alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.78 stars - based on 95 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/56d662afdac13e60058b456e/surat-terbuka-untuk-pengendara-dengan-knalpot-yang-nyemprot-ke-muka
Lapor Hansip
02-03-2016 10:49
SURAT TERBUKA UNTUK PENGENDARA DENGAN KNALPOT YANG NYEMPROT KE MUKA
Past Hot Thread
Quote:
SURAT TERBUKA UNTUK PENGENDARA DENGAN KNALPOT YANG NYEMPROT KE MUKA


Dear pengendara dengan knalpot yang nyemprot ke muka,


Dengan surat ini saya mewakili para pengendara motor yang tersiksa oleh kalian para biker yang memakai knalpot yang nyemprot kemuka.

Berhubung saya tiap pagi hari beraktifitas menggunakan sepada motor dan saya merasakan sekali tersiksanya jika bertemu dengan pengendara yang memakai motornya dengan knalpot seperti itu. Untuk kesekian kali saya sabar dengan kalian. Tapi, kali ini saya mulai gerah dan saya murka terhadap kalian.

Pagi tadi, saya bertemu dengan spesies kalian. Bayangkan situasi sedang macet dan saya berhadapkan dengan kalian didepan saya, kalian tau apa yang saya rasakan ? Berasa ditampol. Walaupun sudah saya tutup pake kaca helm, tetep kerasa tampolannya meninju leher saya! Berasa kaya disentil sentil mas, geli. Segala cara saya lakukan demi tidak terkena tampolan itu, mulai dari memiringkan kepala saya kekanan kikiri, sampai saya diliatin sama pengendara disebelah saya, dikiranya orang aneh. Akhirnya saya merunduk dan apa yang terjadi? Saya malah dikira tidur sama bapak bapak disamping saya tadi.

Saya juga pernah punya pengalaman dengan knalpot seperti itu, saat itu saya langsung tutup knalpotnya pake kaki saya. Dan apa reaksi bikernya ? Diam saja. Padahal saat itu dia menoleh kebelakang dan ngecek knalpotnya, ternyata ada kaki saya disitu. Mungkin dia sadar karena knalpotnya itu mengganggu atau sadar karena tidak berani menegor saya pas itu, karena badan saya lebih besar daripada dia. Perihal kasus saya ini, sepertinya ini adalah salah satu cara untuk menghadapi para biker laknat itu. Boleh dicoba untuk para pembaca surat saya ini dan jangan lupa persiapkan tangan karena kemungkinan besar akan terjadi gesekan.

Apa kalian tidak pernah merasakan bagaimana rasanya disemprot knalpot kalian itu? Sukur sukur asep knalpotnya bersih, putih dan wangi. Wah, saya sih dengan suka rela disemprot terus, sekalian ngerasain terapi tiap pagi. Lha ini udah asepnya item, baunya gak enak, bikin jerawatan! bayangin mas, saya udah rapih rapih dari rumah, muka saya udah saya sabunin, mengkilap deh dan situ dengan enaknya nyemprotin asep ke muka saya. Emangnya saya nyamuk? Asal semprot aja. Coba dong mas mikir sebelum bertindak. Mas cobain dulu rasanya ditampol sama asep knalpot! Biar ngerasain deh tuh gimana rasanya percis ditampol sama Chris John.

Apa saya harus meminjam tameng dari Bapak Polisi untuk menghalang asep motor kalian? Atau saya juga harus memakai knalpot semacam kalian biar kita ngadu aja, siapa yang mukanya paling "bonyok" dia yang menang?

Coba bayangkan mas jika orang tua kalian yang merasakan knalpot itu? Atau pengendara yang sudah berumur, bisa gelagepan mereka. Gak tau gelagepan mas? Gelagepan itu, coba mas tiup muka anak bayi, coba liat mukanya, nah itu namanya gelagepan. Kasian kan? Kalian kan enggak tau siapa yang berada dibelakang kalian? Apakah itu lebih tua daripada kalian?

