Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pengen cepet jadi Pimpinan atau Orang dengan Karir SUPER FAST gan? Tutorial Inside!

BLACKSUNATAvatar border
TS
BLACKSUNAT
Pengen cepet jadi Pimpinan atau Orang dengan Karir SUPER FAST gan? Tutorial Inside!


Agan seorang karyawan ? atau seorang mahasiswa?
Jujur gan, agan pasti pernah bersinggungan dengan tipe manusia "katak" kan?emoticon-Betty (S)
Ya, manusia "katak" ini, punya ciri khas, yaitu : Jilat Atas, sikut samping dan Injak bawah.

Nah biasanya nih gan, ini bisa jadi TIPS mudah agar agan jadi Pemimpin!

Syarat untuk jadi seorang pemimpin itu mudah sekali asalkan anda punya kompetensi ini anda sudah bisa memimpin sebuah organisasi / perusahaan, bahkan anda akan cepat “naik kelas”. Banyak sekali orang orang yang sudah mapan dan berada dipuncak piramida kekuasaan mempraktekan kompetensi ini. Kompetensi ini sangat mudah dipraktekkan, sangat manjur dan membuat anda nampak bersinar didepan atasan anda. Kompetensi apakah itu? Saya menyebutnya Ilmu atau Gaya “Katak” , bagaimanakan gaya katak itu? Bagi teman teman yang hobi berenang pasti anda tahu betul seperti apa gaya katak itu. Dan ternyata gaya katak adalah gaya yang paling mudah dipelajari dan dipraktekkan. Demikian juga dengan ilmu katak dalam dunia kepemimpinan adalah ilmu yang paling mudah untuk digunakan.

Gaya katak dalam kepemimpinan terbagi menjadi 3 tahap :

Jurus 1 : Jilat Atas

Untuk menjadi orang yang dipercaya dan disenangi oleh atasan anda , anda harus punya kemampuan ini, mudah kok caranya yaitu anda harus sering sering menjilat atasan anda. Kerjaan gak kelar tidak apa apa, asalkan anda dapat menservice atasan dengan baik. Yang penting atasan anda tenang tidak panik serta bisa bobo dengan nyenyak. Anda tinggal laporan yang bagus bagus, bilang aja everyting is okay semua aman terkendali. Kalau atasan datang ke kantor anda harus langsung mengajaknya ngobrol , haha hihi haha hihi jilat sana jilat sini buat mereka senang, ajak becanda, sering seringlah memuji muji atasan anda sampai dia meleleh ke GR an. Kalau lagi meeting jangan lupa anda harus terlihat paling cerdas, anda wajib banyak bicara, gunakan kata kata yang intelek agar anda terlihat wow dan blink blink. Ilmu katak ini bisa dipadukan dengan ilmu banci tampil, maka hasilnya akan sangat menakjubkan. Ambillah pekerjaan yang lagi happening, dan lagi disorot sama bos, walau kerjaan anda numpuk tidak apa apa asalkan anda nampak sangat sibuk dan nampak jadi orang paling penting di kantor. Dijamin setelah anda mempraktekkan Jurus 1 ini karir anda akan meroket bak meteor, jika anda melakukan kesalahan atau kerjaan anda ada yang tidak beres bisa dipastikan atasan anda tidak akan marah sama anda karena dimata mereka anda sudah sangat sibuk sehingga anda tidak pantas untuk disalahkan, so pasti yang akan disalahkan adalah orang lain. Tinggal cari black embe alias kambing hitam maka atasan anda pun akan percaya kalo kesalahan itu karena si black embe. Maka Jadilah seorang pemimpin yang mampu mencari black embek dengan tepat.

Spoiler for ilustrasi JILAT ngakak:

