Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

teman.sanusiAvatar border
TS
teman.sanusi
Terseret Skandal Reklamasi, Warga Jakarta Mulai Tinggalkan Ahok
Terseret Skandal Reklamasi, Warga Jakarta Mulai Tinggalkan Ahok



Masyarakat Jakarta saat ini sudah mulai jenuh terhadap sosok Basuki Tjahaja Purnama (BAP) alias Ahok. Apalagi gubernur yang awalnya mengaku anti-korupsi itu, belakangan terus terseret beberapa kasus korupsi.

Hal itu diungkapkan pengamat Politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun. Menurutnya, kondisi ini membuat warga Jakarta ingin berpaling dari Ahok.

"Publik mulai jenuh dengan sosok Ahok dan lainnya," kata Ubedilah.

"Kejenuhan itu mendorong kesadaran publik untuk mencari figur baru yang tidak seperti Ahok, juga tidak seperti figur lainnya yang terlalu politis," kata dia.

Ubedilah menjelaskan rakyat Jakarta membutuhkan figur visioner yang memiliki karya besar serta bisa membawa perubahan segar untuk menjadikan Jakarta sejajar dengan kota-kota besar di dunia.

"Figur seperti itu dimungkinkan menjadi alternatif yang sangat menarik bagi jutaan pemilih rasional di Jakarta," katanya.

Direktur Puspol Indonesia itu mengingatkan agar partai politik mampu membaca kecenderungan baru tersebut guna menguatkan kepercayaan publik pada partai politik.

"Analisis ini juga meniscayakan dukungan partai politik dalam menjalankan pemerintahan DKI Jakarta menuju 2022," jelasnya.

Sumber
0
12.5K
110
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.