Kalo niatnya memakai knalpot seperti itu ya monggo tau tempat kayak di pasar pasar, kalian cari deh tuh para PNS yang kelayapan pas jam kerja, terus kalian semprot mukanya dengan knalpot kalian. Itu baru saya acungkan jempol bukannya para pengendara yang tidak bersalah seperti kami.

Mending motornya keren, Lha ini? Motornya udah kurus cungkring, tinggal tulangnya doang, Padahal udah keren keren motor ada dagingnya sesuai standar, eh malah dipretelin tinggal tulangnya doang, Menurut mas keren? Nggak mas. Jaman sekarang motor kayak gitu gak keren mas sumpah deh. Dan bukan berarti saya menghalalkan untuk pengendara motor lain yang ada “daging”nya untuk mempunyai knalpot yang nyembur ke muka ya.

Biar apa sih pake knalpot kaya gitu? Biar disuil suilin sama cewek? Biar pas ngelewatin cewek terus mas geber geber biar knalpotnya nyembur kebelakang ngeratain semua yang ada dibelakang mas gitu biar mirip pukulannya saitama? Terus ceweknya dateng ke mas terus bilang “Wah keren sekali, aku terpesona *kedip kedip*” Ngayal mas. Nggak bakal ada cewek kayak gitu. Cewek juga gak bakalan mau naek motor dengan knalpot kayak gitu.

Pesan saya untuk kalian para pengguna knalpot yang nyemprot ke muka. Sekarang sudah tahun 2016, walaupun sudah memasuki bulan maret tapi tidak perlu malu untuk bertaubat. Kalian bisa perbaiki knalpot kalian sekarang, tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri dan bertaubat.

Jalan raya adalah ruang publik yang digunakan oleh banyak orang. Sebagaimana mestinya ruang publik harus menghormati satu sama lain, jangan memonopoli untuk kesenangan pribadi. Hormati keberadaan orang lain seperti kita menghormati diri sendiri.

Tolong hargai para pengendara disekitar anda. Karena pengguna jalan bukan cuma anda saja.

Terima kasih.

(Pengendara yang tersemprot mukanya)



emoticon-I Love Kaskus



Quote:Original Posted By yansah1
SAMA ANE JUGA KESEL emoticon-Mad

ANE NITIP JUGA BUAT BIKERS YANG KENALPOT NYA SUKA NEMBAK2/NYEMPROT KE MUKA DAN SPAKBOARD BELAKANG DILEPAS ALIAS BIAR KAYA MOTOR SPORT!!! WOIII INI LAGI MUSIM UJAN! TOLONG DI PERHATIKAN!

Coba ente2 yang begitu di belakang ane yang spakboard nya ane lepas, terus ane gas kenceng banget udah pasti ente mandi air becekan kan?
syit banget djiancoeg. paling tidak kalo mau di lepas spakboard belakang , LU PAKEIN MUD GUARD BUAT MOTOR TONG BIAR KAGA NYIPRAT! orang yang masih pake spakboard standar pabrikan aja masih nyiprat kemana-mana kaya mbah surip (maap mbah emoticon-Berduka (S)) apalagi yang ente lepas.
kalo ada yg bilang "itu mahal kaga kebeli ane, ane kan pas-pasan. motor aja cicilan belom lunas"
UDAH TAU PAS-PASAN MASIH AJA BANYAK GAYA!

maaf kebawa emosi dan bahasa nya agak ga bagus. biar pengendara motor yang menurut ane kaga bisa di omongin pake mulut melainkan bisa di omongin cuma pake kenalpot doang bisa ngerti. sekian terimakasih TS sudah memberi tempat saya untuk curhat juga emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By choky1988
Emang kampret tuh knalpot, produsen yang buat juga tolol g dipikirin efeknya, ini jg yang make lebih tolol lagi, y silahkan lah make knalpot model apa kek, tp y di modifikasi lagi, biar g nyembur ke muka, di las kek diarahin kebawah pas lobangnya, atau g bikin selang langsung ke arah muka Lu yang make tuh knalpot,

cukup lah gue keberisikan sama suara kenalpot Lu, tapi jangan lu sembur juga nih Muka..

Setuju sama TS....emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Selamat


Quote:Original Posted By nitroforce
ane sering ketampol asap gtu di lampu merah. dia pikir dgn blayer2 (nge gas kenceng2 gtu, motor bututnya bisa jdi ninja 250 cc kali gan wkwk).
lebih jengkel hadepan sma rider yg pke lampu tembak, pernah dlu mata ane kena tembak smpe terpakasa berhenti dipinggir jalan krn ga bisa liat.
paling jengkel lagi sering nih ane temuin pengendara yg pke HID atw pke bohlam lampu putih silauu bgt cooyy... (pdhal dlu sama polisi ga bole yah pke HID atw lampu putih gtu, kenapa sekarang semakin marak? polisinya manaa?)
ditambah produsen macam HOND# keluarin produk dgn headlamp LED. sumpah gan klo hadapan sma vario 125 new, vario 150, trus CBR 150 facelift, bawaanya emosi gan, lampunya silau bgt. maap jdi keterusan curhat dimari hehe





Quote:Original Posted By BabiTerbaang
ane dulu sering tuh gan ngalamin.. pake 2tak knalpot racing yg lehernya kyk uler cobra.. begitu ngegas lgsng ke muka.. anjrittt… uda kyk foging aja.. nahh ada lagi yang mika rem di ganti bening.. (biasanya alay) aseliii pengen gw tabrakin tuh lampu bkin mata silau klo lagi jalan trus dy rem.. kan bahaya orang belakang nabrak.. emoticon-angry… sama mudguard… juga kyk ee* tuh uda dilepas.. ada genangan air orang mah pelan2 dy malah sengaja… klo pulang kerja sih gpp deh… pas berangkat.. anjrit...


Quote:Original Posted By zoocie
nambahin gan!

pengendara yang suka pake lampu jauh!
ane pernah hampir celaka gara2 motor dibelakang ane pake lampu jauh, lampunya putih, ga pake reflektor lg, emoticon-Mad (S) itu cahaya mantul ke spion ane, sempet ga ngeliat sepersekian detik pas didepan ada mobil nyalip. hampir ane nabrak gan. emoticon-Berduka (S)

coba pengendara2 diluar sana lebih memperhatikan etika ketika berkendara, ente sih oke2 aja, tp liat pengendara lain yg ente rugikan.
emoticon-Shakehand2



Ane gak berharap banyak cuma pengen semoga tulisan kecil ini bisa sedikit merubah kedewasaan mereka dalam berkendara.

Kalo boleh cendolnya umpan lambung gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh langitsayu
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 80 dari 81
10-04-2016 14:50
Quote:Original Posted By akhmaluhuy2
mantap dah agan yang satu ini emoticon-thumbsup tapi btw kan harganya juga beda gan, justru ane ngiranya yang bener itu yg atas gan emoticon-Ngakak



harga variatif gan. bisa murah bisa mahal. bahkan merk lokal pun bisa semahal import ko. jd tergantung kitanya aja. hahaha yg motor bagus malah dableg knalpotnya, yg motor lbh murah malah bner. kga tau dapet contoh gambarnya begitu, ane blm motret knalpot motor ane.

tapi, kadang knalpot yg nampol muka ada gunanya jg loh. bwt jaga jarak, biar org rada munduran, kadang rider nubitol suka nyeruduk spakbor belakang. ane sempet bkin knalpot yg bner2 nyembur muka org, gara2 spakbor ane bbrp kali ketabrak dr blakang pas macet2an. kn jd jelek spakbor ane lecet2, bahkan bengkok, sobek, patah. kadang juga, bnyk org udah salah malah kabur. ga bakal berani ganti rugi.

menurut agan gmn?
0
10-04-2016 14:55
ane pernah dlu pake kendaraan modif kenalpot racing waktu masih jadi abg labil ane ngerasa keren aj gitu pake knalpot suara nyaring pake lampu putih terang nembak kek need for speed underground 2 wkwkwk pas umur udah kek gini ane udah kg lagi pake modif2 kendaraan standar aj udah nyaring bunyi nya malu ane klo lewat kampung orang pas malam atau jam2 istirahat walau niat kg mau cari masalah karna motor ane suara udah nyaring dari pabrik ckck.

kek knalpot nyaring ataupun nembak ke muka asap emang menganggu banget ane mantan pelaku juga korban jadi menurut ane hal kek gitu musti di atur mulai dari impor knalpot racing atau bkin standar aturan knalpot (ky udah di bkin polisi sering razia )

semoga pengendara yg mayoritas motor lebih tertib dan taat aturan lalu lintasemoticon-I Love Indonesia
0
10-04-2016 15:11
Bangetttt

Pernah kena semprot sekali, Mana gw sekali kena asap langsung batuk2 gitu. Polusi masih berasa sampe tempat tujuan. Akhirnya karena alergi asap gw batuk2 terus dan orang pada ngejauh dikiranya gw penyakitan kali yah batuk2 ga henti.
tapi emang dasarnya alergi asap debu, apa daya dah

Jadi tolong tuh yg motor jelek2 cungkring2, bukan cuma knalpot kalian aja, Itu jok pengendara yg kayak daki gunung, ga rata itu juga ga keren, norak,
gw kalo dapet ojek yg joknya nungging gitu langsung gw cancel

Yah soalnya nahan duduknya ga enak dan paha tuh lecet jadi sakit.
0
10-04-2016 15:39
Quote:Original Posted By ludviAlvinL


tapi, kadang knalpot yg nampol muka ada gunanya jg loh. bwt jaga jarak, biar org rada munduran, kadang rider nubitol suka nyeruduk spakbor belakang. ane sempet bkin knalpot yg bner2 nyembur muka org, gara2 spakbor ane bbrp kali ketabrak dr blakang pas macet2an. kn jd jelek spakbor ane lecet2, bahkan bengkok, sobek, patah. kadang juga, bnyk org udah salah malah kabur. ga bakal berani ganti rugi.

menurut agan gmn?



ga sepenuhnya salah sih gan bikin nyembur gara2 takut spakbornya kena lagi, tapi ga sepenuhnya bener juga gan. Seperti yang dibahas sama ts, kadang bisa membahayakan orang lain karena semburannya ngehalangin pandangan. emoticon-Blue Guy Peace
0
10-04-2016 15:43
Emang sampah knalpot itu, pake helm kyk ditamparin. Polisi jg ga ditilang, harusnya ditilang itu motor2 yg tdk standard
0
10-04-2016 15:57
Quote:Original Posted By akhmaluhuy2
ga sepenuhnya salah sih gan bikin nyembur gara2 takut spakbornya kena lagi, tapi ga sepenuhnya bener juga gan. Seperti yang dibahas sama ts, kadang bisa membahayakan orang lain karena semburannya ngehalangin pandangan. emoticon-Blue Guy Peace



ya untuk skrg ini sih knalpot normal. ga nyembur muka org. dan untungnya ga ada yg nyeruduk lg. biasanya yg suka2 nyeruduk itu, alay yg bwa matic racing norak. dan di daerah ane, bnyk bgt jumlahnya.

mungkin nanti ane bakal bkin knalpot standar lg. pake knalpot dr motor yg lbh bagus, biar ga nahan gas buang. jd knalpot ga ada berisik, plus motor ngacir.

