worldmilesAvatar border
TS
worldmiles
Pilihan investasi buat anak muda
Halo gan!

Mungkin bagi sebagian anak muda ada yang belum kepikiran untuk berinvestasi karena takut dengan isu investasi bodong. Namun kalau kita memiliki pengetahuan dasar tentang investasi kita tidak akan tertipu. Bahkan, usia muda bisa menjadi waktu yang tepat buat berinvestasi karena semakin pajang durasi kita menginvestasikan uang kita, makan akan semakin banyak uang yang kita dapat.

Dikutip dari salah satu sumber. berikut ini bisa menjadi masukan untuk produk investasi yang cocok dengan kaum muda, yaitu :

1. REKSADANA
Banyak orang yang belum tahu kalau investasi juga bisa dimulai dari Rp 100 ribu rupiah. Ya, dengan mengikuti program reksadana, kamu tak perlu menanamkan banyak 'modal' untuk berinvestasi. Selain itu, jangka waktunya pendek. Jadi sangat cocok buat kamu yang butuh bantuan untuk menabung.



2. EMAS
Ada dua jenis investasi emas yang bisa kamu pilih; emas batangan dan Gold Exchange Traded Funds (ETFs). Investasi pada ETFs akan membuatmu lebih nyaman. Karena investasi ini sifatnya jangka pendek. Kamu bisa kapan saja menggunakannya saat membutuhkan uang. Meskipun begitu, investasi emas tidak akan membuatmu kaya, tapi hanya bisa mempertahankan kekayaanmu sekarang.



3. PROPERTI
Harga properti memang cukup tinggi dan terus meningkat setiap tahunnya karena jumlah manusia selalu meningkat sedangkat luas tanah di muka bumi tetap. Oleh sebab itu, Properti merupakan pilihan produk investasi yang tepat. Namun, yang menjadi kendala adalah modal awal yang harus dikeluarkan cukup tinggi. Berbeda dengan Investasi Emas ataupun Saham, dalam investasi properti kita tidak bisa membeli secara bertahap, jikapun ingin membelinya secara kredit bisa menggunakan KPR. Saat ini berbagai bank sedang berlomba menyediakan fasilitas KPR dengan bunga rendah, proses cepat, dan approval mudah. Waktu itu saya pernah mencoba melihat produk CIM* Niaga dan memasukan data ke web mereka kemudain pihak bank langsung menghubungi dan menjelaskan produk KPR mereka. Lumayan tertarik juga sih..



Semoga bisa membantu ya gan!

emoticon-Baby Boy 1

0
2.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.