colie.johnAvatar border
TS
colie.john
Situs KAI Ngadat, Pencari Tiket Mudik Kesal
Situs KAI Ngadat, Pencari Tiket Mudik Kesal



JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah membuka pemesanan tiket KA secara online untuk H-90 lebaran Idul Fitri. Namun bukannya merasa dimudahkan, masyarakat justru merasa kesulitan. Sebab sejak Sabtu (26/4) pukul 00.00 sampai Minggu (27/4) dinihari, website KAI tak juga bisa diakses bahkan error.

Masyarakat yang rela begadang untuk mendapatkan tiket secara online pun merasa sangat kecewa. "Saya sengaja begadang buat pesan tiket KA lewat online, tapi dari tadi buka malah error. Ini gimana maunya KAI, kok sudah buka pembelian tiket secara online tapi enggak bisa diakses," keluh Andreas Miko pada JPNN, Minggu (27/4).

Hal senada juga dialami Nia, ia dari kemarin belum juga berhasil memesan tiket via online. Bahkan tak hanya website KAI yang susah diakses, namun call center KAI juga tak bisa dihubungi.

"Di situ (Facebook KAI) ada pemberitahuannya kalau susah akses website silahkan hubungi call center, tapi tetep aja enggak bisa," seru dia.

Rencananya, Nia Senin (28/4) besok akan langsung mencoba memesan tiket ke stasiun KA, dengan harapan bisa dapat kejelasan. "Kalau begini terus kan kita juga capek, meski tinggal akses dari rumah. Besok (Senin) saya mau mampir ke Stasiun Gambir tanya tiket, daripada ngarepin online enggak bisa diakses," pungkasnya. (chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2014/04/27/...t-Mudik-Kesal-


Tiket Mudik Kereta dari Jakarta ke Daerah Selalu Sold Out, KAI Minta Masyarakat Maklum



Jakarta - Tiket mudik kereta api dari dari Jakarta ke daerah selalu habis. Lewat online dan minimarket begitu lewat pukul 00.00 WIB langsung diserbu. Apalagi tiket mulai H-4 sampai H-1. PT Kereta Api minta masyarakat maklum.

"Memang dari dulu angkutan lebaran sudah tradisi, disiapkan berapapun kaya kacang goreng, selalu habis," kata Humas PT KAI Sugeng Priyono saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (26/4/2014).

Sugeng menjelaskan, dengan sistem online dan penjualan di minimarket merupakan kemudahan yang diberikan PT KAI. Para penumpang tak perlu datang ke stasiun. Karenanya masyarakat dipersilakan membeli dengan mudah di media yang disiapkan.

"Sudah diberi waktu jauh-jauh hari, jadi sejak H-90 sudah bisa beli. Tapi ya lewat online hitungannya sudah beberapa menit habis," jelas dia.

Nanti untuk tiket H-2 lebaran, dapat mulai dibeli ketika jam menujukkan pukul 00.00 WIB, Minggu (27/4). Masyarakat dipersilakan mulai melakukan pembelian.

"Masalah angkutan lebaran, bukan kereta api, maskapai penerbangan juga pasti sold out," terang dia.

Untuk tiket dari Jakarta ke berbagai daerah, dilepas total ada 45-50 ribu kursi. Lalu bagaimana dengan kereta tambahan mudik?

"Tambahan ada, nanti satu bulan sebelum mudik. Sekarang sedang dimantapkan, masih persiapan karena kan butuh pelayanan maksimal juga," tutup dia.

http://news.detik.com/read/2014/04/2...yarakat-maklum


Tiket Mudik Online Habis, Facebook PT KAI Jadi Sasaran




JAKARTA, KOMPAS.com - Pemesanan tiket kereta api secara online di beberapa kanal yang dibuka pada Sabtu (26/4/2014) pukul 00.00 bermasalah. Akun Facebook PT Kereta Api Indonesia (KAI), KAI121, banjir kecaman hingga Sabtu (26/4/2014) malam.

#SahabatKAI, bila sulit terhubung ke: 121/021-121 dan akses web KAI, alternatif pemesanan via web mitra resmi kami: http://tiket.com/traindan http://tiketkai.com/

Itu merupakan status KAI121 untuk memberitahu para calon pemudik bagaimana cara mendapatkan tiket online. Rupanya, website yang dirujuk tidak bisa diakses. Kolom komentar di status itu pun ramai dengan kecaman.

Seperti biasa, semua web pemesanan tiket online mendadak error jam 00.00, tulis pemilik akun New Wahyu Orange.

Pemilik akun Benny Resistansyah juga mengomentari tulisan KAI121 itu. Info aja... Ada tetangga temen saya punya tiket buat tanggal 27 Juli 2014...??? Dapet darimana kalo ga dari orang.... Ehem ehem, asli dan bukan tiket KW 1.

Reservasi 121 tulalit.. Online pada error.. Ngantri di loket ampe karatan, berjam2 "Maaf tiket tanggal sekian telah habis... Cuma bisa memble.. Makasih buat bapak, ibu2 PT KAI yang korupsi buat kepentingan diri sendiri... Semoga perutnya buncit, kena kolesterol, strok, asam urat, dll, tulis pemilik akun Facebook Sepcrisnaw Sephianoshe.

Kepala Humas PT KAI Agus Komaruddin yang dihubungi Kompas.com menolak menanggapi kekecewaan para calon pemuik di Facebook. Namun, ia mengatakan bahwa mulai besok, loket PT KAI tidak dapat melayani pemesanan tiket kereta api kepada masyarakat.

"Mulai tanggal 27 April 2014, loket stasiun tidak melayani pemesanan tiket KA (kereta api) jarak jauh dan menengah," ujar Agus singkat.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...I.Jadi.Sasaran



Komen :
ane salah satu yang mesen tiket hari ini gan
begitu jam 00.00 website KAI langsung susah buat diakses,
tiket.com dan Paditrain.com juga susah buat diakses
sodara ane, mesen lewat indomart, juga ga bisa katanya eror

padahal tadi sempet bisa masuk web dan melakukan reservasi baru sampe pemilihan pembayaran, klik selanjutnya langsung kelempar ke beranda

baru bisa lancar masuk website KAI jam 1.25 dan tiketnya sudah ludes emoticon-Cape d... (S)

dan solusi yang diberikan PT. KAI kepada calon penumpang adalah : silahkan mencari moda transportasi alternatif lainnya emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh colie.john 26-04-2014 21:22
0
5.5K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.