Jurus 2 : Sikut Samping

Jurus yang kedua dari ilmu katak adalah Sikut samping. Anda harus bisa terlihat hebat sendirian, tidak boleh ada yang terlihat mampu menandingi apalagi mengalahkan pesona anda. Bunuhlah sejak awal karakter dari rekan sekerja anda yang berpotensi mengalahkan anda. Contoh, Jika atasan anda bertanya kemana rekan sekerja anda ko tidak kelihatan, anda tinggal bilang saja tidak tahu Bos, memang begitu kerjaannya ngilang melulu, saya juga susah kalau lagi ada perlu soal kerjaan sama dia. Ma jleeebb anda langsung dapat kredit poin dan nama pesaing anda langsung jatuh dihadapan bos. Itu baru satu cara, banyak cara lain yang bisa anda gunakan, salah satunya adalah simpan / keep semua data ditangan anda, jangan sampai teman ada lebih tahu dari anda. Buat teman anda tidak tahu apa apa. Kalau perlu serobot aja kerjaan dia, biar dia tidak punya kerjaan dan anda nampak sangat cemerlang karena mampu mengerjakan kerjaan teman anda sementara teman anda tidak mampu berbuat apa apa. Lebih sering menyerobot kerjaan teman anda maka anda punya banyak kesempatan laporan sama bos, bicara ini dan itu sehingga nama anda semakin populer di mata bos. Dan satu lagi cara yang paling ampuh adalah cara seorang pemburu menerkam buruannya, apa itu? Cara ini adalah dengan memancing agar teman anda melakukan kesalahan fatal, jerumuskan dia agar dia melakukan pelanggaran berat dan anda siapkan waktu dan tempat yang aman untuk melapor ke bos bahwa teman anda sudah melakukan suatu hal yang sangat berbahaya bagi perusahaan dan ungkapkan tujuan anda melapor adalah demi keamanan bos anda dan perusahaan secara keseluruhan, maka tindakan heroik anda ini bisa diingat sampai mati oleh si bos, dia akan segera memberikan lencana emas untuk tindakan heroik anda ini. Dan bisa dipastikan setelah jurus ke 2 ini anda kuasai maka tidak harus menunggu waktu promosi maka jabatan anda akan langsung di upgrade ke level yang lebih tinggi. Learning pointnya adalah seorang pemimpin harus dapat mengalahkan lawan dengan cara apapun !!




Jurus 3 : Injak Bawah

Ini adalah jurus pamungkas, gunakan semaksimal mungkin potensi orang orang dibawah anda, peraslah tenaga dan pikirannya untuk mengerjakan semua kerjaan anda. Jika bos anda menyuruh anda melakukan sesuatu jangan pikir panjang suruhlah bawahan anda mengerjakan itu semua. Tidak perlu repot repot mikir, biar bawahan anda yang mikir anda tinggal memetik hasilnya dan langsung serahkan ke bos bahwa kerjaan anda sudah beres. Tidak perlu bilang sama bos anda kalau yang kerja adalah bawahan anda. Malah kalau perlu bilang saja semua anda yang megerjakannya sendiri sampai lebur dirumah.

Buat semua bawahan anda takut dan nurut sama anda, anda harus tampil berwibawa, jangan sampai anda kehilangan kendali terhadap bawahan anda. Anda harus tegas dengan membuat aturan yang ketat agar anak buah anda tidak bermalas malasan. Gunakan management by ancaman agar anak buah anda takut dan segan terhadap anda. Jangan ragu menghukum bawahan anda jika mereka melakukan tindakan yang tidak anda sukai. Jika bawahan anda sudah nurut dan patuh terhadap anda maka tugas anda semakin ringan, anda tinggal nyuruh ini dan itu maka semuanya beres. Tidak perlu banyak waktu melakukan coaching biar anak buah anda mandiri dan bisa mikir sendiri. Biarlah keadaan yang akan memaksa anak buah anda berpikir keras menyelesaikan semua kerjaannya. Learning poinnya adalah seorang pemimpin yang handal harus mampu mengoptimalkan sumber daya yang ada dengan baik sampai sumber daya itu habis tak bersisa.

Nah rekan rekan itu adalah gaya katak yang terdiri dari 3 jurus jitu, namun sesuai judulnya ilmu atau gaya katak ini adalah kompetensi terendah yang dimiliki oleh seorang pemimpin, jadi jika anda ingin menjadi pemimpin yang seperti itu maka artinya anda adalah seorang pemimpin dengan kompetensi yang sangat rendah. Patut menjadi pelajaran jika anda menemukan sosok yang seperti itu, jadikan itu sebagai contoh buruk yang tidak layak untuk ditiru. Nantikan bagian kedua dari tulisan ini yang akan membahas tentang Gaya kepemimpinan yang perlu untuk dijadikan contoh atau teladan.

Lebih lanjut gan, ke Sumur nye aje :

Sumber

Kebetulan tuh penulisnya ane bilang psikolog sarap gan. Tapi harus kita akui, ini memang realita yang terjadi di dunia kerja saat ini! Jarang-jarang ada psikolog yang berani jujur brutal gitu.

Agan setuju gak sama statement nya?
Kalo ane jujur ya gan, ane lebih baik karir ane biasa-biasa aja tapi rejeki halal gan, gak nyakitin siapapun.emoticon-Sorry

dan terus terang, "ane 5 kali keluar masuk perusahaan dan ane menemukan manusia katak, ini di ke-5 perusahaan yang pernah ane tempati!!!
Gilak kan ?emoticon-Wkwkwk


Komeng dan cendol di wait gan, lama gak HT (*ngarep )emoticon-Ngakak
Diubah oleh BLACKSUNAT 11-04-2016 05:49
0
4.5K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.