sebelumnya ane dh pernah bkin pake knalpot tiger replika, cuman gara2 replika, bahannya kurang bagus, kurang kuat las nya. next mungkin pake knalpot standar ninin 250. adem ayem.
0
10-04-2016 17:16
pengalaman ane gan,

lg jalan kalem ama anak bini, tiba2 tuh biker dengan kenalpot nyengir nyalip... udah tau jalanan depan lg macet, denngan santainya muntir gas... ngerouung..ngeroouuungg,.. mantap

bini ane cm bilang " sabar "
0
10-04-2016 17:20
perilaku berkendara yg ugal2an Sok jagoan pecicilan jg harus diwaspadai
Krn yg berpeluang celaka bukan cuma pelakunya, org laen bs jd korban
0
10-04-2016 18:26
ane paling kesel tuh begitu, sama 1 lagi gan, yg lampu belakang gak ada mika nya, silau emoticon-Marah
0
10-04-2016 18:34
Ya begini kalo aturan gak ditegakkan. Gak mobil gak motor ya otak nya katro semua. Saya yakin kalo polisi tegas, gak ada yang berani macem2 deh.
0
10-04-2016 18:37
yang lebih baik tuh motor yg mika merah stoplamp nya dicopot, gue sering sengajain nabrak (pelan tapi berasa), kalo dia ngamuk, ngeles aja ga ngeliat..
0
10-04-2016 19:56
ane jg kesel sama motor yg pk knalpot lsg mengarah ke muka. okelah kalo mrk jalan biasa aja, nah kalo mrk jalan sambil geber2 itu yg bikin tambah keki emoticon-Mad (S)
smg para pelaku mendpt hidayah deh emoticon-Bata (S)
0
10-04-2016 20:05
polusi
0
10-04-2016 20:18
ane termasuk rider yang suka negor,termasuk orang2 semacam ini,karena sumpah annoying bgt,pernah waktu itu ketemu ale2 make vespa LX lampunya kurang ajar silau bgt ke spion,spion gue turunin gue pepet aja gue umpatin lu liat ga ini spion gue turunin kenape eh dia kicep pas di lampu merah gue liat lampunya dimatiin wkwwk dasar bocah goblo
rerata emang 80% orang2 skrg cuma bisa kredit motor dan pake,ga ngerti itu caranya nyetel lampu,biasanya sih pengguna motor H,entah mungkin karena yg paling laris n murah *maap buat yg punya motor H tapi sopan
0
10-04-2016 21:43
Saiya juga kesel tu knalpot yg kena muka...
0
10-04-2016 21:46
knalpot bacot,motor ane gede gan tapi sorri ane juga kesel ma orang" yang sok" sport gitu,,mikir dong bray yang pake knalpot brisik and suka nampol muka pengendara di belakangnya,,pake motor standar aja dah biar aman,lagi mau ngapain sih,klo mau balapan sono di sirkuit emoticon-Marah
0
10-04-2016 23:44
belum ada pelakunya yg komeng yak? takut kayaknya. wkwkwk

dah ah. ane ga bs komeng. dah direbut ts semua. emoticon-Ngakak
setuju sama ts emoticon-Cool
0
19-04-2016 00:55
Quote:Original Posted By echotechno007


Sekarang udah males ngejang gan, gak ada sensasinya lagi emoticon-Ngakak


gue lagi gan
11 th ngaskus postingan gue baru 7. 1 th ga sampe 1 post emoticon-Hammer2
0
11-05-2016 20:30
Suka kesel sendiri gan klo didepan ane ketemu motor macam gini emoticon-Nohope
0
27-05-2016 05:45
Quote:Original Posted By riisur


Bukan masalah di produsennya mas. Tapi lebih kesisi kesadaran si pengguna motornya aja.

kalo ga mau kena angin gausah naek motor mas. naek mobil aja.
ga bisa beli mobil bisanya motor? ya mas harus tanggung segala resikonya mulai ujan, panas, angin.
kalo gamau kena tembak ya naek mobil aja enak adem.
pas beli motor, secara ga langsung ente menyetujui sendiri segala resikonya mas.
gausah ngeluh gini gini.
0
Halaman 80 dari 81
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.