti sifat anak kecil.











Quote:Sudah Dewasakah Sikap Agan?


Quote:
Itu tadi gambaran ciri-ciri orang yang belum mempunyai sikap dewasa. Jika agan punya sikap atau sifat di atas tentu dipastikan agan belum bersikap dewasa. Oiya isi trid ini dibuat berdasarkan opini dan pendapat ane. Mungkin ada setuju dan enggak. Yang penting saling menghormati, sopan, rukun, dan damai.
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia






Sudah Dewasakah Sikap Agan?
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
60.1K Anggota • 916.5K Threads
Halaman 10 dari 26
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 14:39
poooooh
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 14:40
Masih pengen jadi kek bocah gan...
Udah kepala 2 masih males jadi dewasa... Jan ditiru ya kawan2emoticon-Malu
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 14:41
itu sih ciri2 orang temperamental...
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 14:41
ada saat dimana kita memposisikan menjadi dewasa. dan ada saat dimana kita memposisikan menjadi kekanak-kanakan.
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 14:41
kasi komen yah

1. mudah marah, mudang ngambek, tersinggung, ini cuma beda cara marah aja. jd ini sebenrnya satu point

sbrp mudah orang tersinggung, sebetulnya itu ukuran seberapa sulit permasalahan kehidupannya sehari. ya dalam pekerjaan, pribadi. intinya hal2 yg biasa dia hadapi.

semakin besar tingkat toleransinya terhadap suatu masalah, semakin sulit kehidupannya sehari2. semakin beratu urusan yg biasa dia hadapi sehari2. dan sebaliknya.

orang yg biasa menghadapi hal2 sulit, rumit, berat, penuh tantangan, tidak mudah tersinggung, marah. krn terbiasa mengabaikan hal2 yg menurut dia cuma hal kecil.

tp ada orang yg sebetulnya mau marah saat mendengar sesuatu tp, dia mengontrolnya. biasanya kontrolnya seperti, "ups, parah nih, tp....ga penting lah gw tunjukin klo gw ga setuju ato tersinggung. toh bukan urusan gw" atau "toh gw ga rugi apa2. nnti jg mereka tau mana yg benar dan salah"

2. untuk marah, yg maksudnya emosi, ini adalah aslinya orang tersebut.
orang yg tidak mudah marah blm tentu dewasa, mungkin memang apatis, masa bodo. tp, orang yg mudah ,marah itu adalah kekurangan orang yg sangat perasa. orang perasa, sangat berterimakasih terhadap kebaikan orang lain, rasa2nya dia akan balas kebaikan orang berkali2 lipat, dan jg perbuatan orang yg tidak baik terhadapnya.

3. kaitannya sama mendengar pendapat.
mungkin yg tepat menghormati, bkn mendengar, klo dengar pastilah, kecuali tuli. klo terima yg tdk mungkin semua di terima, krn memang pendapat yg diterima ya yg bisa diterima.
orang yg menerima semua pendapat orang, disebut, plinplan, bkn dewasa. krn tidak mungkin semua pendapat di terima, hanya, ada org yg menolak pendapat orang lain tidak dengan rasa hormat, sehingga menyinggung orang lain

kynya agan lg emosi sama seseorang yah.
sabar, jangan marah2.
b(^_^)d
Diubah oleh RikoDeWayne
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 14:43
dewasa, tapi suka mengenang masa kanak2
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 14:43
Jangan keburu dewasa gan, nikmatin aja dlu masa kecilmu,,hahaha
*Efek uda dewasa nih,,
0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 14:48
ane kalo udh keterlaluan gk bisa ditahan gan emosi nya emoticon-Berduka (S) emg udh bawaan kali yee
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 14:49
semuanya relatif dan tergantung situasi gan :sudahkuduga
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 14:50
kayanya faktor2 itu ga bisa dipake buat nentuin seseorang itu dewasa apa nggak emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 14:57
ane udh dewasa lahir batin bray emoticon-Cool
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 14:57
kedewasaan dapat dilihat dr karakter qta. ane juga mencoba belajar untuk bisa lebih lagi bersikap dewasa.
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 14:58
tergantung sikon..... misal lg enak"ny makan ketoprak ad yg colong kerupuknya itu tidak bisa dibiarkan....... emoticon-Ngakak


0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 15:00
alhamdulilahane merasa 1-3 ane udah berhasil naklukin itu semua kecuali yg ke 4 ane masih suka tersinggung nih kayanya ane kurang nonton spongebob
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 15:02
waduh ane masih suka emosian nihemoticon-Frown
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 15:02
ane merasa selalu bener gan, selama masih sesuai sama Al-Qur'an dan Hadits
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 15:04
ane lagi mencoba untuk lebih bersabar
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 15:04
lah ane masih kecil tp otaknya udah kemana2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Sudah Dewasakah Sikap Agan?
11-04-2016 15:08
hhm ... nice inpoh gan emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Halaman 10 dari 26
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia