Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

solit4ireAvatar border
TS
solit4ire
Yusril Ihza Mahendra: Durhaka ke Mega & Prabowo, AHOK Persis seperti Malin Kundang
Yusril: Durhaka ke Mega dan Prabowo, Ahok Persis Seperti Malin Kundang
Minggu, 10 Apr 2016 - 15:19:50 WIB

Yusril Ihza Mahendra: Durhaka ke Mega & Prabowo, AHOK Persis seperti Malin Kundang
Ahok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Salah satu bakal calon gubernur DKI 2017, Yusril Ihza Mahendra menyampaikan kritiknya terakit gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Yusril menyebut, apa yang dipragakan Ahok selama ini sama sekali tak layak dicontoh karena Ahok begitu mudah mendurhakai orang-orang yang telah bekerja keras dalam hidup dan karirnya.

Bahkan, Yusril mengibaratkan Ahok seperti si Malin Kundang yang tak tahu diri.

"Ahok itu persis seperti 'malin kundang' yang durhaka kepada orang tuanya," kata Yusril, di Jakarta, Minggu (10/4/2016).

Dalam pandangan Yusril, ibu dan ayah yang secara terang-terangan didurhakai Ahok adalah Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua umum Gerindra Prabowo Subianto.

Yusril mengatakan, Megawati dan Prabowo adalah dua tokoh yang sangat berjasa mengantarkan Ahok duduk di kursi DKI-1.

"Tapi, setelah jadi gubernur, Ahok mendurhakai Ibu Megawati dan Pak Prabowo. Padahal kedua tokoh tersebut taubatnya seperti orang tua yang telah mengantarkan anaknya menjadi sukses," ujar dia.

Tidak hanya itu, Yusril menambahkan, Ahok dan pendukungnya yang tergabung dalam komunitas 'Teman Ahok' belakangan juga menunjukkan sikap yang kurang ajar dengan merendahkan PDI-P.

Ahok, melalui Teman Ahok bermanuver dengan cara-cara yang tidak pantas, yaitu membuat karikatur berupa gambar banteng warna hitam yang dihipnotis, dimana Ahok mengikuti pendapat para relawannya untuk maju melalui jalur independen.

Tak ayal, karikatur tersebut membuat para petinggi PDI-P khususnya Sang Ketua Umum Megawati tersinggung karena merasa dilecehkan.

Yusril menambahkan, seseorang yang sudah dibesarkan oleh partai politik tidak boleh berkhianat, apalagi mendurhakai pimpinan partai.

"Cara-cara seperti itu jelas bertentangan dengan etika dan moral politik, serta tidak baik bagi pendidikan bangsa ini," tandasnya
http://www.teropongsenayan.com/36101...-malin-kundang


Ahok Digoyang Kasus Reklamasi, Paloh Pasang Badan
SABTU, 09 APRIL 2016 , 22:21:00 WIB

RMOL. Basuki Tjahaja Purnama beruntung betul mendapat dukungan dari Surya Paloh. Saat banyak orang menyerang Ahok gara-gara kasus reklamasi teluk Jakarta, Paloh berani pasang badan. Ketua umum Partai Nasdem itu menyebut, saat ini Ahok masih yang terbaik untuk menjadi gubernur DKI Jakarta.

Kasus reklamasi teluk Jakarta sebenarnya tidak terkait langsung dengan Ahok. Yang menjadi tersangka suap pembuatan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait reklamasi itu adalah Ketua Komisi D DPRD DKI, M Sanusi. Namun, nama Ahok terus dikait-kaitkan. Terlebih setelah KPK mencekal stafsusnya, Sunny Tanuwidjaja.

Kondisi ini membuat Paloh ikut berusuara. Paloh dan Nasdem yang sudah mendeklarasikan mendukung Ahok di Pilkada DKI 2017, yakin betul bahwa jagoannya tidak terlibat kasus dugaan suap terkait reklamasi itu. "Saya yakin, Insya Allah tidak terlibat satu hal yang merisaukan hati kita,” ucap bos Media Grup itu usai melantik pengurus DPW Nasdem Bangka Belitung di Pangkal Pinang, Sabtu (9/4).

Karena itu, Paloh dan Nasdem tidak akan mencabut dukungan untuk Ahok dan pindah ke calon lain. Bagi Paloh, Ahok adalah yang terbaik untuk Jakarta. Makanya, walau ada masalah seperti sekarang, mesin politik Nasdem terus bekerja membantu Teman Ahok, sebutan untuk relawan Ahok. Mereka mengumpulkan KTP dukungan dari warga sebagai syarat Ahok maju dari jalur independen.

"Nggak ada (tarik dukungan). Dia (Ahok) yang terbaik sampai detik ini. Nggak ada yang terbaik selain Ahok. Itu harus, nggak boleh ragu-ragu,” tegasnya.

Mengenai penanganan kasus reklamasinya, Paloh menyerahkan ke KPK. Dia yakin KPK akan berkerja profesional. Paloh juga yakin KPK tidak akan terpengaruh dengan suara-suara miring tentang Ahok yang mau mempolitisir kasus itu demi Pilkada DKI 2017.

"Aparat hukum kita percaya lah. Ngapain dia mempolitisi itu. Dia pasti akan bikin bagaimana hukum berjalan sebagai mestinya. Kalau hukum tidak berjalan semestinya, itu lain soal. Baru kita pikir ulang. Nasdem masih mempercayai fungsi dan peran aparat hukum akan menjalankan peran itu sebagai mestinya,” tandasnya
http://www.rmol.co/read/2016/04/09/2...-Pasang-Badan-


Yusril: Pak AHOK itu Lagi Capek!
SABTU, 09 APRIL 2016 , 19:18:00 WIB

RMOL. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra kasihan dengan Basuki Tjahaja Purnama karena sedang dirundung banyak masalah.

Hal itu juga, menurut Yusril, yang membuat pekerjaan membangun kota oleh Gubernur DKI itu menjadi terganggu.

"Pak Ahok itu lagi capek," sindir Yusril usai bertemu Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (9/4).

Yusril menegaskan, dia tidak salah mendaftar menjadi bakal calon gubernur ke partai lainnya, meski dia petinggi partai politik.

Oleh karena itu, dia meminta Ahok untuk tidak ikut campur urusannya.

"Uruslah tugas-tugas sebagai gubernur. Jangan buang-buang waktu mengomentari hal-hal yang sebenarnya normal dilakukan siapa pun dalam politik," ujarnya.

Ahok baru-baru ini menyindir Yusril yang belakangan gencar mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon gubernur di Partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

"Ini pertama dalam sejarah ada ketua umum partai yang enggak dapat suara melamar ke partai lain. Seru juga," kata Ahok
http://www.rmol.co/read/2016/04/09/2...tu-Lagi-Capek-


Ahok: Saya Masih Ada hingga Oktober 2017, Penderitaan Kalian Masih Panjang ...
Kamis, 13 Agustus 2015 | 17:13 WIB

Yusril Ihza Mahendra: Durhaka ke Mega & Prabowo, AHOK Persis seperti Malin Kundang
AHOK

JAKARTA, KOMPAS.com — Saat melantik Wali Kota Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak henti-hentinya mengultimatum pegawai negeri sipil (PNS) DKI. Ia meminta PNS DKI untuk tidak lagi memberi ataupun menerima setoran. Selain itu, ia juga mengimbau PNS DKI berkinerja lebih baik lagi.

"Saya minta alumni IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) jangan suka kumpulin uang lagi. Uangnya kecil sih yang dipungut, Rp 20 juta-Rp 30 juta. Oknum orang Dinas Pajak juga kumpulin uang Rp 500 juta. Saya lagi cari buktinya. Mungkin 70 persen (PNS) mau saya pecat," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (13/8/2015).

"Silakan Anda berpesta setelah tahun 2017. Namun kalau saya masih di sini, saya akan kejar Anda," kata Basuki lagi.

Basuki meminta agar berbagai imbauannya ini ditanggapi secara serius. Sebab, jika pejabat masih bekerja tidak baik, dia tak segan akan menjadikan pejabat tersebut sebagai staf.

Pejabat akan diminta belajar di Badan Pendidikan Latihan (Badiklat) DKI dan kehilangan tunjangan kinerja daerah (TKD) setara pejabat eselon. Jika masih tidak bekerja baik, 80 persen penghasilannya akan dihapus. Dengan kata lain, pegawai itu hanya menerima gaji pokok.

"Kalau masih kerja tidak baik juga, dipensiun-dinikan saja dan tidak usah diberi TKD. Kalau begitu, DKI hemat APBD Rp 1,2 triliun," kata Basuki.

Selain itu, menurut Basuki, banyak pula pegawai yang tidak jujur ketika mengisi E-TKD. Dia berharap, hal itu dapat diminimalkan.

"Saya tahu, sudah banyak yang lempar isu untuk jangan pilih saya pada Pilkada 2017. Namun ingat, saya masih di sini sampai Oktober 2017, jadi masih panjang juga penderitaan kalian. Saya ngomong begini karena saya sudah muak dengan kemunafikan," kata Basuki.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...Masih.Panjang.

---------------------------------

Durhaka itu kalo berbuat DOSA kepada ibu Kandung aja ... karena ditelapak kakinya ada Surga!
Malin Kundang itu durhakanya kepada ibu kandungnya sendiri. Bukan kepada wanita lain.Apalagi bokapnya orang lain./

Kalo di telapak kaki Megawati dan Prabowo ... yakin ada surganya?
Dan emang itu Megawati dan Prabowo, apa iya dia itu adalah emak dan bokapnya Ahok?



emoticon-Big Grin
Diubah oleh solit4ire 10-04-2016 14:30
0
3.7K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.